Article

Homepage Article Fashion Muslim 8 Alasan Mengapa Baju Koko…

8 Alasan Mengapa Baju Koko Katun Madinah Jadi Baju Favorit Para Pria

Mencari baju koko kekinian yang cocok digunakan sebagai outfit ibadah, lebaran, bekerja maupun pelengkap gaya sehari-hari?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, mungkin memilih baju koko yang dibuat dari bahan kain katun madinah bisa menjadi alternatif pippilihan yang paling tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Koko Katun Madinah

Baju koko katun madinah termasuk ke dalam jenis baju koko yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain katun madinah yang menawarkan banyak keunggulan yakni bahannya cenderung adem, lembut, jatuh dan memiliki warna yang bright karena dibuat menggunakan celupan two-tone technology.

Baju Koko Baju Koko

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

Keistimewaan Baju Koko Katun Madinah

Layaknya baju koko yang dibuat dari kain oxford, kain balotelli ataupun bahan lainnya, baju koko yang dibuat dari kain katun madinah ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keistimewaan tersendiri. Beberapa diantaranya:

1. Tampilannya Tampak Elegan

Baju koko katun madinah memiliki tampilan yang tampak elegan sekalipun dibuat dalam desain yang sederhana sekalipun.

2. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Selain memiliki tampilan yang elegan, baju koko madinah juga dikenal sebagai salah satu jenis baju yang kuat dan tahan lama karena dibuat dengan anyaman plat, sejenis anyaman yang paling tua, paling sederhana dan paling banyak dipakai dalam pembuatan kain.

  • Anyaman plat yang dikenal pula dengan anyaman polos merupakan bentuk anyaman kain yang terkuat.
  • Kain yang dibuat dari anyaman plat cenderung tidak mudah rusak meskipun dicuci berulang kali.

3. Memiliki Handfeel Yang Soft

Baju koko katun madinah memiliki handfeel yang soft dan lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit. Jadi kalau kamu kebetulan sedang mencari baju koko yang aman dipakai sepanjang hari maka kamu bisa memilih baju koko yang satu ini.

4. Tidak Panas Saat Dipakai

Baju koko katun madinah cocok dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia karena bahannya terasa adem, tidak panas saat dipakai dan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk meminimalisir rasa gerah akibat meningkatnya suhu sekitar.

5. Ringan dan Jatuhnya Bagus

Baju koko katun madinah memiliki bobot yang ringan dan tampilannya terkesan jatuh tapi tidak sampai mencetak bentuk atau lekukan tubuh ketika digunakan.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Selain ringan, baju koko katun madinah juga cenderung tidak menerawang atau tembus pandang. Jadi ketika menggunakan baju koko yang dibuat dari kain katun madinah ini kamu tidak perlu khawatir tubuhmu akan terlihat dari luar.

7. Punya Warna Yang Menarik

Selain diproduksi dalam warna putih alias warna yang memang sering digunakan sebagai warna utama busana muslim, baju koko bahan katun madinah bisa juga dijumpai dalam warna-warna lain yang tidak kalah menarik.

Terlebih lagi kain katun madinah yang digunakan sebagai bahan utamanya termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki tampilan cukup unik yakni seratnya sedikit terlihat dan memiliki dua warna didalam satu kain karena dibuat dengan celupan twotone (2 warna).

  • Celupan two-tone technology membuat warna kain katun madinah menjadi lebih bright.
  • Celupan two-tone juga membuat kain ini jadi tidak mudah luntur dan tahan lama walaupun di cuci berkali-kali.

8. Cocok Untuk Banyak Keperluan

Baju koko katun madinah bisa digunakan untuk banyak keperluan, baik itu cara-acara keagamaan seperti kajian, taraweh selama bulan ramadhan, perayaan Idul Fitri dan Idul Adha hingga acara hangout dan bekerja tergantung bagaimana desain baju koko itu dibuat.

  • Untuk acara keagamaan pilihlah baju koko yang dibuat dalam variasi lengan panjang.
  • Untuk hangout atau bekerja pilihlah baju koko yang dibuat dalam variasi lengan pendek biar tidak gerah.

Sementara untuk ide padupadannya, baju koko katun madinah inipun sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai jenis fashion item lain seperti celana jeans, celana chino dan juga sarung.

  • Baju Koko dan Jeans

Untuk keperluan hangout kamu bisa memadupadankan baju koko katun madinah dengan celana jeans yang dibuat dari Kain Denim.

Baju Koko

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Baju Koko dan Celana Chino

Untuk keperluan bekerja kamu bisa memadupadankan baju koko katun madinah dengan Celana Chino yang memiliki bentuk dasar seperti trouser namun kini juga banyak dikembangkan dalam model lain yang lebih modern.

Baju Koko

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Baju Koko dan Sarung

Sementara untuk keperluan santai dan beribadah kamu bisa memadupadankan baju koko katun madinah dengan Kain Sarung yang dijahit pada kedua ujungnya, sehingga berbentuk menyerupai tabung.

Baju Koko

Sumber : https://lummoshop.com/

Kalau kamu ingin menggunakan baju koko madinah untuk keperluan ibadah, kamu bisa menambahkan penutup kepala seperti peci atau kopiah sebagai pelengkapnya. Tapi kalau untuk keperluan sehari-hari kamu bisa menggunakannya tanpa penutup kepala.

Kesimpulan

Itu dia sejumlah keistimewaan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memasukkan baju koko katun madinah ke dalam daftar koleksi baju yang wajib kamu miliki. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk memilih baju koko yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Butuh bahan kain katun madinah berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju koko?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Katun Madinah (BFC) yang kami miliki yuk.

Download juga Pola Baju Koko Ala Dude Herlino dari kami kalau kamu ingin membuat baju koko sendiri dengan pola yang sudah jadi. 

Tapi kalau kamu mau tahu lebih detail tentang cara pembuatan baju koko simak juga tutorial membuat baju koko di chanel youtube Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.