Article

Homepage Article Kain 6 Rekomendasi Bahan Kain…

6 Rekomendasi Bahan Kain Terbaik Untuk Track Jacket

Butuh rekomendasi track jacket / jaket track yang bagus dipakai untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau melakukan aktifitas olahraga?. Untuk alasan kenyamanan mungkin anda bisa memilih track jacket / jaket track yang dibuat dari salah satu bahan kain berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Track Jacket

Track jacket atau jaket track merupakan sebutan khusus untuk jaket yang biasa dipakai saat berolahraga. Meski demikian pemakaiannya sendiri sebenarnya tidak hanya terbatas pada kebutuhan olahraga saja karena dengan desainnya yang keren  jaket ini juga cocok dipakai untuk hangout.

  • Track jacket / jaket track bisa menjadi pilihan yang paling logis untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca panas terutama di sing hari.
  • Track jacket / jaket track sering dipergunakan oleh para atlet dengan tujuan untuk menjaga suhu tubuh mereka agar tetap hangat namun tidak gerah. 

Track Jacket

Sumber : https://www.palmangels.com/

Untuk pilihan modelnya jenis dari track jacket / jaket track sendiri bisa dibiang cukup bervariasi. Beberapa ada yang menggunakan model kerah berdiri namun ada pula yang mengaplikasikan penutup kepala di bagian belakang seperti yang sering terdapat pada hoodie jumper.

Track Jacket

Sumber : https://eu.puma.com/

Track Jacket

Sumber : https://www.reebok.ca/

Sementara dari segi warna track jacket / jaket track jaket juga hadir dalam kombinasi warna yang cerah, meski beberapa produk juga membuat hanya dengan satu warna saja.

Bahan Pembuatan Track Jacket

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya track jacket / jaket track sendiri umumnya tidak menggunakan kulit sebagai materialnya, melainkan katun atau polyester sehingga cukup tips, lembut dan nyaman ketika dipakai.

1. Kain Diadora

Kain diadora yang halus dan lembut merupakan salah satu jenis kain yang sangat populer untukmembuat track jacket / jaket track. Kain ini disebut demikian karena karakteristiknya sangat mirip dengan bahan yang digunakan oleh perusahaan sport merek Diadora.

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat track jacket / jaket track beberapa contoh bahan kain diadora yang dapat digunakan antara lain berupa:

Simak juga 8 Kelebihan Jaket Olahraga Yang Dibuat Dari Bahan Diadora.

2. Kain Baby Terry

Kain baby terry dapat dikategorikan ke dalam jenis bahan kain yang terkenal akan kelembutannya. Kain ini umumnya memiliki ciri yang sangat khas yakni berupa pola looped texture yang bila dilihat lebih dekat terlihat seperti bulatan, lingkaran ataupun cincin kecil-kecil pada permukaan kainnya.

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat track jacket / jaket track beberapa contoh bahan kain baby terry yang dapat digunakan antara lain berupa:

Simak juga Ciri Khas Kain Baby Terry, Kelebihan dan Kekurangan Serta Pemanfaatannya Dalam Industri Sandang.

3. Kain Lotto

Kain lotto merupakan sejenis kain yang memiliki karakteristik halus dan lemas (tidak kaku) sehingga akan terasa sangat nyaman dipakai untuk berbagai macam aktivitas. Selain itu kain ini juga terasa sangat lembut bila dipegang dan cenderung bersifat elastis karena terdapat kandungan serat sintetik di dalamnya (spandeks atau poliester).

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat track jacket / jaket track beberapa contoh bahan kain lotto yang dapat digunakan antara lain berupa:

Simak juga Ciri Khas, Kelebihan dan Kekurangan Kain Lotto Serta Pemanfaatannya Untuk Pakaian Olahraga.

4. Kain Drifit

Kain drifit merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari serat kain polyester, nilon dan campuran katun. Seperti bahan track jaket / jaket track yang lain, kain ini juga mempunyai banyak kelebihan karena bahannya cenderung ringan, sejuk, mudah di cuci, cepat kering, dan mudah menyerap keringat.

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin mendapatkan kain drifit berkualitas dengan harga murah anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Drifit yang kami miliki.

5. Kain Paragon

Kain paragon termasuk ke dalam jenis kain sporty yang banyak dipakai untuk jaket, kaos maupun outfit sporty lainnya. Kain ini umumnya memiliki permukaan yang mengkilap, stretch, tampak mengkilap, halus, lembut dan adem jika dipakai di udara panas.

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk anda yang ingin mendapatkan kain paragon berkualitas dengan harga murah anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Paragon yang kami miliki.

6. Kain Fleece

Kain fleece dikenal sebagai salah satu bahan kain yang memiliki karakteristik lembut, hangat dan sedikit berbulu pada bagian permukaannya. Kain ini  pada prinsipnya juga memiliki kemampuan breathability yang cukup baik sehingga memungkinkan terjadinya sirkulasi udara pada saat digunakan.

Track Jacket

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk membuat track jacket / jaket track beberapa contoh bahan kain fleece yang dapat digunakan antara lain berupa:

Simak juga 11 Jenis Bahan Fleece dan Karakteristik Yang Dimilikinya.

Tips Padupadan Track Jacket

Tertarik untuk mengenakan track jacket / jaket track sebagai pelengkap gaya penampilan saat hangout ataupun berolahraga tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai referensi mungkin anda bisa mencontek tips berikut.

  • Untuk keperluan hangout track jacket / jaket track ini sangat sesuai jika dipadukan dengan kaos dan celana jeans atau celana pendek. Setelahnya tambahkan sepatu olahraga atau sneakers dengan warna cerah untuk pemanisnya.

Track Jacket

Sumber : https://www.endclothing.com/

  • Untuk aktifitas olahraga anda bisa memadupadankan track jacket / jaket track dengan celana training yang berpotongan panjang atau pendek kemudian tambahkan sepatu yang sesuai.

Track Jacket

Sumber : https://runon.se/

Download Pola Celana Training Dewasa dan Pola Celana Training Anak dari kami kalau anda ingin membuat celana training sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan terbaik untuk membuat track jacket / jaket track. Semoga innformasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih dan menemukan track jacket / jaket track yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Bagi anda yang ingin membuat jaket sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya, maka anda bisa mendownload Pola Jaket siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.