Article

Homepage Article Fashion Design 6 Model Kebaya Bludru Yang…

6 Model Kebaya Bludru Yang Bisa Kamu Andalkan Untuk Pesta

Ingin tampil beda dengan menggunkan kebaya saat menghadiri acara pesta, baik itu yang bersifat formal maupun semi-formal?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa model kebaya wanita dari bahan bludru yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kebaya Bludru

Kebaya bludru adalah varian kebaya wanita yang terbuat dari bahan bludru, sejenis bahan kain yang memiliki tekstur lembut dan berkilau. Warnanya pun kebanyakan cenderung gelap seperti merah marun, hijau tua, biru gelap dan hitam, tetapi bisa juga ditemukan dalam warna-warna cerah.

  • Kebaya bludru cocok dikenakan pada acara-acara formal dan upacara adat karena tampilannya yang mewah dan elegan.
  • Kebaya bludru biasanya memiliki desain yang klasik dan tradisional dengan detail bordir atau sulaman yang rumit.
  • Kebaya bludru sering dihiasi dengan manik-manik, payet dan aksesori tambahan seperti bros atau peniti hias.
  • Kebaya bludru dapat dipadupadankan dengan kain batik atau songket sebagai bawahan, untuk menambah kesan anggun dan tradisional pada keseluruhan penampilan.

Kebaya Bludru

Sumber : https://id.pinterest.com/

Model Kebaya Bludru Kekinian

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita, kebaya bludru sendiri juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda lho. Berikut beberapa contoh model kebaya bludru yang populer.

1. Kebaya Bludru Kutu Baru

Pertama ada kebaya klasik model kutu baru yang memiliki potongan sederhana yakni dilengkapi dengan bef di bagian depan. Berdasarkan ukuran befnya kebaya kutu baru inipun dapat juga dibedakan menjadi dua macam model.

Kebaya Bludru

Sumber : https://www.zalora.co.id/

Kebaya yang dimaksud yakni berupa:

  • Kebaya kutu baru pendek yang bagian befnya hanya sampai diatas pusar, selebihnya bagian pusar ditutup dengan stagen.
  • Kebaya kutu baru panjang yang bagian befnya hingga batas bawah pusar, sehingga tidak membutuhkan tambahan stagen.

Kebaya Bludru

Sumber : https://shopee.co.id/

Biar tampilannya makin cantik dan mewah, kebaya bludru model kutu baru ini bisa juga diberi tambahan bariasi bordir dan juga payet pada bagian badan depan.

Kebaya Bludru

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Kebaya Bludru Ala Kartini

Kedua ada kebaya bludru ala kartini yang cenderung polos dan minimalis yakni memiliki garis leher berbentuk V dengan kelepak kerah yang dilipat memanjang dari bagian leher hingga ujung kebaya.

Kebaya Bludru

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Kebaya Bludru Model Outer

Ketiga ada kebaya bludru model outer yang bisa kamu variasikan dengan belt batik. Biar kesannya makin mewah, kenakan pula perhiasan seperti kalung dan hand bag.

Kebaya Bludru

Sumber : https://www.instagram.com/sharazaaa/

4. Kebaya Bludru Desain Kontemporer

Keempat ada kebaya kontemporer dari bahan bludru yang sering kali diberi tambahan brokat dan tile. Selain membuat kebaya jadi lebih mewah, kombinasi keduanya juga bisa memberi kesan feminin dan elegan pada penampilan kamu.

Kebaya Bludru

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Kebaya Bludru Model Peplum

Kelima ada kebaya bludru model peplum yang memiliki lipatan atau kerutan di bagian pinggang. Beberapa kelebihan kebaya model peplum yang membuatnya populer di kalangan wanita diantaranya:

  • Kebaya model peplum yang mengembang di bagian pinggul dapat membantu menyembunyikan area perut dan pinggul yang mungkin ingin ditutupi.
  • Kebaya model peplum dapat dikenakan dalam berbagai acara, baik formal maupun semi-formal, seperti pernikahan, pesta dan acara resmi lainnya.
  • Kebaya model peplum yang mengembang pada bagian bawah juga memberikan ruang gerak yang lebih bebas.

6. Kebaya Bludru Model Asimetris

Terakhir ada kebaya bludru yang didesain dalam potongan cukup unik seperti model asimetris di bagian belakang. Untuk mempercantik tampilannya, kebaya bludru model peplum ini bisa kamu hias dengan bros yang besar di bagian badan depan.

Kebaya Bludru

Sumber : https://www.instagram.com/itsmebcl/

Kesimpulan

Itu dia lima macam-macam model kebaya bludru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk outfit pesta. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi kamu untuk memilih model kebaya yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya. 

Mau tahu lebih banyak lagi tentang seluk beluk kebaya?. Yuk download E-Book Serba Serbi Kebaya Sebagai Fashion Khas Indonesia dari kami.

Download juga pola kebaya kutu baru siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kebaya sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.