Article

Homepage Article Fashion Design 6 Keistimewaan Jaket Varsity

6 Keistimewaan Jaket Varsity

Model jaket varsity atau yang biasa kita kenal juga sebagai jaket baseball memang terkenal sebagai busana yang memberikan penampilan maskulin. Tampilannya yang simple namun tetap terkesan berkelas menjadikan jaket varsity begitu disukai oleh anak muda di berbagai belahan dunia.

Jaket Varsity

Sumber : http://www.ebay.com/

Beberapa sumber menyebutkan jika jaket varsity yang kita kenal hingga saat ini konon pertama kali dipakai oleh mahasiswa Universitas Harvard ketika tengah mengadakan suatu pertandingan baseball pada tahun 60-an. 

Jaket Varsity

Sumber : http://www.esportclothing.com/

Sebagai seorang atlet jaket varsity dikenal sebagai simbol dari sebuah kesuksesan yang diraihnya. Sebab hanya orang-orang terpilih yang mendapatkan jaket baseball dengan bordiran huruf H di bagian dadanya. Jika mereka tersingkirkan maka atlit yang bersangkutan wajib mengembalikan jaket itu kepada pemain lain yang lebih baik.

Jaket Varsity

Sumber : https://viparofashiononline.wordpress.com/

Seiring berjalannya waktu jaket varsity tersebut kemudian menjadi suatu trend yang membuat siapa saja yang memakainya akan terlihat cool dan tampil lebih fashionable. Di Indonesia sendiri jaket varsity telah menjelma menjadi suatu item fashion yang cukup laris dan banyak di ciptakan dengan berbagai macam variasi model oleh para produsen jaket.

Jaket Varsity

Sumber : https://www.alibaba.com/

Berbeda dengan jaket pada umumnya, jaket varsity ini kebanyakan dibuat menggunakan bahan fleece yang lembut dan halus. Kain fleece merupakan kain yang lembut dan memiliki bulu di dalamnya sehingga dapat menyerap keringat namun tidak panas jika kita pakai.

Jaket Varsity

Sumber : http://www.campusstore.rmit.edu.au/

Jaket varsity pada umumnya dibuat dalam warna two tone atau dua warna yang berbeda, dimana warna pada bagian lengan dan tubuh biasanya dibuat berlainan sesuai dengan keinginan pemakai jaket terebut. Jaket ini di lengkapi pula dengan kerah, kancing dan variasi logo di bagian depan serta tulisan atau karakter tertentu di bagian belakang. 

Jaket Varsity

Sumber : http://www.reformclothing.com/

Sebagai salah satu item fashion multifungsi jaket varsity pada prinsipnya dapat dikenakan oleh semua orang baik itu pria maupun wanita. Ketika dikenakan oleh para pria jaket ini akan terlihat lebih maskulin dan macho sebaliknya ketika di gunakan oleh para wanita maka akan terlihat feminim.

Jaket Varsity

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.