Article

Homepage Article Fashion Design Coat Wanita (Bagian I)

Coat Wanita (Bagian I)

Coat atau Mantel merupakan pakaian panjang yang dipakai oleh wanita ataupun pria untuk melindungi tubuh agar tetap hangat, dan sekaligus bagian dari gaya busana. Mantel dipakai sebagai pakaian luar. Pada musim dingin sering dipakai di atas rompi, setelan jas, cardigan, baju hangat, hingga seragam militer. Mantel biasanya berlengan panjang dan memiliki bukaan di depan yang bisa ditutup dengan kancing atau risleting, velcro, sabuk atau kombinasinya. Sebagai hiasan, mantel sering dihiasi dengan kerah dan epolet. Mantel segala cuaca dibuat dari bahan tekstil sintetis yang tahan air, sementara mantel musim dingin dibuat dari kain wol. Mantel dari kulit dan bulu binatang disebut mantel bulu. Coat lebih panjang dari jaket, biasanya hingga di atas lutut. Panjang jaket hingga sekitar pinggang, sementara mantel panjang (overcoat) hingga sampai di bawah lutut.

Sampai saat ini, coat model klasik masih tetap digemari. Coat yang merupakan salah satu jenis baju hangat yang sering ada di negara 4 musim sejenis negara-negara Eropa maupun beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea dan Cina. Coat memang bisa membuat penampilan anda jadi lebih keren, selain menghangatkan tubuh anda. Dengan berbagai model mantel yang tak lekang dari waktu ke waktu, membuat pakaian ini digemari di mana-mana. Tak terkecuali Indonesia yang sekarang sudah mulai mengikuti budaya menggunakan coat.

Terdapat beberapa jenis coat yang bisa menjadi inspirasi untuk anda kenakan. Pilihlah bahan yang cocok agar nyaman dikenakan dan tidak panas dipakai. Jenis coat yang cocok dikenakan oleh wanita sangat banyak, artikel kali ini kita akan bahas tentang beberapa jenis coat yaitu trench coat, oversized coat, dan leather coat.

Coat

Coat

Sumber: Sumber: http://10awesome.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Trench Coat yaitu model coat yang klasik dan dinamis ini disukai dari masa ke masa. Potongan yang panjang dan kerah lebarnya, serta kancing yang banyak, sering kita temui di film-film detektif jaman dulu hingga film drama Asia jaman sekarang. Trench coat bisa menjadi pilihan anda, bila anda menyukai jenis coat yang modis dan berkarakter.

Trench Coat

Trench Coat

Sumber: http://www.notcot.com

Oversized Coat, coat jenis ini memang nampak kedodoran saat digunakan, namun tidak perlu khawatir karena coat ini bisa tetap digunakan dengan modis dan gaya. Beberapa coat oversized malah lebih hangat daripada coat biasanya, bukan karena mantel ini tebal, namun karena lapisan di dalamnya mampu memberikan kehangatan daripada mantel biasa.

Oversized Coat

Oversized Coat

Sumber: http://cristinahh.wordpress.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Leather Coat, saat ini sudah banyak coat berbahan kulit sangatlah modis bagi wanita. Coat ini bisa benar-benar mendongkrak penampilan anda menjadi lebih keren dan nampak kuat. Tidak masalah sekalipun bahan coat kulit anda bukan coat kulit asli. Yang penting anda merasa hangat dan nyaman di dalamnya.

Leather Coat

Leather Coat

Sumber: http://www.stylishtrendy.com

Masih ada beberapa jenis coat yang sering dikenakan wanita, simak artikel lanjutannya ya Sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.