Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Memilih Gunting Kain…

5 Tips Memilih Gunting Kain Yang Tepat

Bagi sahabat Fitinline yang sudah lama berkecimpung dalam dunia jahit menjahit, anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya mesin jahit, gunting, dan bahan kain. Gunting dibutuhkan untuk memotong bahan kain sesuai pola baju dan mesin jahit dibutuhkan untuk menjahit bahan kain sesuai rancangan desain. 

Gunting Kain

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Meski terkesan sepele namun pada prinsipnya memilih gunting kain yang berkualitas bagus tetaplah menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan jika anda tidak ingin mendapatkan banyak kesulitan saat memotong bahan kain

Gunting Kain

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Supaya tidak salah pilih ada baiknya jika sahabat Fitinline menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai tips memilih gunting kain yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

  1. Minta pendapat atau rekomendasi dari penjahit lain tentang gunting kain yang bagus dan dimana bisa membelinya.
  2. Pastikan anda membeli gunting kain di toko benang atau toko khusus yang menjual peralatan menjahit, bukan gunting yang dijual di toko buku atau tempat foto copy.
  3. Pilihlah gunting yang berkualitas bagus. Harganya memang sedikit lebih mahal, tetapi gunting yang bagus biasanya lebih awet dan tahan lama dibandingkan gunting yang murah tetapi harus sering diganti.
  4. Tes ketajamannya sebelum membeli. Cobalah memotong bahan kain yang tipis dan licin kemudian perhatikan hasil guntingan. Gunting yang tajam akan menghasilkan guntingan yang halus saat digunakan.
  5. Untuk menggunting bahan kain pilih gunting yang berukuran 15-20 cm dengan pegangan melengkung.

Gunting Kain

Sumber : http://www.blackheathblinds.com/

Supaya gunting yang anda miliki tetap tajam sebaiknya rawatlah gunting anda dengan cara yang baik dan benar. Gunakan gunting kain untuk memotong bahan kain saja dan tidak untuk bahan lain seperti kertas atau plastic apalagi bahan-bahan keras seperti seng. Sebab hal-hal semacam itu bisa membuat gunting menjadi cepat tumpul. 

Gunting Kain

Sumber : http://www.miprimeramaquinadecoser.es/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.