Article

Homepage Article Kain 3 Alasan Mengapa Anda Harus…

3 Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Kain Satin Silk Untuk Tampil Lebih Glamor

Kain satin merupakan salah satu jenis kain yang memiliki permukaan mengkilap dan licin. Kain satin pada umumnya memiliki ciri khas yang hampir mirip dengan kain sutera tetapi menggunakan serat yang berbeda. Sehingga meskipun keduanya terasa lembut di kulit, kain satin tetap memiliki permukaan yang cenderung lebih licin jika dibandingkan dengan kain sutera.

Kain Satin Silk

Sumber  :  http://www.moodfabrics.com/

Seperti halnya jenis kain lain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian, kain satin sebenarnya juga tersedia dalam beragam varian. Salah satu diantaranya yaitu berupa satin silk. 

Kain Satin Silk

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Satin silk adalah jenis kain yang ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin, tetapi bagian dalam atau belakang permukaan satin sebaliknya tidak licin dan tidak mengkilap.

Kain Satin Silk

Sumber : http://m.tr.dhgate.com/

Teknik menenunnya yang khas mengakibatkan adanya jalinan yang sangat minim pada kain. Tidak mengherankan jika kemudian kain satin silk ini dikenal sebagai salah satu jenis kain satin yang lembut, tipis dan glossy. Disisi lain, kain jenis ini juga bisa memberikan kesan glamor, sensual dan lebih feminim. 

Kain Satin Silk

Sumber : http://eshop.pinottimercerieingrosso.it/

Lantas seperti apa pemanfaatan kain satin silk di sekitar kita?. Kain satin silk biasa digunakan para desainer untuk membuat gamis, gaun pesta, gaun pengantin, lingerie, jaket bisbol, celana atlet, celana boxer, kemeja, dasi, tas, maupun hijab (pasmina dan kerudung segiempat). 

Kain Satin Silk

Sumber : http://www.dhgate.com/

Dewasa ini semakin banyak wanita yang menggunakan kain satin silk sebagai bahan blus atau kemeja wanita karena terasa lebih nyaman di tubuh. Pilihan warnanya juga sangat banyak dan dapat dipilih sesuai selera dan kebutuhan anda. 

Kain Satin Silk

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Satin Silk

Sumber : http://www.dhgate.com/

Semoga bermanfaat. 

Mencari kain satin silk berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Satin Silk

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.