Article

Homepage Article Kain 6 Alasan Mengapa Kamu Harus…

6 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kain Anti Kusut

Jadi bahan favorit kaum yang malas menyetrika, berikut beberapa keunggulan bahan kain anti kusut yang penting kamu ketahui. Selain membuat penampilan senantiasa rapi dan terlihat makin stylish, perawatan kain anti kusut ini juga ga terlalu ribet lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Anti Kusut

Kain anti kusut termasuk ke dalam jenis bahan pakaian yang memiliki karakteristik sangat khas yakni senantiasa terlihat rapi sehingga kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk menyetrika atau merapikannya setiap kali ingin memakainya.

Seperti layaknya bahan kain yang umum digunakan untuk membuat pakaian, kain anti kusut ini pada prinsipnya juga memiliki banyak keunggulan tersendiri dan memberi kebahagiaan bagi kaum mageran yang ga mau ribet-ribet menyetrika tapi tetap dituntut tampil rapi.

Keunggulan Kain Anti Kusut

Mau tahu apa saja kelebihan yang dimiliki kain anti kusut?. Berikut beberapa keunggulan yang  juga menjadi alasan mengapa kamu harus menggunakan bahan kain anti kusut untuk membuat pakaian.

1. Tampilannya Tampak Rapi

Kain anti kusut memiliki tampilan yang senantiasa tampak rapi dan bebas kerutan. Karena kecenderungannya yang anti kusut kain inipun dapat digunakan dalam berbagai situasi dan memberikan kesan profesional pada pemakainya.

2. Tetap Terlihat Fresh

Kain anti kusut akan tetap terlihat segar meski sudah digunakan sepanjang hari. Dengan menggunakan pakaian yang dibuat dari kain anti kusut ini kamu juga bisa tampil lebih percaya diri tanpa harus pusing memikirkan kemungkinan munculnya kerutan yang tidak diinginkan pada baju yang kamu pakai.

3. Praktis Dalam Perawatan

Kain anti kusut cenderung lebih mudah untuk dirawat karena kamu tidak perlu repot-repot melakukan proses setrika atau proses perawatan lainnya secara teratur untuk menjaga tampilan pakaian agar tetap bagus.

  • Perawatan kain anti kusut tidak menghabiskan banyak waktu dan usaha.
  • Selain menghemat waktu kamu juga bisa lebih hemat energi dalam melakukan perawatan pakaian.

4. Bahannya Tahan Lama

Kain anti kusut yang biasa dibuat dari serat polyester atau nylon, umumnya dikenal tahan lama dan memiliki daya tahan terhadap kerutan yang lebih baik dibandingkan dengan kain yang dibuat dari serat alami seperti sutra atau katun.

  • Kain anti kusut cenderung lebih tahan lama yang pada akhirnya mempengaruhi masa pakai pada produk yang dibuat dari kain tersebut.
  • Daya tahannya yang bagus membuat kain anti kusut sangat cocok dijadikan pilihan yang baik untuk pakaian sehari-hari yang sering digunakan.

5. Cocok Dipakai Bepergian

Kain anti kusut dapat dijadikan pilihan yang baik untuk kamu yang sering bepergian atau melakukan perjalanan jauh. Untuk menghemat ruang penyimpanan, kamu bahkan bisa dengan bebas melipat pakaian dalam koper atau tas tanpa khawatir membuatnya jadi kusut berlebihan saat tiba di tempat tujuan.

6. Penyimpanannya Mudah

Kain anti kusut dan produk yang dihasilkannya lebih mudah disimpan karena tidak memerlukan penyetrikaan yang intensif untuk menghilangkan kerutan. Sebagai referensi kamu bisa melipat atau menggantungnya di almari.

Berbicara mengenai kain anti kusut, lantas apa saja ya contoh bahan kain yang dapat dimasukkan ke dalam kategori tersebut?. Untuk kamu yang ingin membuat pakaian sendiri, berikut kami bagikan pula rekomedasi bahan anti kusut yang bisa kamu pakai untuk membuat pakaian.

1. Bahan Wol

Pertama ada bahan wol yang sering diaplikasikan pada berbagai pakaian hangat, seperti halnya sweater, cardigan, jaket, mantel, sarung tangan dan syal.

  • Bahan wol termasuk ke dalam jenis kain yang tebal sehingga enggak mudah kusut.
  • Bahan wol cocok dipakai saat musim dingin atau udara sedang dingin karena memiliki sifat menghangatkan.
  • Bahan wol tidak perlu disetrika karena panas yang dihasilkan justru bisa merusak serat kainnya.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.amazon.com/

2. Bahan Jersey

Kedua ada bahan jersey yang sering digunakan sebagai bahan pakaian olahraga.

  • Bahan jersey memiliki sifat fleksibel saat dipakai.
  • Bahan jersey memiliki dapat menyerap keringat dengan baik dan enggak mudah kusut.
  • Bahan jersey juga tidak perlu disetrika karena teksturnya nanti justru akan rusak.

Untuk menyimpan pakaian olahraga yang dibuat dari bahan inipun kamu tinggal menggulung dan memasukannya ke dalam tas. Dengan cara ini pastinya kamu bisa lebih menghemat waktu untuk menata atau melipat pakaian.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://poundfabrics.co.uk/

3. Bahan Organza

Ketiga ada bahan organza atau kain kaca yang memiliki tampilan yang kaku tapi tetap terasa lembut saat menyentuh kulit. Tekstur kainnya yang kaku juga menjadikan kain organya cenderung tahan terhadap kerutan.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.urquidlinen.com/

4. Bahan Corduroy

Keempat ada kain corduroy yang agak berbulu, berbahan tebal dan memiliki detail garis-garis halus pada permukaan kainnya. Untuk menyimpan pakaian yang dibuat dari kain corduroy ini kamu dapat menggantung dengan hanger, agar terlihat rapi.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.walmart.com/

5. Bahan Rajut

Kelima ada bahan rajut yang terbuat dari jeratan benang. Bahan rajut sendiri diketahui memiliki kemampuan untuk meregang dan kembali ke bentuk semula setelah ditarik atau dilipat sehingga mengurangi kemungkinan terbentuknya kerutan yang sulit dihilangkan.

Selain itu struktur bahannya yang padat dengan lapisan benang yang saling terjalin juga memberikan kekuatan pada kain, sehingga membuat bentuknya tetap stabil saat dipakai atau disimpan.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://textilevaluechain.in/

6. Bahan Brokat

Keenam ada kain brokat yang kaya akan detail dekoratif dan memberikan kesan sebagai kain yang mewah, sehingga sangat cocok dikenakan pada berbagai jenis pakaian serta aksesoris wanita dan memperlihatkan gaya modern.

  • Kain brokat umumnya banyak menghadirkan pola yang rumit seperti bunga, tanaman serta berbagai unsur alam lainnya.
  • Semakin unik corak dan tekstur kain brokat, begitu juga kehalusan dan kelenturan kain brokat maka harganya juga semakin mahal.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.tokopedia.com/

7. Bahan Denim

Ketujuh ada ahan denim yang biasa digunakan untuk membuat celana jeans, jaket, tote bag dan berbagai produk fashion lainnya. Seperti bahan-bahan sebelumnya kain denim ini juga termasuk ke dalam jenis kain anti kusut dan akan mulus kembali ketika di pakai.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.tessuti-shop.com/

8. Bahan Tile

Berikutnya ada bahan tile yang memiliki ciri sangat khas yakni permukaannya berlubang-lubang seperti jaring kecil. Berdasarkan karakteristik bahannya kain tile juga dapat dibedakan dalam berbagai macam variasi bahan, mulai dari kain tile polos hingga yang kaya akan pernak-pernik.

Kain Anti Kusut

Sumber : https://www.etsy.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih kain anti kusut sebagai bahan pakaian. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain anti kusut berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sebagai bahan pertimbangan intip yuk koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.