Article

Homepage Article Fashion Design 7 Fakta Unik dan Menarik…

7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Jaket Chore

Dikenal sebagai salah satu jaket yang memiliki tampilan sangat khas yakni punya banyak saku penyimpanan, berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang jaket chore yang perlu kamu ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Chore

Jaket chore yang dikenal pula dengan nama chore jacket merupakan salah satu model jaket yang memiliki potongan sangat khas sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pilihan mode yang lebih stylish dan modern.

  • Jaket chore menawarkan inovasi desain yang lebih modern dan fungsional.
  • Jaket chore memiliki ciri yang sangat khas yaitu jumlah sakunya ada banyak, kerahnya tampak runcing dan dilengkapi pula dengan bukaan kancing depan.
  • Jaket chore sering kali memiliki potongan yang longgar untuk memberikan ruang gerak yang lebih baik.

Chore Jacket

Sumber : https://leecooperindonesia.co.id/

Seperti layaknya jaket bomber, jaket varsity dan berbagai model jaket lain yang diciptakan untuk pelengkap gaya pria dan wanita, jaket chore ini pada prinsipnya juga menyimpan banyak fakta unik yang menarik untuk ditelusuri lho.

Chore Jacket

Sumber : https://www.blibli.com/

Bahan Untuk Jaket Chore

Berikut beberapa fakta unik dan menarik tentang jaket chore atau chore jacket yang penting untuk kamu ketahui.

1. Pertama Muncul Abad ke-19

Dilihat dari sejarahnya, jaket chore sendiri konon pertama kali muncul di Perancis tepatnya pada abad ke-19. Tujuan utamanya yaitu untuk memberikan perlindungan ekstra dan kenyamanan pada pengguna jaket selama melakukan pekerjaan atau aktivitas fisik di luar ruangan.

2. Dibuat Untuk Para Pekerja

Jaket chore awalnya diciptakan untuk para pekerja. Karena mereka membutuhkan pakaian luar yang bisa menampung banyak barang bawaan, makanya jaket chore tersebut dibuat dengan banyak saku.

3. Punya Banyak Saku Penyimpanan

Jaket chore termasuk ke dalam model jaket yang identik dengan saku banyak penyimpanan.

  • Jumlah saku yang ditambahkan pada jaket chore biasanya ada 4, masing-masing 2 di bagian dada dan 2 di bagian pinggang.
  • Sementara untuk jenisnya saku pada jaket chore bisa berupa saku tempel tanpa penutup ataupun saku tempel dengan penutup.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Selain dilengkapi dengan saku dibagian luarnya, terdapat pula beberapa jenis jaket chore yang dilengkapi dengan saku penyimpanan di bagian dalamnya.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Pilihan Bahannya Bervariasi

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket chore sendiri pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang cukup beragam.

  • Pada awal kemunculannya jaket chore biasa dibuat dari bahan kain yang sangat kuat dan serat benangnya terlihat sangat jelas seperti kain kanvas.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Tapi untuk saat ini banyak juga jaket chore yang terbuat dari beberapa jenis bahan lain yang berkualitas.
  • Pertama ada kain denim yang dikenal tahan lama karena memiliki karakteristik kuat, kokoh dan memberi kesan lebih casual pada tampilan jaket chore.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Kedua ada kain drill yang bertekstur sangat khas yakni tampak miring atau diagonal serta memiliki jalinan benang yang cukup kuat.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Ketiga ada kain twill yang memiliki kemiripan dengan bahan drill tetapi kainnya sedikit lebih tebal.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Kempat ada kain corduroy dengan nuansa vintage yang memiliki pola garis-garis timbul secara paralel pada permukaan kainnya.

Chore Jacket

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dengan menggunakan kain kanvas, kain denim, kain drill, kain twill ataupun kain corduroy sebagai bahan utamanya, jaket chore inipun sangat cocok dijadikan pilihan yang lebih bijaksana untuk iklim Indonesia yang cenderung panas dan lembap.

  • Jaket chore cocok digunakan sebagai outfit andalan untuk kamu yang ingin menikmati gaya workwear yang klasik dengan sentuhan modern.
  • Selain memberi kesan stylish pada penampilan, kamu pun bisa tetap merasa nyaman dan terlindungi tanpa khawatir akan kepanasan.

Selain dibuat dari sejumlah kain yang sudah disebutkan di atas, tidak menutup kemungkinan juga jika kedepannya akan ada jenis-jenis jaket chore yang dibuat dari bahan lain.

5. Banyak Dibuat Dalam Warna Netral

Jaket chore banyak dibuat dari bahan yang berwarna netral. Tujuannya yaitu untuk membantu jaket tetap terlihat bersih meski digunakan dalam kondisi kotor.

6. Cocok Untuk Gaya Sehari-hari

Jaket chore sangat cocok digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari. Tidak hanya sebagai outfit di tempat kerja saja, tapi kamu juga bisa menggunakan jaket chore untuk keperluan lain seperti halnya hangout ataupun kuliah.

7. Mudah Untuk Dipadupadankan

Jaket chore mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai fashion item lainnya. Dalam hal ini kamu bisa dengan mudah menggabungkannya dengan celana jeans, t-shirt atau bahkan pakaian yang lebih formal.

  • Jaket chore memberikan fleksibilitas pemakaian yang lebih luas.
  • Dengan menggunakan jaket chore kamu bisa mendapatkan tampilan yang tetap terlihat rapi dan stylish.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa fakta unik dan menarik tentang jaket chore yang penting untuk kamu ketahui. Untuk kamu yang ingin tetap tampil keren tapi terkesan rapi, menggunakan jaket chore yang punya banyak saku penyimpanan bisa jadi pilihan yang paling tepat.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket chore?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Kanvas, Kain Denim, Kain Drill, Kain Twill dan Kain Corduroy terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.