Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Merawat Pakaian Agar…

5 Tips Merawat Pakaian Agar Tidak Mudah Berbulu

Memiliki pakaian yang awet meski telah digunakan selama bertahun-tahun tentu menjadi impian semua orang. Sayangnya tidak sedikit juga orang yang mengabaikan teknik perawatan yang direkomendasikan untuk pakaian mereka. Hasilnya pakaian yang baru dikenakan selama beberapa bulan bisa jadi sudah terlihat usang dan tidak layak dipakai lagi.

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.woolmark.com/

Pada beberapa kasus bahkan ada juga jenis bahan pakaian tertentu yang menjadi mudah berbulu akibat pemakaian, misalnya saja pakaian olahraga, t-shirt, atau sweater. Bukan hanya karena alasan pemakaian, ternyata cara pencucian dan perendaman yang kurang tepat juga bisa membuat pakaian menjadi berbulu. 

Merawat Pakaian

Sumber : http://stylecaster.com/

Lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut?. Sahabat Fitinline bisa mencoba beberapa langkah sederhana berikut ini.

  1. Ketika anda ingin membeli sebuah pakaian, sebisa mungkin pilih bahan pakaian yang berserat lebih rapat namun tetap nyaman saat digunakan. Serat kain yang jarang dan renggang memiliki potensi lebih besar untuk berubah menjadi berbulu setelah lama digunakan.
  2. Hindari merendam pakaian lebih dari 1 jam dan mencucinya dengan suhu air diatas 60 derajat celcius jika anda tidak ingin membuat serat pakaian menjadi melebar dan merenggangkan.
  3. Cuci pakaian yang mudah berbulu seperti sweater dengan menggunakan tangan, cukup dikucek saja dan jangan disikat.
  4. Jika sahabat Fitinline ingin mencuci pakaian olahraga, t-shirt, atau sweater menggunakan mesin cuci, cucilah pakaian dengan cara membalikkan bagian luarnya ke arah dalam. Dengan begitu gesekan yang terjadi antara mesin cuci dan pakaian hanya akan terjadi pada bagian dalamnya saja.
  5. Usahakan untuk tidak menggantung pakaian yang berserat jarang terutama sweater karena akan membuat serat kain semakin renggang dan membuatnya menjadi lebih mudah berbulu.

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.drycleaning.com.sg/

Jika pakaian yang anda miliki sudah terlanjur berbulu coba gunakan spons pencuci piring yang kering untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang muncul dari serat pakaian. Caranya gosokkan bagian spons yang kasar pada permukaan pakaian yang berbulu lalu bersihkan bulu-bulu yang telah terlepas dari pakaian.

Merawat Pakaian

Sumber : https://m3q.jp/

Sebagai referensi lain anda juga bisa membersihkan pakaian bulu dengan menggunakan alat pencukur. Namun ingat anda harus ekstra hati-hati jika tidak ingin mata pisau pencukur yang tajam merobek bagian tertentu dari pakaian anda. 

Merawat Pakaian

Sumber : http://www.theburlapbag.com/

Bagaimana cukup mudah bukan?. Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline. Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.