Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Celana Jeans…

5 Tips Memilih Celana Jeans Yang Sesuai Bentuk Tubuh Kamu

Memilih model celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh tidak dapat dipungkiri memang dapat membantu meningkatkan kualitas penampilan dan kenyamanan. Karenanya kalau kamu ingin mendapatkan celana yang tepat jangan sampai sampai asal pakai celana jeans ya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Jeans

Celana jeans dapat dikategorikan ke dalam jenis celana yang menjadi primadonadi dunia fashion dan bisa membuat penampilanmu selalu tampak keren tanpa khawatir akan ketinggalan zaman. Meski pilihan modelnya sangat banyak, sayangnya tidak semua jenis celana jeans cocok untuk setiap bentuk tubuh lho.

Celana Jeans

Sumber : https://www.sew-it-yourself.com/

Simak juga Cara Mengenali Bentuk Tubuh Wanita Agar Tidak Salah Membeli Baju.

Tips Memilih Celana Jeans

Terkait dengan hal tersebut lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk memilih celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa tips untukmemilih celana jeans agar kamu tetap merasa nyaman saat melakukan banyak aktifitas.

1. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir (hourglass body shape) yang lebih lebar di bagian atas dan bawah dengan pinggang sempit di tengah kamu bisa memilih celana jeans yang memenuhi kriteria berikut.

  • Hindari celana jeans yang memiliki potongan pinggang rendah (low rise).
  • Pilih celana jeans model flare atau bootcut yang memiliki potongan pinggang tinggi (high rise) untuk menonjolkan lekuk tubuh yang kamu miliki.
  • Celana skinny jeans juga bisa menjadi pilihan yang bagus tapi tetap pastikan agar ukurannya tidak terlalu ketat untuk memberikan kenyamanan pada tubuh kamu.

Celana Jeans

Sumber : https://theconceptwardrobe.com/

2. Bentuk Tubuh Buah Apel

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah apel (apple body shape) yang memiliki bentuk lebih lebar di bagian atas dan tengah badan dibandingkan bagian bawah kamu bisa memilih celana jeans yang memenuhi kriteria berikut.

  • Pilih celana jeans dengan potongan straight leg, bootcut, mid-rise jeans, straight jeans, wide-leg jeans dan flare jeans untuk memberikan menyeimbangkan proporsi tubuh.
  • Hindari celana jeans dengan potongan yang terlalu ketat di bagian pinggang, karena celana semacam ini dapat membuat proporsi tubuh kamu menjadi tidak seimbang.

Celana Jeans

Sumber : https://theconceptwardrobe.com/

3. Bentuk Tubuh Buah Pir

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir (pear body shape) yang cenderung lebih besar di bagian bawah dibandingkan dengan tubuh bagian atas kamu bisa memilih celana jeans yang memenuhi kriteria berikut.

  • Hindari celana jeans model skinny yang terlalu ketat di bagian paha bawah, karena dapat menonjolkan bagian bawah tubuh kamu.
  • Sebagai gantinya pilihlah celana jeans dengan model bootcut, tapered jeans, boyfriend jeans dan straight leg untuk menyeimbangkan proporsi atas dan bawah tubuh.
  • Bootcut jeans yang berpotongan ramping di bagian atas dan pas di lutut tapi tampak lebar di bagian bawah akan dapat menyamarkan paha kamu yang besar.
  • Tapered jeans, boyfriend jeans dan straight leg jeans yang longgar mampu memberikan rasa nyaman dan aman pada bagian paha.

Celana Jeans

Sumber : https://theconceptwardrobe.com/

4. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh seperti segitiga terbalik (inverted triangle body shape) yang lebih besar dibagian atas dibandingkan dengan tubuh bagian bawah kamu bisa memilih celana jeans dengan model apapun karena hampir semua gaya jeans cocok untuk tubuh kamu.

Tapi kalau kamu ingin mendapatkan tampilan yang menarik, akan lebih bagus jika kamu mengenakan celana jeans yang berpotongan flared atau regular-fit jeans untuk menciptakan ilusi yang lebih seimbang dan kaki yang jenjang.

Celana Jeans

Sumber : https://theconceptwardrobe.com/

5. Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang (square body shape) yang cenderung lurus dari bagian atas ke bawah dengan sedikit atau tanpa definisi kamu bisa memilih celana jeans model straight jeans, bootcut jeans dan celana jeans model high waisted jeans.

  • Celana jeans model straight jeans dapat membantu kamu untuk menyembunyikan bumps dan memperbagus bentuk badan persegi panjang.
  • Celana bootcut yang melebar kebawah bisa menciptakan vokume dan lekukan pada tubuh persegi panjang.
  • Celana high waisted jeans bisa membantu membuat ilusi pinggul jadi kecil dan merubah proposisi badan kamu yang berbentuk persegi panjang.

Celana Jeans

Sumber : https://theconceptwardrobe.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan mengenai beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba untuk memilih celana jeans. Dengan menerapkan sejumlah tips di atas semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan celana jeans yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Kain Denim terbaik di katalog kain kami.

Download juga Pola Celana Pria Skinny dan Pola Celana Wanita Skinny di halaman pola kami kalau kamu ingin membuat celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.