Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Tips Memilih Baju Koko…

5 Tips Memilih Baju Koko Untuk Anak Laki-Laki

Sebagai salah satu busana muslim yang sering dipakai pada acara keagamaan seperti ramadhan atau lebaran baju koko bisa dikatakan menjadi salah satu pakaian yang harus dimiliki oleh anak laki-laki. Untuk menyambut moment lebaran tahun ini saja banyak sekali desain dan warna baju koko yang ditawarkan.

Baju Koko Anak

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Seperti kebanyakan baju koko untuk orang dewasa, baju koko untuk anak pun umumnya juga dibuat dalam dua varian yakni dalam bentuk lengan panjang dan juga lengan pendek.

  • Baju koko lengan panjang akan membuat buah hati anda lebih terlindungi dari debu dan gigitan serangga.
  • Baju koko lengan pendek akan memberikan kesan lebih rapi, dinamis, dan modis pada tampilan si kecil. 

Baju Koko Anak

Sumber : https://www.hazastore.com/

Buat anda yang masih menemukan kesulitan saat memilih baju koko untuk buah hati anda simak dulu yuk pembahasan mengenai beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih baju koko.

  • Supaya anak merasa nyaman dan tidak mengalami alergi saat memakainya pilih baju koko yang terbuat dari bahan kain katun, linen, chambray atau batik.
  • Libatkan anak secara langsung untuk memilih baju koko favoritnya dengan cara mengajaknya ke toko pakaian. Tapi sebelumnya berikan pengertian pada anak bahwa anda akan membelikannya baju untuk keperluan hari besar keagamaan, sehingga model baju yang dipilihnya harus sopan.
  • Arahkan anak untuk memilih pakaian yang pas dengan tubuhnya, dalam artian tidak kebesaran atau bahkan kesempitan. Untuk memastikan bahwa ukurannya pas dengan tubuh anak mintalah buah hati anda untuk mencoba baju koko pilihannya.
  • Perhatikan kelengkapan baju seperti kancing atau ristleting. Sebaiknya pilihlah baju koko yang simple agar anak tidak merasa terganggu saat memakainya untuk beraktifitas.
  • Pastikan baju koko tidak berkerut, panjang tangan atau lengannya pas, lingkar lubang legannya tidak jatuh ke bawah, dan bagian kerahnya jika dikancing tetap longgar.

Baju Koko Anak

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sekedar tambahan, saat berbelanja baju koko siapkan budget lebih untuk berjaga-jaga jika kemungkinan anda ingin menambah peci dan sarung. Kalau anda berkeinginan untuk membuat baju anak sendiri dengan pola yang sudah jadi anda bisa mendownload pola kemeja anak dari kami Di Sini.

Baju Koko Anak

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Semoga bermanfaat.    

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.