Article

Homepage Article Desain Fesyen Sering Memakai Celana Kulot…

Sering Memakai Celana Kulot Dalam Keseharian Anda? Jangan Lupakan 6 Fakta Berikut

Dalam beberapa waktu terakhir celana kulot memang menjadi salah satu item fashion paling hits yang begitu banyak digandrungi oleh wanita. Bukan hanya karena bentuknya yang unik, celana ini memang wajib dijadikan sebagai salah satu pakaian andalan anda karena desain dan potongannya yang terkesan simple mampu memberikan tampilan yang modis dan stylish bagi pemakainya. 

Celana Kulot

Sumber : http://www.elevenia.co.id/

Celana kulot sendiri sebenarnya terdiri dari beberapa jenis, ada yang berukuran pendek di atas lutut namun ada pula yang berpotongan panjang. Dari sekian banyak model celana kulot yang ada, celana kulot yang didesain dalam ukuran panjang hingga sebatas mata kaki merupakan jenis celana yang paling sering dipakai oleh para wanita muslim. 

Celana Kulot

Sumber : http://www.afwindo.com/

Sudah sering memakai fashion item yang satu ini?. Kurang lengkap rasanya jika anda tidak mengetahui fakta-fakta menarik yang tersembunyi dibalik celana kulot tersebut.

Dulu Sering Dipakai Oleh Laki-Laki

Percaya atau tidak, celana kulot yang sekarang ini banyak digemari oleh para pecinta fashion dulunya merupakan jenis celana yang banyak dipakai oleh para bangsawan pria di Eropa pada awal abad ke-19.

Menjadi Trend di Kalangan Perempuan

Meski pada awalnya dibuat untuk laki-laki, namun pada akhirnya celana ini juga mulai banyak digunakan oleh perempuan khususnya saat menunggang kuda (kegiatan yang menunjukkan status sosial seseorang pada masa itu). 

Celana Kulot

Sumber : https://www.aliexpress.com/

1960’s Hot Item

Pada tahun 1960 celana kulot benar-benar menjadi salah satu item fashion yang cukup populer di tahun 1960. Saat itu celana kulot banyak dipakai oleh para artis hollywood dan menghiasi halaman fashion di majalah.

Padu Padan Kulot di Tahun 1960-an

Masih di tahun yang sama celana kulot hadir dengan pipa yang sangat lebar, seolah jenis celana ini hanya cocok jika dipakai oleh perempuan yang bertubuh kurus tinggi. Terlebih lagi ditambah motifnya yang bunga berwarna-warni. Padu padannya pun sebatas kemeja atau busana penutup tubuh bagian atas yang memiliki potongan high-neck.

Celana Kulot

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Aksesori 1960-an

Sesuai dengan trend yang berkembang pada masa itu sejumlah wanita juga sering menambahkan aksesoris untuk menyempurnakan gaya busana mereka. Mutiara maupun korsase bunga sebagai bros merupakan jenis aksesoris yang paling sering dipadukan dengan celana kulot.

Pakaian Tradisional Jepang

Celana kulot di Jepang terinspirasi dari pakaian tradisional hakama, sejenis pakaian yang dipakai untuk menutupi pinggang sampai mata kaki. Hakama juga menjadi pakaian resmi para pria untuk menghadiri acara formal. Saat ini hakama lebih banyak digunakan sebagai pakaian olahraga bela diri tradisional Jepang. 

Celana Kulot

Sumber : https://www.amazon.com/

Mengulang kesuksesannya di masa lalu, model celana kulot modern sekarang kembali menjadi buruan banyak orang. Karakteristik kulot yang nyaman dan fleksibel menjadikan celana ini sangat sesuai jika digunakan dalam berbagai kesempatan, baik itu untuk ke kantor, kampus, atau sekedar hangout dengan tema outfit ala profesional. 

Celana Kulot

Sumber : http://www.bydeals.net/

Semoga bermanfaat.

Ingin membuat celana kulot sendiri namun masih bingung bagaimana cara mendapatkan polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola celana kulot beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Celana Kulot

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.