Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Berpakaian Yang Wajib…

5 Tips Berpakaian Yang Wajib Diperhatikan Oleh Para Bridesmaid

Berkesempatan untuk menjadi bridesmaid atau pendamping pengantin dalam acara pernikahan?. Buat kamu yang ingin tampil lebih mempesona tapi jauh dari kesan berlebihan dalam acara tersebut, berikut kami bagikan beberapa tips berpakaian untuk bridesmaid yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Seragam Bridesmaid

Seragam bridesmaid merupakan sejenis baju seragam yang bisa dipilih oleh pengantin untuk dikenakan oleh para bridesmaid dalam acara pernikahan. Beberapa fungsi penting dari seragam bridesmaid dalam sebuah pernikahan yaitu:

  • Mendukung tema / konsep pernikahan yang telah ditentukan oleh pengantin.
  • Menciptakan tampilan yang seragam di antara para bridesmaid dalam acara pernikahan.
  • Membantu tamu dan para undangan untuk mengidentifikasi siapa saja yang memiliki peran khusus untuk mendampingi pengantin.
  • Memudahkan koordinasi dan interaksi antar sesama panitia selama berlangsungnya acara pernikahan.
  • Menciptakan foto-foto pernikahan yang estetis dan indah.

Bridesmaid

Sumber : https://www.brides.com/

Untuk mendukung acara pernikahan sendiri, tidak jarang pengantin akan memberikan kain kepada para bridesmaid sehingga mereka lebih leluasa untuk memilih desain dan model baju yang sesuai dengan keinginan mereka, sambil tetap menyesuaikan tema yang diinginkan oleh pengantin.

Selain memberikan bahan kain untuk seragam, terkadang ada pula pengantin yang memberikan pakaian jadi kepada para bridesmaid sehingga mereka tidak perlu bingung lagi untuk memilih model baju seperti apa yang harus mereka pakai.

Tips Berpakaian Untuk Bridesmaid

Sekalipun seragam bridesmaid biasanya sudah ditentukan oleh pengantin, untuk urusan penampilan atau cara berpakaian tetap saja ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan lho. Beberapa diantaranya: 

1. Komunikasikan Dengan Pengantin

Diskusikan dengan pengantin mengenai tema pernikahan dan gaya yang diinginkannya untuk menciptakan suasana yang mendukung acara pernikahan secara keseluruhan.

Jika pengantin memberikan kamu kebebasan untuk memilih model baju, sebaiknya tetap sesuaikan modelnya dengan tema acara.

  • Pastikan model baju yang kamu pilih tetap santun dan rapi.
  • Hindari detail yang terlalu rumit atau terlalu banyak hiasan yang dapat membuat baju kamu terlihat berlebihan.
  • Jangan sampai model baju yang kamu pakai terlalu mencolok atau terkesan lebih glamor dari baju yang dikenakan oleh pengantin.
  • Jika sang pengantin memakai gaun yang klasik maka kamu bisa memilih model baju yang simpel dan elegan.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk pilihan modelnya berikut 10 Model Bridesmaid Dress Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Acara Pernikahan.

Dengan mengikuti arahan yang diberikan calon pengantin, berarti kamu juga menunjukkan rasa hormat dan dukungan terhadap pengantin untuk berpartisipasi dan membuat hari pernikahan menjadi lebih berkesan.

2. Utamakan Kenyamanan

Meski penampilan memang menjadi suatu hal yang sangat penting, tapi kenyamanan tetap menjadi hal paling utama yang kamu perhatikan. Karenanya pastikan baju bridesmaid yang kamu pakai benar-benar sesuai dengan ukuran tubuh ya.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika sebelumnya pengantin sudah memberikan baju siap pakai tapi ternyata ukurannya sedikit kebesaran di tubuh kamu, tidak ada salahnya jika kamu memodifikasi baju tersebut agar ukurannya lebih pas di badan kamu.

  • Sebelum acara berlangsung lakukan fitting untuk memastikan bahwa baju yang kamu pakai benar-benar sesuai dengan tubuh kamu.
  • Kalau kurang pas kamu bisa melakukan sedikit peruabahan agar baju yang kamu pakai bisa memberikan tampilan yang sempurna.

3. Pilih Aksesoris Yang Tepat

Hindari aksesoris yang terlalu mencolok yang dapat mengalihkan perhatian dari pengantin. Sebagai gantinya pertimbangkan untuk menggunakan aksesoris yang seragam atau sesuai dengan tema, seperti anting-anting atau bunga di rambut.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Pilih Sepatu Yang Sesuai

Pilih sepatu yang sesuai dengan warna atau tema pernikahan untuk memberikan tampilan yang lebih serasi. Jika memungkinkan kamu bisa memilih model dan warna sepatu yang seragam dengan bridesmaid lainnya.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan dalam memilih sepatu bridesmaid diantaranya:

  • Pilih sepatu yang serasi dengan warna seragam bridesmaid dan saling melengkapi tampilan secara keseluruhan.
  • Pilih sepatu yang nyaman untuk dipakai sepanjang hari, karena bridesmaid kemungkinan akan banyak bergerak dan berdiri selama acara pernikahan.
  • Sesuaikan model sepatu dengan venue pernikahan.
  • Untuk acara pernikahan outdoor pertimbangkan jenis sol sepatu yang tidak licin untuk menghindari risiko tergelincir.
  • Untuk acara pernikahan yang akan diadakan di gedung kamu bisa memilih sepatu high heels alias sepatu hak tinggi.
  • Pastikan sepatu yang kamu pakai cocok dengan aksesori lainnya yang kamu pakai.
  • Pilih sepatu yang dapat digunakan kembali di kesempatan lain setelah acara pernikahan.

5. Rambut dan Tatanan Wajah

Diskusikan dengan bridesmaid lainnya apakah akan ada tatanan rambut atau riasan wajah yang seragam. Dalam hal ini pastikan bahwa tatanan rambut dan riasan wajah yang kamu pilih benar-benar sesuai dengan tema acara dan keseluruhan penampilan.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tapi jika kamu menggunakan hijab sebaiknya pilihlah model hijab yang sederhana dan tidak memiliki hiasan yang terlalu mencolok.

  • Hijab bisa menjadi elemen yang menarik untuk melengkapi tampilan secara keseluruhan jadi pilih yang warnanya serasi dengan baju bridesmaid.
  • Pilih model hijab yang anggun dan sesuai dengan suasana pernikahan untuk menciptakan tampilan yang seragam dan selaras.
  • Tambahkan bunga atau aksesoris ke hijab untuk memberikan sentuhan khusus pada hijab yang kamu pakai.

Bridesmaid

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips berpakaian untuk bridesmaid yang bisa kamu coba. Dengan menerapkan tips-tips sedehana yang sudah disebutkan di atas semoga kamu bisa tampil lebih percaya diri dan tetap merasakan kenyamanan sepanjang berlangsungnya acara pernikahan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju bridesmaid?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat koleksi bahan kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.