Article

Body Form

Body form atau lebih sering disebut bentuk tubuh, manusia diciptakan mempunyai bentuk tubuh yang beragam. Bermacam bentuk tubuh, bukan berarti suatu kekurangan pada diri kita, melaikan menjadi kelebihan jika kita pandai menyiasatinya dengan menciptakan “optical illusion” yakni menyamarkan kekurangan bentuk pada tubuh kita dengan fashion style.

Bentuk Tubuh Gitar, sering juga disebut bentuk tubuh jam pasir bagi yang memiliki bentuk tubuh ini mempunyai lekuk tubuh yang lebih nyata, hampir menyerupai lekukan gitar. Bentuk lebar bahu dan pinggul hampir sama, lingkar pinggang lebih kecil. Bentuk tubuh seperti ini cenderung menyimpan lemak di bagian payudara dan pinggul.

Bentuk Tubuh Lurus (Segi Empat), tubuh segi empat memiliki bentuk bahu, pinggang dan panggul sama besar sehingga terlihat tak ada lekuk pinggang, bentuk ini dikenal dengan bentuk tubuh “boyish“, karena lekuk tubuh maskulin. Tubuh cenderung seperti pisang atau seperti penggaris, jadi kurang terlihat menarik.

Bentuk Tubuh Apel, tubuh berbentuk seperti buah apel memiliki lebar pinggul dan paha yang lebih kecil dari tubuh bagian atas sehingga pinggang seakan-akan tidak ada. Hal ini menyebabkan bagian pinggul dan perut terlihat lebar dan gemuk.

Bentuk Tubuh Pear, tubuh berbentuk buah pir berlawanan dengan bentuk tubuh apel. Pemilik tubuh pear mempunyai bentuk tubuh bawah, pinggul dan paha lebih besar, namun biasanya area atas terlihat begitu langsing.

Bentuk Tubuh V, bentuk tubuh ini umumnya atletis dan agak kurang manis jika memakai dress. Mirip dengan pria, dan butuh sentuhan di beberapa bagian. Apabila sedikit gemuk, maka ia akan terlihat kekar dan berotot.

Body Form

Body Form

Sumber: http://blog.tuneeca.com

Body Form

Sumber: http://www.vemale.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Dari beberapa bentuk tubuh yang berbeda, maka para perancang busana sering menciptakan busana-busana yang sekiranya bisa dikenakan oleh beberapa orang. Manusia memang tak ada yang sempurna, namun manusia selalu berusaha agar terlihat sempurna dan cantik ketika berbusana. Apalagi seorang wanita, terkadang mereka rela mengenakan busana yang kurang nyaman agar terlihat cantik.

Bentuk tubuh wanita bisa disiasati dengan penggunaan busana yang cocok. Busana juga bisa dibuat sedemikian rupa agar nampak cantik dan terkesan langsing. Misal anda memiliki dada yang kecil, anda bisa memilih busana yang memiliki breast form, dada anda akan terlihat lebih berisi. Agar terlihat langsing anda juga bisa mengenakan korset atau bustier. Ada beberapa bahan khusus yang digunakan dalam pembuatan busana tersebut.

Bustier

Bustier

Sumber: http://tipssupaya.blogspot.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Selain itu anda juga bisa membuat semacam body form yang sesuai dengan bentuk tubuh anda. Pada artikel selanjutnya kita akan bahas bagaimana cara membuatnya.

Cara membuat Body Form

Cara Membuat Body Form

Sumber: http://thecosplaychronicles.blogspot.com

Simak terus ya Sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.