Article

Homepage Article Desain Fesyen Melakukan Aktifitas Lari…

Melakukan Aktifitas Lari Dengan Jaket Parasut Bisa Membakar Lemak?

Benarkah melakukan aktivitas lari dengan memakai jaket parasut yang tertutup bisa lebih banyak membakar lemak dan mempercepat penurunan berat badan?. Jika sahabat Fitinline termasuk orang yang beranggapan demikian maka sebaiknya anda menyimak terlebih dahulu pembahasan berikut.

Memang benar lari termasuk ke dalam jenis olahraga yang efisien dalam membakar lemak dan melatih jantung. Mungkin karena alasan itulah kini semakin banyak orang yang mulai melakukan olahraga ini untuk menurunkan berat tubuh. Bahkan ada juga yang sengaja memakai jaket parasut dengan harapan berat badannya cepat berkurang. 

Jaket Parasut

Sumber : https://www.bodybuilding.com/

Setelah melakukan aktivitas lari dengan menggunakan jaket parasut memang sepintas berat tubuh akan tampak turun. Namun anda juga harus tahu jika penurunan berat tubuh tersebut sebenarnya terjadi akibat tubuh kehilangan banyak cairan, bukan kehilangan lemak seperti yang selama ini dibayangkan oleh banyak orang. 

Jaket Parasut

Sumber : http://www.livestrong.com/

Bagaimanapun juga dengan mengeluarkan banyak keringat maka berat badan juga akan berkurang. Begitu tubuh anda mendapat asupan air putih atau cairan dari luar tubuh secara otomatis berat badan akan kembali ke angka normal. 

Jaket Parasut

Sumber : http://www.runnersworld.com/

Melakukan aktivitas olahraga dengan menggunakan jaket parasut sebenarnya boleh saja dilakukan asal tidak lebih dari 30 menit dan tidak dilakukan setiap hari. Kenali batas-batas kekuatan tubuh anda sendiri untuk meminimalisir kemungkinan terburuk yang tidak diinginkan.

  • Dalam jangka waktu lama pengeluaran keringat akibat pemakaian jaket parasut secara berlebih berpotensi mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.
  • Selain dehidrasi, menggunakan jaket parasut saat berolahraga juga berpotensi mengakibatkan tubuh mengalami kelebihan panas.
  • Ketika suhu tubuh anda sudah mencapai 40 derajat atau lebih tubuh akan berisiko terkena heat stroke yang dapat mengakibatkan kegagalan fungsi organ vital dan membuat seseorang menjadi tak sadarkan diri.
  • Menggunakan jaket parasut saat berolahraga dalam waktu yang lama juga berpotensi menyebabkan gangguan pada jantung (mengakibatkan gagal jantung) karena organ ini akan berpacu lebih cepat.

Jika anda sudah merasa sangat haus dan tidak bisa berkonsentrasi lagi sebaiknya segeralah beristirahat. Jangan lupa untuk melepaskan jaket parasut yang anda kenakan agar suhu tubuh anda kembali normal. Setelahnya minum air secukupnya untuk mengembalikan cairan tubuh yang terbuang melalui keringat. 

Jaket Parasut

Sumber : https://www.pinterest.com/

Dari penjelasan diatas dapat ditarik sebuah kesimpulan jika memakai jaket parasut saat melakukan aktifitas lari itu sebenarnya diperbolehkan, asal tidak berlebihaan. Bagaimanapun juga segala hal yang berlebihan itu tidak baik.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain parasut berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket parasut?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain parasut kami Di Sini.

Kain Parasut

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.