Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Cara Menggantung Sweater…

5 Cara Menggantung Sweater Tanpa Perlu Khawatir Bentuknya Menjadi Melar

Punya banyak koleksi sweater di rumah?. Sahabat Fitinline pasti paham betul kan bahwa menyimpan sweater dengan cara melipat dan menumpuknya dalam almari pakaian menjadi salah satu pilihan terbaik yang dapat dilakukan untuk menjaga bentuk sweater agar tetap stabil dan tidak mudah melar. 

Menggantung Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tapi kalau almari pakaian yang biasa digunakan untuk menumpuk baju kebetulan sudah full dan hanya menyisakan tempat untuk menggantung baju bagaimana?. Sebenarnya tidak masalah jika anda menyimpan sweater tersebut dengan menggunakan gantungan baju, asal caranya juga sudah benar. 

Menggantung Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kalau anda tidak ingin sweater yang digantung pada gantungan baju atau hanger nantinya memiliki bekas gantungan yang jelas terlihat terutama pada bagian bahu, tidak ada salahnya jika anda mencoba tips berikut.

  • Letakkan sweater anda di tempat yang datar.
  • Lipat setengah bagian sweater secara vertikal hingga kedua bagian tepinya bertemu dalam satu garis yang sama.
  • Letakkan gantungan secara diagonal dengan bagian kail terletak di ketiak sweater.
  • Lipat bagian tubuh sweater melintasi gantungan.
  • Kemudian lipat bagian lengan sweater melintasi bagian lain dari gantungan.

Menggantung Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Catatan penting yang harus diingat adalah hindari menyimpan sweater dengan cara menggantungnya seperti baju biasa. Menyimpan sweater dengan cara digantung seperti itu hanya akan merusak bentuk sweater khususnya di bagian leher dan menciptakan lipatan yang tidak perlu di bagian bahu sweater. 

Menggantung Sweater

Sumber : https://www.rd.com/

Sebelum menyimpan sweater jangan lupa pastikan juga bahwa sweater yang hendak anda gantung sudah benar-benar kering. Bila masih setengah basah sweater akan lebih mudah melar dan berubah bentuk. 

Menggantung Sweater

Sumber : http://blogs.mycentraljersey.com/

Selain membuat sweater menjadi mudah melar, menggantung sweater dalam kondisi setengah basah faktanya juga akan meninggalkan bekas hanger yang merusak tampilan sweater secara keseluruhan. Setelah yakin benar-benar kering anda bisa menggantung sweater seperti cara yang sudah dijelaskan di atas. 

Menggantung Sweater

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

 

Mau tahu lebih banyak lagi tentang seluk beluk sweater?. Sahabat Fitinline bisa mendownload e-book Memilih Sweater Sebagai Pelengkap Busana dari kami.

E-Book Memilih Sweater

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.