Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Mensiasati Jeans…

4 Tips Mensiasati Jeans Yang Terlalu Ketat

Percaya tidak jika ukuran celana jeans yang anda miliki pasti bentuknya selalu mengalami perubahan setelah lama digunakan bahkan jika anda membelinya dari merek yang sama. Entah itu berubah menjadi semakin ketat atau justru sebaliknya berubah menjadi semakin longgar. 

Melonggarkan Jeans

Sumber : http://banditphotographer.blogspot.co.id/

Bila baru-baru ini anda merasa jika celana jeans kesayangan anda mengalami penyusutan setelah dicuci dan dikeringkan barangkali beberapa cara cerdas berikut bisa sedikit membantu anda untuk mendapatkan kembali bentuk celana jeans seperti semula agar tetap nyaman ketika dikenakan.

Semprot Dengan Air Hangat

Letakkan celana jeans di atas lantai kemudian semprotkan air hangat suam-suam kuku pada bagian permukaannya. Regangkan celana jeans dengan menempatkan kaki anda pada ujung celana jeans, kemudian tarik ujung yang lain dengan tangan.

  • Jika anda ingin meregangkan bagian pinggang, celananya jangan dikancingkan agar tidak mudah robek.
  • Jangan menarik bagian kantong atau area ikat pinggang karena kedua bagian tersebut umumnya cenderung mudah robek jika dibandingkan dengan bagian yang lainnya.
  • Jika anda ingin membuat celana jeans menjadi lebih panjang, regangkan bagian lutut hingga ke bawah.

Melonggarkan Jeans

Sumber : https://www.buzzfeed.com/

Duduk di Dalam Air Hangat

Berendam di dalam air hangat sambil memakai celana jeans kedengarannya mungkin sedikit aneh, namun nyatanya cara ini terbilang sangat efektif untuk melonggarkan dan meregangkan serat denim yang dipakai untuk membuat jeans. Namun ingat, sebaiknya jangan melakukan metode ini ketika cuaca sedang dingin sahabat Fitinline. 

Melonggarkan Jeans

Sumber : https://www.parcelpal.com/

Saat masih berendam tarik perlahan bagian celana jeans yang ingin anda regangkan, misal area pinggang atau area reseting. Jika sudah gantunglah celana tesebut sampai kering. Jauhkan celana jeans kesayangan anda dari mesin pengering jika anda tidak ingin membuat celana jeans anda menyusut kembali. 

Melonggarkan Jeans

Sumber  : https://twitter.com/

Penting untuk diingat, jangan meletakkan celana jeans yang basah di atas handuk atau karpet berwarna terang karena zat warna yang terdapat pada jeans bisa saja luntur dan meninggalkan bekas pada handuk atau karpet anda. 

Merenggangkan Jeans Secara Kering

Bila anda tidak punya banyak waktu untuk meregangkan jeans dengan cara basah, anda bisa mensiasatinya dengan cara menggerakkan tubuh seperti jongkok atau menekuk-nekuk kaki sekitar 5 menit sebelum beraktivitas menggunakan jeans tersebut. 

Melonggarkan Jeans

Sumber : https://www.bershka.com/

Memperbaiki Ban Pinggang Jeans

Bila anda merasa kesulitan saat menarik celana jeans sampai ke atas paha itu artinya bagian pinggang dari celana anda memang membutuhkan sedikit perubahan secara permanen. Salah satu cara paling mudah yang dapat diterapkan anda bisa menyambung bagian ban pinggangnya dengan sepotong kain kecil. 

Melonggarkan Jeans

Sumber : http://maidenjane.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.