Article

Homepage Article Fashion Design 4 Tips Memilih Seragam Sekolah…

4 Tips Memilih Seragam Sekolah Untuk Anak

Seragam sekolah merupakan seperangkat pakaian standar yang biasa dikenakan oleh para pelajar setingkat sekolah dasar dan sekolah menengah atas di berbagai belahan dunia. Penggunaan seragam sekolah sendiri pada umumnya ditetapkan berdasarkan aturan berbusana yang berlaku di negara yang bersangkutan atau kebijakan yang dibuat oleh pihak sekolah tersebut. 

Seragam Sekolah

Sumber : http://konveksi-seragamsekolah.blogspot.co.id/

Meski tata cara berpakaian para pelajar tersebut secara teknis diatur oleh pihak sekolah, namun pada kenyataannya tidak semua sekolah menyediakan seragam untuk peserta didiknya. Sebagian dari sekolah tersebut biasanya membebaskan siswa siswinya untuk membeli seragam di toko pakaian. 

Seragam Sekolah

Sumber : http://kabar17.com/

Supaya tidak salah pilih, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai tips memilih seragam sekolah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan berikut ini.

Seragam Sekolah

Sumber : http://www.republika.co.id/

Bahan Pakaian

Salah satu contoh bahan kain yang bagus untuk membuat seragam sekolah adalah kain katun yang bersifat sejuk dan dapat menyerap keringat dengan mudah. Namun jika sahabat Fitinline ingin membeli seragam yang harganya lebih murah, anda bisa memilih seragam sekolah murah yang terbuat dari bahan poliester. 

Seragam Sekolah

Sumber : http://seragamsekolahmurah.com/

Jahitan Pakaian

Sebelum memutuskan untuk membeli seragam sekolah, periksa terlebih dahulu kerapian jahitan pakaian tersebut dan pastikan tidak ada benang yang terlepas atau terurai. Periksa pula bagian kancing dan resleting yang terpasang pada pakaian supaya dapat digunakakan sebagai mana mestinya. Sebab kedua bagian tersebut terbilang sangat rawan untuk mengalami kerusakan. 

Seragam Sekolah

Sumber : http://seragamtibyan.blogspot.co.id/

Warna Pakaian

Perhatikan kesesuaian detail rona baju dengan warna seragam yang ditetapkan oleh pihak sekolah. Sebab warna pakaian yang diproduksi untuk seragam sekolah rata-rata memiliki variasi yang sangat banyak, khususnya untuk celana atau rok. 

Seragam Sekolah

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Ukuran Pakaian

Selain kesesuaian bahan, warna, dan jahitan, salah satu hal paling penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu kesesuaian seragam dengan ukuran badan. Untuk alasan kenyamanan sahabat Fitinline bisa memilih seragam yang pas di badan atau sedikit lebih longgar. Jika tidak mendapatkan ukuran yang pas anda bisa memakai jasa tukang jahit untuk membuat seragam sekolah.

Seragam Sekolah

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.