Article

Homepage Article Desain Fesyen Cara Memilih Busana Cheongsam…

Cara Memilih Busana Cheongsam Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Anda

Cheongsam merupakan pakaian tradisional wanita Tionghoa yang memiliki siluet pas di badan dan identik dengan bentuk kerah yang khas dengan detail dan warna-warna cerah. Untuk memudahkan seseorang saat menggunakan dan melepas cheongsam, busana ini juga dilengkapi dengan beberapa buah kancing di bagian atas dada yang disusun menyerong. 

Cheongsam

Sumber : http://www.freeridebikepark.com/

Meski tergolong sebagai pakaian adat namun pada perkembangannya cheongsam dapat diterima dengan baik sebagai bagian dari trend mode internasional. Desain dan tampilannya yang sederhana namun terkesan anggun dan mewah menjadikan cheongsam banyak disukai oleh wanita sebagai pakaian santai maupun pakaian resmi, salah satunya saat perayaan imlek. 

Cheongsam

Sumber : http://redchinesedress.com/

Penting untuk diketahui jika dalam menggunakan cheongsam anda harus sedikit berhati-hati. Sebab pemilihan model cheongsam yang salah akan membuat bagian tubuh anda yang kurang menarik menjadi semakin jelas. Lebih jauh lagi Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai tips memilih cheongsam yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Tubuh Pendek

Untuk anda yang bertubuh mungil sebaiknya hindari penggunaan cheongsam yang dilengkapi busa atau bantalan bahu di bagian pundak supaya tubuh anda tidak terkesan semakin pendek. Hindari pula penggunaan gaun cheongsam panjang yang dapat membuat anda tampak tenggelam.

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Pundak Lebar

Selain kurang sesuai untuk pemilik tubuh pendek, bantalan bahu rupanya juga kurang sesuai untuk anda yang memiliki pundak lebar. Sebagai gantinya pilihkan cheongsam yang terbuat dari kain berbahan lembut dan ringan seperti sutera untuk mempertegas siluet tubuh.

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Tubuh Kurus

Desain cheongsam yang berpotongan pas dibadan memang sangat sesuai jika dikenakan oleh wanita yang bertubuh kurus maupun ramping. Untuk memberikan sedikit volume pada bagian tubuh pilihlah cheongsam berbahan brokat atau lace. 

Cheongsam

Sumber : http://boards.weddingbee.com/

Dada Besar atau Kecil

Cheongsam dengan aksen cut-out di atas dada maupun cheongsam dengan aksen v neck sangat sesuai jika dikenakan oleh anda yang berdada besar. Sebaliknya jika anda memiliki bentuk dada yang cenderung kecil anda dapat memilih cheongsam dengan potongan standar. 

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Lengan Besar

Hindari cheongsam sleeveless alias cheongsam tanpa lengan jika anda memiliki lengan besar. Sebagai alternatif lain kenakan cheongsam yang dilengkapi dengan lengan untuk menyembunyikan lengan anda yang besar.

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Leher Pendek atau Panjang

Pakaian berleher turtleneck menjadi pantangan bagi orang-orang berleher pendek. Solusinya pilih model cheongsam dengan kerah lebih pendek dan aksen v lebih rendah untuk memberi efek lebih jenjang pada bagian leher. Sebaliknya untuk anda yang berleher panjang sebaiknya pilih kerah cheongsam yang cenderung tinggi supaya terlihat lebih manis. 

Cheongsam

Sumber : http://www.ladiesweddingdresses.com/

Bentuk Tubuh Tidak Seimbang

Untuk anda yang memiliki bentuk tubuh tidak seimbang sebaiknya gunakan cheongsam yang didesain dalam bentuk two-pieces. Dengan begitu anda bisa dapat memilih cheongsam yang sesuai dengan bentuk tubuh bagian atas dan rok senada yang pas dengan tubuh bagian bawah.

Cheongsam

Sumber : http://www.elegente.com/

Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah pastikan anda memilih motif cheongsam yang cocok dengan momen imlek yakni oriental. Motif dress yang sesuai dengan perayaan imlek bagi wanita diantaranya berupa motif kupu-kupu, bangau, lotus (teratai), bambu dan bunga krisan.

Cheongsam

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.