Article

Homepage Article Kain 4 Bahan Kain Yang Cocok…

4 Bahan Kain Yang Cocok Dijadikan Sebagai Furing Kain Tile

Kain tile dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang dapat dipakai untuk berbagai macam keperluan termasuk membuat busana wanita dan anak-anak. Tapi karena karakteristik kainnya cenderung menerawang, maka kain ini perlu diberi tambahan furing yang tepat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Tile

Kain tile yang biasa disebut pula dengan nama “tulle” termasuk ke dalam jenis kain yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil sehingga tampilannya tampak transparan. Untuk jenisnya sendiri kain tile yang biasa digunakan sebagai bahan pakaiansecara umum dapat dijumpai dalam berbagai variasi bahan yang berbeda.

  • Mulai dari silk tile yang paling halus dan lembut di antara jenis lainnya.
  • Nylon tile yang paling banyak dijumpai pada berbagai jenis pakaian karena harganya sangat terjangkau.
  • Illusion tile yang sangat halus dan memiliki lubang jaring berbentuk berlian.
  • Stretch ilusion tile yang bersifat stretch karena dibuat dengan campuran spandek atau elastane.
  • Sementara berdasarkan motifnya kain tile ini dapat dibedakan ke dalam jenis tile polos, tile akar, tile mutiara dan tile bordir.

Kain Tile

Sumber : https://shopee.co.id/

Sekalipun memiliki permukaan yang cenderung berlubang dan tampak transparan kain tile pada prinsipnya tetap terbilang cukup kuat dan tahan lama lho. Tapi karena tampilannya tampak transparan maka kain ini perlu diberi tambahan bahan lain sebagai pelapisnya agar lebih nyaman dan sopan saat dipakai.

Furing Untuk Kain Tile

Untuk pilihan bahannya beberapa contoh kain yang dapat dijadikan sebagai furing atau dalaman dari baju berbahan tile antara lain berupa:

1. Kain Satin

Pertama ada kain satin yang ditenun menggunakan teknik serat filamen seperti sutra (silk), nilon atau polyester. Kain satin yang dikombinasikan dengan bahan tile biasanya banyak diaplikasikan pada dress, gamis, blus maupun tunik untuk wanita dewasa dan anak-anak.

  • Kain satin memiliki ciri khas permukaan yang mengkilap dan licin.
  • Kain satin mempunyai tekstur yang sangat halus dan lembut.
  • Dalam bentuk pakaian kain satin akan memberi kesan glamor, sensual dan lebih feminim pada pemakainya.

Kain Tile

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Untuk membuat busana wanita dan busana anak, kain satin yang dapat dijadikan sebagai furing tile sendiri pilihannya ada banyak. Bahan satin yang dimaksud yakni berupa:

  • Kain satin delustered yang memiliki nama Perancis “peau de soie”. Kain ini secara umum tampak mengkilap pada kedua sisinya jadi dapat digunakan secara bolak-balik.
  • Kain satin silk (satin sutra) yang memiliki ciri khas lebih lembut, tipis, glossy dan ringan sehingga tidak berat di kepala.
  • Kain satin velvet (double satin) yang lembut, cenderung jatuh, halus, licin, lebih terkesan doff dan tidak panas dipakai.
  • Kain satin bridal yang cenderung agak berat, kaku dan berkilau pada sisi luarnya.

Bagi anda yang membutuhkan kain satin berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Satin Silk, Kain Satin Velvet (NGR) dan Kain Satin Bridal (NGR) dari kami.

2. Kain Cleopatra

Kedua ada kain cleopatra yang masih berasal dari keluarga kain satin. Kain ini secara umum memiliki karakteristik halus, lebih lembut, sedikit mengkilap, tidak menerawang, tidak mudah kusut, cenderung mewah, elegan dan glamor.

Kain Tile

Sumber : https://fitinline.com/

Bagi anda yang membutuhkan kain cleopatra berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Cleopatra (NGR) dari kami.

3. Kain Roberto Cavalli

Selain kain satin dan kain cleopatra, kain tille bisa juga dikombinasikan dengan kain roberti cavalli sebagai furingnya. Kain ini secara umum memiliki sifat halus, lembut dan lebih menyerap keringat sehingga sangat cocok dengan iklim Indonesia yang cenderung panas.

Kain Tile

Sumber : https://shopee.co.id/

Bagi anda yang membutuhkan kain roberto cavali berkualitas dengan harga murah anda bisa mendapatkan Kain Roberto Cavalli (NGR) dari kami.

4. Bahan Hyget Spandek

Berikutnya ada bahan hyget spandek yang terbuat dari serat polyester. Kain ini cocok dijadikan sebagai furing rok tutu karena memiliki karakteristik halus, lentur, tidak mudah kusut dan umumnya dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

  • Bahan hyget spandek halus, lentur dan tidak panas saat dikenakan.
  • Bahan hyget spandek cenderung tidak mudah kusut karena memiliki kandungan poliester.
  • Bahan hyget spandek dapat dijumpai dalam berbagai macam varian dan dipilih sesuai warna kain tile.

Kain Tile

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Butuh bahan hyget spandek berkualitas dengan harga murah untuk furing rok tutu?. Anda bisa  mendapatkan Kain Hyget Spandex (semua warna) dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah bahan kain yang dapat digunakan untuk furing tile. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat gamis maupun dress anak sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola baju siap pakai yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.