Article

Homepage Article Fashion Design 4 Kiat Sukes Menjadi Seorang…

4 Kiat Sukes Menjadi Seorang Fashion Journalist

Fashion design memang memiliki cakupan yang cukup luas termasuk berbagai macam profesi yang berkaitan erat dengan industri tersebut, salah satunya yaitu fashion journalist. Selain mengandalkan semangat dan kerja keras, untuk menjadi fashion journalist yang sukses minimal anda harus mengerti dan memahami seluk beluk dunia mode secara keseluruhan. 

Fashion Journalist

Sumber : http://girltalkhq.com/

Sebab seorang jurnalis fashion entah itu fotografer fashion, penulis fashion, maupun fashion concept selalu dituntut untuk memiliki ide-ide yang beda dari pada yang lain. Dengan begitu para pembaca dan penikmat fashion tidak merasa jenuh dengan bahasan tentang fashion yang disajikan oleh fashion journalist. 

Fashion Journalist

Sumber : http://www.thenational.ae/

Tuntutan untuk membuat ide dan konsep yang berbeda setiap harinya, memaksa mereka untuk bekerja dengan cepat tetapi tetap berkualitas. Pasalnya deadline selalu menjadi rutinitas bagi mereka yang bekerja di bidang media informasi, tidak terkecuali bagi para fashion journalist. 

Fashion Journalist

Sumber : http://www.wsj.com/

Perlu dipahami jika pekerjaan fashion journalist tidak hanya terbatas sebagai pengamat fashion yang menulis di majalah, surat kabar, website, atapun blog. Bekerja di bidang fashion sangatlah menuntut kualitas dan kerja keras, jadi pastikan anda memilih salah satu bidang yang memang sesuai dengan minat dan keahlian anda.

Fashion Journalist

Sumber : http://clipsuper.com/

Sahabat Fitinline bisa memilih untuk mengawali karir anda sebagai fashion concept, fotografer fashion, atau penulis fashion.

Fashion Concept

Seorang fashion concept bertugas untuk membuat storyboard yang akan digunakan pada saat pemotretan model. Dalam melakukan pekerjaannya fashion concept juga harus berkoordinasi dengan desainer untuk mengetahui konsep pakaian yang dibawakan. 

Fashion Journalist

Sumber : https://clementinyclothing.wordpress.com/

Fotografer Fashion

Seperti halnya fashion concept, seorang fotografer fashion juga harus mengerti konsep baju yang dibawakan model. Tujuannya adalah untuk memudahkan fotografer dalam memberikan arahan kepada model sesuai dengan konsep yang ingin ditampilkan, sehingga foto yang dihasilkan akan terkesan semakin menarik dan dapat dinikmati oleh para penikmat fashion.

Fashion Journalist

Sumber : http://arst349.blogs.bucknell.edu/

Penulis Fashion

Jika fashion concept dan fotografer fashion berfungsi untuk menampilkan fashion secara visual, maka penulis fashion lebih dituntut untuk menjelaskan secara tulisan. Selain dituntut untuk mengerti fashion, penulis fashion juga harus menjadi seorang penulis yang baik.

Fashion Journalist

Sumber : http://www.arizonacostumeinstitute.org/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.