Article

Homepage Article Fashion Design 4 Gaya Berbusana Untuk Kuliah

4 Gaya Berbusana Untuk Kuliah

Berpenampilan rapi dan menarik merupakan dua hal yang wajib dipenuhi bagi seorang mahasiswa, terutama jika mereka sering beraktivitas di lingkungan kampus. Berbeda dengan masa sekolah yang selalu identik dengan penggunaan seragam, seorang mahasiswa bisa dengan bebas mengekspresikan diri melalui gaya berpakaian saat kuliah. Meski terbilang bebas, namun busana yang dikenakan tersebut setidaknya harus terlihat sopan, rapi, bersih, dan yang paling penting memberikan kenyamanan tersendiri bagi tubuh pemakainya.

 

Gaya Mahasiswa

Sumber : http://beriteknoid.blogspot.com

Tidak selamanya busana yang nyaman untuk dikenakan saat ke kampus adalah busana yang mahal atau bermerek. Dengan padu padan yang tepat busana sederhana seperti kemeja, kaos berkerah, hingga jeans sekalipun bisa mendukung keseluruhan penampilan. Berikut beberapa referensi gaya berbusana yang dapat diterapkan untuk kuliah.

Gaya Mahasiswa

Sumber : http://www.umm.ac.id

Gaya Sporty

Bagi mahasiswa yang aktif dibidang olahraga seperti sepak bola, basket hingga bela diri, gaya sporty menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan saat kuliah. Item fashion yang sesuai dengan gaya ini diantaranya berupa polo shirt yang dipadukan dengan celana jeans dan sepatu olahraga atau sneakers.

Gaya Sporty

Sumber : http://www.9channel.com

Gaya Maskulin

Seseorang dengan tipe maskulin lebih menyukai model busana yang simple, nyaman dipakai dan tidak terlalu ribet. Kemeja warna polos atau kemeja kotak-kotak yang dipadukan bersama blazer dan celana jeans menjadi alternatif pilihan terbaik yang dapat dikenakan saat kuliah. Untuk menyempurnakan penampilan, kenakan pula akseories berbentuk jam tangan dan tas punggung yang berwarna gelap.

Gaya Maskulin

Sumber : http://kagura-sohma.blogspot.com

Gaya Feminim

Gaya feminim sangat identik dengan busana kuliah yang terkesan anggun dan elegan. Sebut saja rok dengan panjang sebatas lutut, kemeja, dress, dan blazer dalam warna-warna yang cerah dan ceria, seperti warna pink, kuning, dan orange. Oleh sebagian besar wanita, busana-busana bernuansa feminim tersebut biasa dikenakan bersama aksesoris yang terkesan ramai seperti gelang, kalung, anting, jam tangan dan bandana. 

Gaya Feminim

Sumber : http://artikelyuppyshop.blogspot.com

Gaya Tradisional

Sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Indonesia, tidak ada salahnya sahabat Fitinline menerapkan penggunaan busana bermotif tradisional yang merepresentasikan identitas suatu daerah tertentu. Misalnya berupa batik, ulos, sasirangan, atau motif-motif etnik lainnya.

Gaya Tradisional

Sumber : https://atashinohanashi.wordpress.com

Selain penggunaan busana yang tepat, pemilihan sepatu yang nyaman menjadi salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan. Bagi para wanita, sebaiknya hindari pemakaian sepatu berhak tinggi, dan sebagai gantinya pilihlah sepatu berhak datar atau tipis yang mendukung berbagai aktivitas.

Semoga bermanfaat.

Comments 1

Leave a Comment
1
salam kenal dari kami kain flanel aritikel ini waw. menarik .. tank for you share

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.