Article

Homepage Article Kain Tekstil Mesin Jahit Untuk Konveksi…

Mesin Jahit Untuk Konveksi Kaos

Mesin jahit ialah peralatan konveksi yang berfungsi untuk menjahit. Untuk memulai sebuah usaha konveksi kaos sendiri setidaknya terdapat beberapa macam mesin jahit yang harus dipersiapkan untuk menunjang kelancaran proses produksi. Sebut saja mesin jahit standar, mesin obras, mesin overdeck, mesin jahit rantai, serta mesin pembuat bis. 

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : http://www.momtastic.com/

Mesin Jahit Standar

Mesin jahit standar yang digunakan untuk menjahit kaos bisa berbentuk mesin jahit manual atau mesin jahit otomatis yang digerakkan menggunakan motor listrik. Mulai dari mesin jahit merk Jepang yang terkenal handal seperti Juki dan Mitsubishi hingga mesin jahit merk China semacam Yamata dan lainnya.

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : http://wheredowefindthetime.com/

Mesin Obras

Mesin obras merupakan mesin berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk merapihkan tepi busana. Dalam industri konveksi kaos mesin obras dibutuhkan untuk menjahit pinggir bagian pinggang sebelah dalam dari sebuah kaos.

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : https://www.youtube.com/

Mesin Overdeck

Mesin overdeck yang digunakan untuk menjahit lipatan kaos memiliki permukaan atas berupa jahitan dengan 2 benang, sedangkan bagian bawah seperti jahit obras. 

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : http://www.juki.co.jp/

Mesin Jahit Rantai

Hampir semua kaos standar distro telah menggunakan jahit rantai pada jahitan bagian pundak. Untuk membuat jahitan rantai ini dibutuhkan mesin jahit khusus yang dikenal dengan nama mesin jahit rantai.

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : https://www.youtube.com/

Mesin Pembuat Bis

Mesin pembuat bis merupakan sejenis mesin potong kain untuk lebar tertentu yang digunakan untuk membuat bis kaos atau kain penutup jahitan bagian belakang supaya tampilannya terkesan menjadi lebih rapi. Untuk kaos distro hampir sebagian besar telah menggunakan bis. 

Mesin Konveksi Kaos

Sumber : http://mansuinc.com/

Mesin pembuat bis sangat dibutuhkan dalam industri skala besar yang melayani pesanan kaos dalam jumlah banyak. Namun jika kaos yang dibuat hanya beberapa saja, pembuatan bis tersebut dapat dilakukan menggunakan cara manual yaitu dengan gunting saja.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk membuat sablon berkualitas pada bahan kaos? Anda bisa memesannya di Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.