Article

Homepage Article Fesyen Muslim 3 Tips Tampil Cantik Dengan…

3 Tips Tampil Cantik Dengan Hijab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella

Masih sering dibuat bingung ketika harus memutuskan gaya hijab yang tepat untuk dikenakan pada kesempatan casual, semi formal, dan formal?. Barangkali tutorial hijab ala Laudya Cynthia Bella yang kami bagikan kali ini bisa membantu anda.

Kreasi Hijab Segi Empat

Sumber : https://www.idntimes.com/

Casual Look

  • Siapkan hijab segi empat yang ingin anda kenakan. Untuk memudahkan anda dalam beraktivitas sebaiknya pilih bahan yang ringan namun mudah menyerap keringat.
  • Supaya hijab segi empat yang anda pakai hasilnya jadi lebih rapi anda bisa menambahkan ciput yang nyaman untuk membungkus kepala anda. Ciput yang dikenakan bisa berupa ciput anti pusing, ciput anti tembem, ciput anti budeg, atau jenis ciput yang lainnya.
  • Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga. Jika sudah, selanjutnya letakkan hijab di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang lalu sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.
  • Pegang bagian sisi kanan hijab lalu bawa ke arah pundak kiri. Biarkan bagian ujungnya berada di belakang pundak.
  • Ambil sisi kiri hijab lalu bawa bagian tersebut melalui depan dada ke arah bahu kanan, kemudian tarik hingga ke atas kepala. Sematkan jarum pentul di bagian atas kepala tersebut. 

Kreasi Hijab Segi Empat

Sumber : https://www.youtube.com/

Semi Formal Look

  • Pilih hijab segi empat yang bermotif sederhana. Untuk bahannya anda bisa menggunakan hijab dari bahan voal yang sedang hits saat ini.
  • Lipat hijab segi empat secara diagonal sehingga bentuknya menjadi segitiga lalu letakkan hijab di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Sematkan jarum pentul di kedua sisi hijab.
  • Tarik bagian sisi kanan hijab ke arah pundak kiri hingga melingkar ke bagian belakang leher. Rapikan dan sematkan jarum pentul agar bentuknya tampilannya menjadi lebih rapi.
  • Tarik bagian kiri hijab ke arah kanan sampai ke belakang leher dan masukkan ke bagian dalam. Rapikan dan lanjutkan menariknya hingga ujung hijab berada di pundak sebelah kiri. 

Kreasi Hijab Segi Empat

Sumber : https://www.youtube.com/

Formal Look

  • Pilih hijab dari bahan sutera, hermes maxmara, satin, atau voal dengan motif floral besar dan penuh agar tampilannya tampak lebih glamor. Jika anda ingin memakai hijab polos untuk nuansa formal anda bisa memilih organza silk.
  • Lipat hijab segi empat menjadi dua bagian sehingga bentuknya menjadi segitiga. Letakkan hijab di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang kemudian sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu.
  • Pegang kedua ujung hijab lalu silangkan di depan dada.
  • Tarik ujung hijab ke arah belakang leher lalu ikat kedua ujungnya sambil dirapikan ke bagian dalam hijab. 

Kreasi Hijab Segi Empat

Sumber : https://www.youtube.com/

Untuk lebih jelasnya sahabat Fitinline bisa melihat video tutorial berikut.

Cukup simple dan mudah untuk diikuti bukan?. Kalau anda punya ide menarik seputar cara penggunaan hijab, share yaa...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.