Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Agar Garis Celana…

8 Tips Agar Garis Celana Dalam Tidak Terlihat Dari Luar

Merasa kurang percaya diri untuk mengenakan rok atau celana pas badan karena khawatir garis celana dalam yang kamu pakai membayang dari balik celana atau rok?. Untuk mensiasati hal tersebut simak yuk beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Visible Panty Line

Visible panty line yang biasa disingkat VPL merupakan sebuah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan situasi ketika garis atau bentuk celana dalam seseorang terlihat jelas luar rok, celana atau gaun. Meski kelihatan sepele masalah ini sering dianggap sebagai kekurangan dalam fashion karena dapat membuat tampilan seseorang jadi kurang rapi lho.

Celana Dalam

Sumber : https://www.lifeandstylemag.com/

Beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan VPL diantaranya:

  • Penggunaan celana dalam yang tidak tepat dari segi ukuran entah itu terlalu ketat atau terlalu besar.
  • Tepian elastis yang terlalu ketat pada celana dalam yang menciptakan garis tegas pada tubuh bagian bawah.
  • Jahitan pada celana dalam terlalu tebal atau kasar.
  • Warna atau pola celana dalam yang kontras dengan pakaian luar.
  • Ukuran rok, celana dan gaun yang kamu pilih terlalu ketat atau bahannya tipis sehingga saat dipakai makin menunjukkan bentuk celana dalam.

Celana Dalam

Sumber : https://livinginyellow.com/

Menyamarkan Garis Celana Dalam

Terkait dengan hal tersebut lantas bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk mencegah munculnya garis celana dalam dari luar rok, celana atau gaun?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa cara mudah untuk menyembunyikan garis celana dalam yang bisa kamu coba.

1. Pilih Ukuran Celana Yang Pas

Pastikan untuk memilih celana dalam dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh kamu, dalam artian tidak kebesaran atau kekecilan.

  • Jika karet atau elastis pada celana dalam yang kamu pakai terlalu menekan kulit dan terasa sempit, berarti celana dalam yang kamu pilih terlalu ketat.
  • Jika celana dalam yang kamu pakai cenderung menggantung dan tidak menyangga bokong sama sekali, maka kemungkinan ukuran celana dalam tersebut terlalu besar.

Celana Dalam

Sumber : https://livinginyellow.com/

2. Pilih Celana Yang Jahitannya Rapi

Kenakan celana dalam yang memiliki jahitan rapi  untuk meminimalisir timbulnya garis yang terlihat di bawah pakaian. Dalam hal ini kamu bisa mengenakan celana dalam tanpa jahitan atau celana dalam dengan jahitan yang sangat tipis untuk menghindari VPL.

3. Pilih Celana Yang Tepinya Lembut

Pilih celana dalam dengan tepian elastis yang lebih lembut dan lebar untuk membantu mengurangi risiko VPL. Alternatif lain kamu juga bisa memakai thong yang mempunyai penghubung berupa sepotong kain untuk menutup sedikit bagian bokong dengan bagian depannya.

  • Penggunaan thong tidak menimbulkan garis yang bisa terlihat dari balik pakaian.
  • Penggunaan thong akan memberikan hasil yang lebih halus di bawah pakaian.
  • Meski tidak bisa disebut sebagai celana dalam yang paling nyaman, thong bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu ingin mengenakan pakaian yang ketat.

4. Pilih Warna dan Pola Yang Tepat 

Hindari celana dalam yang warna atau polanya terlalu kontras dengan pakaian luar karena lebih mungkin terlihat. Kalau mau aman ada baiknya pilih celana dalam dengan warna yang mendekati warna kulit atau pakaian yang kamu kenakan.

Dibandingkan dengan celana dalam yang gelap, celana dalam yang sewarna dengan kulit akan terlihat menyatu dengan tubuh kamu sehingga tidak akan terlihat di balik pakaian. Hal yang sama bahkan berlaku juga jika pakaian yang kamu kenakan terbuat dari bahan yang sedikit transparan.

5. Hindari Pakaian Yang Terlalu Ketat

Sebisa mungkin hindari memakai pakaian yang terlalu ketat biar bentuk celana dalam kamu tidak terlalu terekspose. Tapi kalaupun kamu mau memakai pakaian yang ketat pilihlah model celana dalam yang tepat seperti halnya thong.

Celana Dalam

Sumber : https://www.shefinds.com/

6. Hindari Pakaian Yang Terlalu Tipis

Selain itu hindari pula penggunaan pakaian yang terlalu tipis dan membuat bentuk celana dalam kamu makin terlihat. Sebagai gantinya lebih baik pilih pakaian yang memiliki bahan yang sedikit lebih tebal atau berlapis-lapis.

  • Pakaian yang berbahan tebal dan bertesktur akan menyamarkan garis celana dalam lebih baik dari pada pakaian yang bahannya halus dan menempel kulit.
  • Kalau kamu tidak ingin mengkhawatirkan soal garis celana, pilihlah kain yang tebal seperti denim, bukan sutr atau jersey.

7. Kenakan Inner Yang Tepat

Untuk menyamarkan garis celana dalam kamu bisa juga mengenakan pantyhose, shapewear, slip atau celana pendek yang ketat (boy shorts).

  • Pantyhose

Pantyhose merupakan sejenis kain tipis yang biasa digunakan di badan mulai dari bagian pinggang hingga ke ujung kaki. Selain menyamarkan garis celana dalam, bahannya yang tipis juga tidak akan membuat pantat kamu jadi terlihat lebih besar.

  • Shapewear

Shapewear merupakan sejenis produk pakaian yang didesain khusus untuk membentuk, menyanggah dan mempercantik siluet tubuh jadi lebih ramping. Shapewear yang menutupi seluruh pantat juga bisa menjadi solusi paling tepat untuk mencegah VPL.

  • Slip

Slip alias rok dalam merupakan dalaman yang paling cocok dipakai ketika kamu harus mengenakan rok atau dress.

  • Pastikan rok selalu lebih pendek dari pada rok atau gaun di luarnya.
  • Hindari rok dalam yang berenda karena bisa terlihat dari balik pakaian.
  • Boy Shorts

Boy shorts merupakan celana pendek ketat yang bisa diandalkan untuk menutupi garis celana dalam. Boy shorts sendiri banyak dibuat dengan berbagai bahan jadi pilihlah salah satu yang menurut kamu paling nyaman tetapi jangan terlalu ketat dan menekan kulit.

8. Kenakan Pakaian Yang Bermotif

Kenakan pakaian yang bermotif untuk menyamarkan bentuk tubuh hingga garis celana dalam. Selain memberi kesan lebih menarik pada penampilanmu, motif yang ada pada pakaian juga akan mengalihkan perhatian orang pada motif pakaian yang kamu pakai tersebut.

Kesimpulan

Itu dia pembahsan singkat mengenai beberapa cara sederhana yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan garis celana dalam atau visible panty line. Yang jelas untuk menghindari masalah tersebut, penting bagi kamu untuk selalu memperhatikan kesesuaian celana dalam dan pakaian luar yang kamu pakai.

Download juga Pola Celana Boxer dari kami kalau kamu ingin membuat celana boxer sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.