Article

Homepage Article Jahit Menjahit Jahitan Bartack

Jahitan Bartack

Sebagian dari anda pasti sudah sering melihat jahitan berbentuk zig-zag yang terdapat pada ujung saku belakang, resleting, jahitan selangkangan, lubang kancing, serta lubang sabuk celana jeans. Namun sudahkan anda tahu apa nama dari jahitan tersebut?.

Bartack

Sumber : https://www.heddels.com/

Jahitan yang biasa digunakan untuk memperkuat bagian-bagian yang dianggap sebagai stress point tersebut dinamakan bartack. Berbeda dengan jahitan pakaian pada umumnya, jahitan bartack sebenarnya termasuk kedalam salah satu teknik dan prosedur jahit yang dibuat dengan mesin jahit khusus yang dikenal dengan nama mesin bartack. 

Bartack

Sumber : http://thesewingloftblog.com/

Bartack yang menggunakan mesin bartack terdiri dari jahitan zig-zag dengan kerapatan yang tinggi. Fungsi utama dari mesin jahit bartack adalah untuk mengunci jahitan pada bagian tertentu seperti saku atau daerah zipper.

Bartack

Sumber : http://www.artisticmilliners.com/

Berdasarkan teknologi yang tertanam didalamnya, mesin bartack yang biasa digunakan untuk mengunci jahitan akhir dari produk garment dan konveksi pada dasarnya dapat diklasifikasikan kedalam tiga kategori.

Bartack

Sumber : http://www.iigm.in/

Computer Controlled

Patern dan kecepatan bartack yang diinginkan dapat diatur dengan mudah oleh control panel.

Active Tension

Teknologi ini memungkinkan kita mengatur kekencangan jahitan yang berbeda didalam dua model jahitan yang berbeda pada bahan yang berbeda yang dilakukan sekaligus.

Direct Drive

Motor penggerak dengan kualitas tinggi ditanamkan langsung didalam body mesin.

Bartack

Sumber : http://berryservices.fr/

Bartack

Sumber : http://www.texi.info/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.