Article

Homepage Article Fesyen Muslim 3 Tips Memilih Kaftan Yang…

3 Tips Memilih Kaftan Yang Tepat Untuk Pelengkap Gaya Busana

Mencari outfit yang tepat untuk pelengkap gaya busana anda saat lebaran?. Jika anda termasuk orang yang lebih suka tampil feminim tapi menginginkan busana yang praktis dan mudah dipakai, anda bisa mencoba mengenakan kaftan. 

Busana Kaftan

Sumber : http://www.eastessence.com/

Jika dulunya kaftan itu sangat identik dengan potongannya yang longgar dan monoton, setelah melewati berbagai modifikasi dan evolusi kaftan kini juga dapat dijumpai dalam berbagai gaya dan varian. Selain dibuat secara loose beberapa model kaftan sekarang biasanya juga dilengkapi dengan ikat pinggang.

Busana Kaftan

Sumber : http://fashion.allwomenstalk.com/

Fungsinya pun tidak hanya terbatas sebagai busana penutup tubuh saat lebaran atau pengajian, namun kaftan ini sebenarnya juga bisa dipakai dalam berbagai kesempatan lain. Asalkan bisa memilih kaftan yang tepat anda pasti bisa tetap tampil stylish dalam setiap momen penting.

Busana Kaftan

Sumber : https://pakaianterbaru.com/

Berencana untuk membeli kaftan sebagai pelengkap gaya busana anda?. Sebaiknya simak terlebih dahulu pembahasan berikut ini.

Pilih Bahan Kain Yang Tepat

Hal terpenting yang harus dipertimbangkan ketika memilih kaftan adalah sesuaikan bahan yang digunakan dengan tujuan pemakaiannya.

  • Jika anda ingin memakai kaftan untuk liburan musim panas atau piknik, lebih baik pilihlah kaftan yang terbuat dari bahan kain yang bisa menyerap keringat seperti kain katun.
  • Jika anda ingin memakai kaftan untuk acara pesta malam, lebih baik pilihlah kaftan yang terbuat dari bahan kain yang lebih mewah seperti kain satin, kain georgette, kain rayon, dan lainnya. Bisa juga memakai bahan kain lain yang agak tebal seperti jumputan misalnya.

Busana Kaftan

Sumber : http://www.pusatbajugamisonline.com/

Sesuaikan Dengan Tema Acara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kaftan itu fungsinya bukan hanya untuk lebaran atau pengajian saja. Jika anda berani bereksperimen, sebenarnya anda juga bisa mengenakan kaftan sebagai pelengkap penampilan saat bekerja di kantor atau menghadiri acara spesial yang bersifat formal.

  • Bila anda belum terbiasa menggunakan kaftan setiap harinya, maka sebaiknya pilihlah kaftan yang bertipe kasual dengan model yang sederhana.
  • Jika anda seorang wanita berhijab dan ingin memakai kaftan saat ke kantor, anda bisa memilih kaftan ukuran midi atau menengah. Tambahkan legging untuk menutup tubuh bagian bawah anda.
  • Bagi anda yang tidak berhijab, anda bisa memilih kaftan bermodel lengan pendek. Kenakan kaftan terserbut dengan celana jeans tipis atau celana pendek.
  • Kalau anda ingin memakai kaftan untuk menghadiri acara yang penting seperti pesta pernikahan, maka carilah kaftan yang ukurannya relatif panjang.

Busana Kaftan

Sumber : http://bajugamismu.com/

Pilih Yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Meskipun saat ini style tabrak warna sedang menjadi trend, namun tetap saja sebaiknya sahabat Fitinline lebih berhati-hati dalam memilih warna kaftan. Perhatikan kesesuaian warna baju dengan warna kulit, agar tampilan anda terkesan lebih nyaman ketika dipandang.

  • Bagi anda yang memiliki kulit berwarna gelap lebih baik kenakan kaftan yang berwarna hangat seperti kuning dan merah muda.
  • Bagi anda yang berkulit lebih cerah pilihlah busana kaftan dengan warna-warna bernuansa dingin seperti hijau, biru, atau camel (warna kulit). 

Busana Kaftan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari bagaimana cara membuat kaftan model terbaru dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Pola Kaftan

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.