Article

Homepage Article Jahit Menjahit DIY : Menghias Pakaian Lama…

DIY : Menghias Pakaian Lama Dengan Detail Patches

Beberapa tahun terakhir, tren busana dengan aksen patches memang begitu populer. Tidak hanya terbatas pada jaket denim, celana, dan baju polos saja, tetapi kaos-kaos yang bermotif pun sekarang juga hadir dengan detail patches yang berwarna-warni dan menggemaskan.

Detail Patches

Sumber : https://de.aliexpress.com/

Turut serta meramaikan dunia fashion sekarang ini sudah banyak sekali brand fashion yang memproduksi baju ready to wear dengan detail patches yang memiliki bentuk lucu dan unik. Bahkan brand ternama sekelas Zara, Stradivarius dan H&M beberapa waktu lalu juga sempat merilis busana serupa. 

Detail Patches

Sumber : http://lookbook.nu/

Jika anda memiliki budget berlebih, anda bisa membeli langsung produk yang dijual oleh beberapa brand tersebut melalui online shop. Soal harga tentu bergantung dari model busana dan banyaknya patch yang digunakan.

Detail Patches

Sumber : https://id.pinterest.com/

Namun jika anda hanya memiliki budget yang minim, lebih baik cobalah trend menghias baju dengan patches untuk memperbaiki tampilan dari baju lama anda. Dengan sentuhan pathces yang unik pasti pakaian lama yang anda miliki akan terlihat semakin menarik.

Detail Patches

Sumber : https://poshmark.com/

Sebelumnya pastikan detail patches yang hendak anda pakai sudah sesuai dengan material busana. Tentukan juga tema patches seperti apa yang akan anda kreasikan agar hasil akhir yang didapatkan terkesan lebih bagus dan keren saat dipandang.

Detail Patches

Sumber : https://de.aliexpress.com/

Menambahkan Detail Patches Pada Pakaian

Siapkan pakaian yang menurut anda cocok untuk dihiasi dengan aneka patches, setelah itu pilihlah patches yang sesuai dengan keinginan anda. 

Detail Patches

Sumber : https://thoughtsinstyle.com/

Tandai pakaian anda untuk menentukan pada bagian mana saja patches tersebut akan ditambahkan. 

Detail Patches

Sumber : https://thoughtsinstyle.com/

Tempelkan patches pada bagian tertentu dari pakaian anda sesuai penanda yang telah dibuat sebelumnya kemudian jahit bagian tepinya agar tidak terlepas. 

Detail Patches

Sumber : https://thoughtsinstyle.com/

Dengan busana beraksen patches ini, dijamin penampilan anda akan menjadi terlihat lebih chic dan fashionable. 

Detail Patches

Sumber : https://thoughtsinstyle.com/

Selain mempercantik tampilan busana, detail patches ini pada dasarnya juga dapat dimanfaatkan untuk mensiasati baju yang berlubang atau terkoyak. Jadi kalau pakaian anda ada yang berlubang jangan buru-buru membuangnya sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.