Article

Homepage Article Kain 3 Model Tas Yang Bisa Kamu…

3 Model Tas Yang Bisa Kamu Pilih Untuk Souvenir Kantor

Butuh rekomendasi souvenir yang berkesan untuk event kantor atau acara perusahaan?. Selain office kit, kaos, payung, gelas dan jam dinding, kamu bisa juga memberikan tas kain yang fungsional dan bermanfaat sebagai merchandise untuk melengkapi kegiatan tersebut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Souvenir Kantor

Souvenir kantor dapat didefinisikan sebagai suatu cinderamata yang biasa diberikan kepada tamu dan peserta yang hadir dalam suatu acara kantor. Tak hanya berfungsi sebagai tanda ucapan terimakasih kepada tamu dan para peserta, souvenir ini bisa juga dimanfaatkan sebagai media untuk mempromosikan bisnis.

Untuk pilihannya sendiri, sampai saat ini terdapat banyak sekali jenis barang-barang yang dapat digunakan sebagai souvenir dalam acara kantor. Salah satunya yakni berupa tas kain yang bisa dimanfaatkan untuk membawa buku, laptop, pakaian atau barang-barang kebutuhan sehari-hari lainnya.

Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa tas kain kain sangat cocok untuk dijadikan sebagai sovenir kantor yaitu:

  • Tas kain lebih ringan dan fleksibel dibandingkan dengan tas yang terbuat dari bahan lain seperti kulit atau plastik.
  • Tas kain dapat dicuci atau dibersihkan dengan mudah menggunakan sabun dan air sehingga membuatnya lebih mudah untuk dirawat agar tetap terlihat bersih dan rapi.
  • Tas kain lebih terjangkau secara harga dibandingkan dengan tas yang terbuat dari bahan yang lebih mahal seperti kulit.

Pilihan Souvenir Tas Kain

Untuk pilihan modelnya, tas kain sendiri umumnya tersedia dalam berbagai pilihan model dan desain yang menarik. Mulai dari tas tote bag, tas serut yang sederhana hingga tas ransel yang lebih fungsional dan cocok untuk berbagai keperluan.

1. Tas Tote Bag

Tas tote bag merupakan salah satu model tas jinjing berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan pada bagian atasnya. Kalau dulu bagian atas dari tas ini kebanyakan dibiarkan terbuka tanpa penutup sekarang banyak juga tas tote bag yang dilengkapi dengan resleting.

Souvenir Tas Kain

Sumber : https://www.zazzle.com/

Simak juga:

2. Tas Serut

Tas serut atau drawstring bag merupakan salah satu tas yang memiliki desain cukup minimalis. Sedikit berbeda dengan tas ransel yang memakai penutup berupa resleting, drawstring bag ini secara keseluruhan memiliki serut atau tali penarik pada bagian atasnya untuk menutup lubang tas.

Souvenir Tas Kain

Sumber : https://www.walmart.com/

3. Tas Ransel

Tas ransel merupakan tas yang bisa dikenakan dengan cara digendong atau dipakai di punggung. Untuk souvenir kantor, tas ransel inipun biasa didesain berbagai variasi model dan ukuran, ada yang dibuat kotak namun ada juga yang oval dengan resleting sebagai penutupnya.

Souvenir Tas Kain

Sumber : https://www.muji.com/

Bahan Souvenir Tas Kain

Sementara dari segi bahan, beberapa jenis kain yang cocok digunakan untuk membuat tas kain tersebut antara lain berupa bahan kain spunbond, kain blacu, kain kanvas, kain goni, kain dinir, kain drill dan masih banyak lagi.

1. Kain Spunbond

Kain spunbond merupakan salah satu jenis tas yang dibuat dari bahan biji plastik Polypropylene. Bahan ini di produksi melalui proses modern yang di kenal dengan “spun” dan “bonding, sehingga bahan yang dihasilkan dapat di daur ulang.

Souvenir Tas Kain Souvenir Tas Kain

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

2. Kain Blacu

Kain blacu merupakan kain mentah (kain greige) yang belum melalui proses finishing (belum mengalami pewarnaan atau pemutihan). Tidak seperti bahan kain pada umumnya, warna alami kain blacu ini biasanya berupa putih tulang atau kecoklatan.

Souvenir Tas Kain Souvenir Tas Kain

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.tokopedia.com/

3. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan kain yang memang dikenal kuat dan tahan lama. Berdasarkan material penyusunnya, kain ini awalnya banyak dibuat dari serat kapas, tetapi saat ini ada juga yang dibuat dari serat sintetis seperti poliester atau bahan campuran serat alami dan sintetis.

Souvenir Tas Kain Souvenir Tas Kain

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.indiamart.com/

4. Kain Goni

Kain goni yang biasanya juga dikenal sebagai kain burlap, termasuk ke dalam jenis bahan kain yang ramah lingkungan dan memiliki tekstur cenderung kasar.

Souvenir Tas Kain Souvenir Tas Kain

Sumber : https://lanadaya.com/, https://indonesian.alibaba.com/

5. Kain Dinir

Kain dinir termasuk ke dalam salah satu jenis polyester yang banyak digunakan sebagai bahan tas. Bergantung pada spesifikasi bahan yang terkandung didalamnya, kain dinir ini dapat diklasifikasikan menjadi beberapa golongan, yakni dinir D 300, D 420, D 600, D 1680 dan dinir D 1682.

Souvenir Tas Kain Souvenir Tas Kain

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

6. Kain Drill

Kain drill merupakan sejenis bahan kain yang memiliki tekstur pintalan diagonal atau miring dengan jalinan benang yang tergolong sangat kuat. Berdasarkan ukuran seratnya kain drill yang banyak dijual dipasaran dapat dijumpai dalam tiga variasi bahaan yang berbeda.

  • Pertama ada kain twill drill yang memiliki serat pintalan / gramasi paling kecil dibanding varian drill yang lain, serta bersifat lembut namun tetap kuat.
  • Kedua ada kain American drill yang memiliki ukuran serat pintalan sedang / menengah, kuat, kokoh dan terlihat sedikit mengkilap.
  • Ketiga ada kain Japan drill yang memiliki serat lebih tebal dibandingkan dua jenis kain sebelumnya dan mengandung komposisi katun yang lebih tinggi.

Tapi ingat, meskipun tidak ada aturan pasti yang mengharuskan kamu untuk memilih tas souvenir dengan model dan bahan tertentu tetap saja ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan ketika akan memilih tas kain untuk souvenir acara kantor.

Beberapa hal yang dimaksud antara lain berupa: 

  • Sesuaikan souvenir yang ingin dibeli dengan budget / total anggaran yang kamu miliki.
  • Sesuaikan jumlah souvenir yang akan kamu beli dengan jumlah total peserta yang akan hadir di acara tersebut.
  • Buat desain souvenir yang bagus dan berkesan saat kamu memilih souvenir untuk acara kantor.
  • Pertimbangkan untuk memilih warna souvenir yang netral dan cocok untuk semua gender serta rentang usia audiens yang beragam.
  • Untuk keperluan souvenir kamu bisa memilih warna-warna netral seperti warna hitam, abu-abu, biru dongker ataupun cokelat.
  • Selain itu warna tas yang gelap cenderung lebih cocok untuk digunakan oleh siapa saja.
  • Pilih vendor yang tepat dan terpercaya saat memilih souvenir untuk acara kantor.
  • Perhatikan lama pengerjaan souvenir saat kamu memilih souvenir untuk acara kantor.

Kesimpulan

Nah itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa jenis tas kain yang bisa kamu pilih untuk keperluan kantor. Dengan mengetahui banyaknya pilihan tas yang ada semoga kamu ga lagi kesulitan untuk memilih souvenir kantor yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan kain spunbond, kain blacu, kain kanvas, kain dinir dan kain drill berkualitas dengan harga murah untuk membuat tas souvenir kantor?. Sebagai  bahan pertimbangan intip koleksi Kain Spunbond, Kain Blacu, Kain Kanvas, Kain Dinir dan Kain Drill Yang kami miliki yuk.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.