Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Jenis Kain Lycra Yang…

3 Jenis Kain Lycra Yang Bisa Anda Pilih Sebagai Bahan Pakaian

Sahabat Fitinline pasti sudah pernah menjumpai bahan kain bertekstur lembut dan elastic yang dikenal dengan nama lycra bukan?. Lycra sendiri sebenarnya adalah jenis serat baru yang di buat pertama kali oleh perusahaan Dupont Co di AS.

Untuk menjadi sebuah kain, serat lycra umumnya hanya dipakai 8-12 persen dan selebihnya dicampur dengan serat lain seperti wol, linen, sutra dan katun. Pencampuran ini tidak mengubah tampilan kain, tetapi justru dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas kain.

Di pasaran kain lycra ini pada umumnya dapat dijumpai dalam berbagai jenis varian, beberapa diantaranya yaitu berupa lycra katun, lycra nilon dan lycra wol.

Kain Lycra

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Katun Lycra

Sesuai dengan namanya kain katun lycra sebenarnya termasuk ke dalam jenis kain yang dibuat dari campuran lycra dengan kapas (katun). Dalam industry pakaian atau fashion, kain ini lebih sering digunakan untuk membuat baju dalam, baju renang, baju atletik bagi orang yang alergi terhadap bahan sintetis.

Kain Lycra

Sumber : http://www.keywordhut.com/

Kain katun lycra banyak digunakan sebagai bahan pakaian karena memiliki karakteristik yang nyaman dan perawatannya pun juga terbilang sangat mudah. Tidak hanya terbatas pada baju dalam, baju renang, maupun baju atletik saja sekarang ini kain katun lycra juga banyak dipakai untuk melapisi gaun malam.

Kain Lycra

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Lycra Nylon

Kain lycra nylon pada prinsipnya memiliki karakteristik yang lebih kuat, sehingga sangat sesuai jika digunakan untuk bahan kulit sofa, tas, sepatu, celana serta produk fashion lainnya. Kain lycra nylon juga memiliki warna yang lebih terang (bersinar), ringan dan mudah untuk mempertahankan ukuran aslinya.

Kain Lycra

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kain Lycra Wool

Kain lycra wool termasuk ke dalam salah satu jenis kain yang dibuat dari campuran serat lycra dan serat wool. Kain ini biasanya lebih banyak digunakan untuk membuat mantel atau jaket. Dibandingkan dengan kain lycra nylon dan lycra katun, lycra jenis ini sebenarnya terbilang lebih sulit ditemui di pasaran Indonesia. 

Kain Lycra

Sumber : https://www.fashionfabricsclub.com/

Kain Lycra

Sumber : https://redbeautytextiles.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.