Article

Homepage Article Kain Waterproof Coating

Waterproof Coating

Jaket merupakan jenis pakaian yang bisa dikenakan di segala musim untuk menahan angin dan cuaca dingin. Pada umumnya jaket yang mampu menahan angin belum tentu mampu menahan air, tetapi yang mampu menahan air biasanya mampu menahan angin. Dalam memilih jaket ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan bahan dari jaket yang akan digunakan. Konstruksi jaket umumnya terbagi dalam beberapa bagian, seperti tahan terhadap angin (windstopper), udara dingin dan anti air (waterproof). Sedangkan untuk anti air sendiri masih terbagi dalam dua jenis yaitu waterproof dan water Resistant. Definisi dari waterproof sendiri adalah mengunakan bahan yang benar-benar tahan terhadap air.

Waterproof Coating

Waterproof Coating

Sumber : http://sepeda.sportku.com

Waterproof Coating

Sumber : http://archive.kaskus.co.id/

Teknologi lapisan dalam pada waterproof dibagi menjadi dua, yakni teknologi laminasi dan teknologi coating. Jika laminasi menggunakan membran, maka coating menggunakan cairan yang disapukan pada kain jaket. Teknologi coating dibagi menjadi beberapa bagian yaitu coating balon, coating semprot dan coating 3 layer. Kain taslan merupakan kain yang terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi dengan permukaan agak licin yang memiliki lapisan balon di bagian dalam sehingga tahan terhadap air (waterproof). Beberapa keunggulan yang dimiliki bahan ini adalah kuat, anti air, lembut, awet, mudah dikeringkan dan mampu mengontrol kelembaban. Teknologi coating dapat diaplikasikan pada bagian jaket agar menjadi waterproof breathable. 

Waterproof Coating

Waterproof Coating

Sumber : http://perlonindo.indonetwork.co.id/

Waterproof Coating

Sumber : http://blog.travelkota.com/

Mencari kain tekstil murah dan berkualitas? Klik Disini untuk melihat katalog kain.

Waterproof breathabilty memungkinkan udara lembab bisa keluar dari bahan atau kain, sehingga dengan demikian mampu meminimalisir panas yang timbul pada saat penggunaan jaket untuk keperluan mendaki gunung atau berspeda. Fungsi dari waterproof breathable diantaranya menolak pengendapan yg disebabkan oleh gangguan dari luar serta menjaga suhu tubuh agar tetap nyaman dalam beraktifitas. Salah satu contoh waterproof breathable yang menggunakan teknologi coating yaitu hyvent. 

Jaket Waterproof

Waterproof Coating

Sumber : http://www.freshnessmag.com/

Waterproof Coating

Sumber : http://www.aupad.net/

Perawatan Jaket Waterproof
1. Pada saat pemakaian jauhkan jaket waterproof kesayangan anda dari sumber api, terutama bagi anda yang suka merokok diharapkan untuk berhati-hati.
2. Dalam mencuci jaket cukup direndam dengan air biasa, dan ditambahkan pewangi yang kadar detergentnya rendah, bisa juga menggunakan shampo.
3. Menjemur jaket dengan kondisi basah dibawah terik matahari dapat berakibat fatal, oleh karenanya cukup diangin-anginkan saja.
4. Dalam menyimpan jaket alangkah baiknya jika digantung menggunakan hanger untuk menghindari banyaknya lipatan yang ditimbulkan.
5. Simpan ditempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Waterproof Coating

Waterproof Coating

Sumber : http://hubpages.com/

Semoga bermanfaat.

Tags: jual bajujual baju batikjual baju onlinejual pakaian wanitajual pakaian onlinetoko baju batiktoko baju batik onlinetoko baju batik wanita dan priatoko baju onlinetoko baju wanitatoko busana onlinebeli baju batikbeli baju batik wanita dan priabeli baju onlinegambar baju batikdesain baju batikfashion batikfashion wanitafashion baju terbarufashion designfashion designerdesigner indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.