Article

Homepage Article Jahit Menjahit 5 Keunggulan Bordir Komputer

5 Keunggulan Bordir Komputer

Tidak dapat dipungkiri, jika dari tahun ke tahun perkembangan dunia bordir memang semakin tidak terbendung. Dari yang semula hanya dibuat dengan menggunakan mesin jahit kecil yang dimodifikasi, sekarang sahabat Fitinline sudah bisa membuat aplikasi bordir pada kain menggunakan sistem komputerisasi.

Bordir Komputer

Sumber : https://uk.pinterest.com/

Berbeda dengan bordir manual yang sangat bergantung pada campur tangan manusia, bordir komputer ini termasuk kedalam jenis bordir otomatis yang diproses dengan menggunakan bantuan sistem komputer untuk mengolah gambar desain supaya nantinya dapat terbaca oleh mesin bordir komputer. 

Bordir Komputer

Sumber : http://embroideryplanet.com/

Bukan hanya menterjemahkan gambar saja fungsi software komputer disini juga memegang peranan lain yang tidak kalah penting yaitu untuk mengendalikan mesin bordir supaya dapat bekerja sesuai dengan alur benang yang terdapat pada file gambar. 

Bordir Komputer

Sumber : https://www.alibaba.com/

Karena prinsip kerjanya dibuat otomatis maka teknik bordir dengan sistem komputerisasi ini umumnya lebih banyak digunakan untuk membuat pesanan pakaian dalam jumlah banyak dengan waktu pengerjaan yang relatif lebih cepat. 

Bordir Komputer

Sumber : http://www.weiku.com/

Sekalipun waktu yang diperlukan untuk membuat bordir komputer cenderung lebih cepat dan jumlahnya lebih banyak namun bordir yang dibuat dengan sistem komputer ini hasilnya juga tidak kalah bagus dengan bordir yang dibuat dengan cara manual. 

Bordir Komputer

Sumber : https://embroiderynotionhyderabad.nowfloats.com/

Sebab aplikasi bordir yang dibuat dengan sistem komputer sendiri pada prinsipnya tetap memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya:

  1. Desain atau model hiasan bordir yang dapat diaplikasikan pada bahan kain tidak terbatas.
  2. Bentuk bordir yang dihasilkan dengan sistem komputer umumnya memiliki arsiran yang cenderung lebih rapi dan kombinasi warna benangnya lebih banyak.
  3. Jahitan yang terbentuk pun jauh lebih presisi (akurat).
  4. Bordir komputer tidak bergantung pada pekerja.
  5. Untuk memproduksi bordir dalam jumlah banyak dengan desain yang sama harganya relatif lebih murah.

Bordir Komputer

Sumber : http://www.richpeacemachinery.com/

Pembuatan bordir dengan sistem komputer umumnya akan sangat menguntungkan jika permintaan order dengan motif yang sama lumayan banyak. Lain halnya jika memesan bordir komputer dalam jumlah sedikit, harganya pasti jauh lebih mahal karena anda akan dikenakan biaya tambahan untuk punching / “film”.

Bordir Komputer

Sumber : http://patches4pennies.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.