Article

Homepage Article Kain 3 Jenis Bahan Terbaik Yang…

3 Jenis Bahan Terbaik Yang Bisa Dipakai Untuk Travel Organizer Bag

Berencana untuk membeli atau membuat travel organizer bag sendiri tap masih bingung harus menggunakan bahan kain yang seperti apa untuk material utamanya?. Biar ga salah pilih kenali yuk apa saja jenis-jenis bahan terbaik yang umum digunakan untuk membuat travel organizer bag lengkap dengan keunggulan masing-masing.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Travel Organizer Bag

Travel organizer bag dapat dikategorikan ke dalam jenis tas yang dirancang khusus untuk membantu mengorganisir dan menyimpan barang-barang penting selama traveling biar tidak tercampur dengan barang-barang lain dan nantinya jadi lebih mudah dijangkau / ditemukan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

Beberapa fitur penting yang umum terdapat pada travel organizer bag diantaranya:

  • Travel organizer bag memiliki kompartemen atau kantong terpisah yang memungkinkan kamu menyimpan dan mengorganisir barang-barang dengan baik.
  • Travel organizer bag biasanya dilengkapi dengan resleting atau tali drawstring untuk menjaga keamanan barang-barang yang ada di dalamnya.
  • Travel organizer bag seringkali memiliki slot khusus untuk menyimpan kartu kredit, kartu debit, atau kartu identitas lainnya.
  • Travel organizer bag memiliki ukuran yang ideal untuk dibawa-bawa. Beberapa bahkan dilengkapi pula dengan tali gantung atau tali yang dapat dilepas sebagai pegangannya.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Yang pasti dengan menggunakan travel organizer bag kamu tidak perlu repot membongkar isi koper untuk mencari barang yang dibutuhkan, cukup lihat ukuran besar kecilnya tas dan kamu bisa tahu isinya apa.

  • Travel organizer bag dengan ukuran berbeda yang berfungsi mengatur isi koper agar rapi dan tidak bikin boros ruang koper.
  • Selain itu travel organizer bag bisa juga dipakai di rumah untuk membantu merapikan isi lemari pakaian.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Bahan Travel Organizer Bag

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, travel organizer bag sendiri pada prinsipnya dapat dibuat dari berbagai jenis bahan yang bervariasi. Tidak hanya terbatas pada bahan kain saja tapi ada juga travel organizer bag yang dibuat dari plastik tebal dan bahan kulit.

1. Bahan Kain

Bahan kain termasuk ke dalam jenis bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat travel organizer bag. Sebab selain ketersediaan bahannya melimpah, pilihan bahan kain yang dapat dipakai untuk membuat travel organizer bag inipun juga tidak kalah beragam.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://bababeli.com/

Kelebihan travel organizer bag yang dibuat dari bahan kain yaitu:

  • Cenderung lebih ringan dibandingkan dengan travel organizer bag yang terbuat dari bahan lain seperti plastik atau kulit.
  • Dapat dicuci dengan mudah dan cenderung cepat kering setelah dicuci.
  • Dapat ditekuk atau dilipat dengan mudah saat tidak digunakan, sehingga memudahkan penyimpanan ketika tidak digunakan.
  • Harganya cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan travel organizer bag yang terbuat dari bahan kulit.

Sementara untuk pilihan bahannya, beberapa contoh bahan kain yang dapat digunakan untuk membuat travel organizer bag diantaranya:

  • Pertama ada kain katun yang terbuat dari serat kapas. Kain ini secara umum memiliki permukaan yang halus, lembut, gampang untuk dicuci dan juga mudah disablon.
  • Kedua ada kain kanvas yang memiliki karakteristik kuat, tahan lama dan motif benangnya terlihat jelas.
  • Ketiga adakain blacu alias kain mentah (kain greige) yang belum melalui proses finishing. Warna alami kain blacu biasanya berupa putih tulang atau kecoklatan.
  • Keempat ada kain denim yang memiliki karakteristik cukup kokoh dan kuat karena dibuat dari tenunan serat katun berwarna biru atau benang indigo dan benang putih.
  • Kelima ada kain dinir yang kuat, fleksible dan juga banyak disukai usaha konveksi karena pilihan bahannya lumayan banyak dan kualitasnya sebanding dengan harga yang ditawarkan.
  • Keenam ada kain jala atau bahan mesh yang memiliki keistimewaan tersendiri, yakni cenderung berpori besar dan lebar karena tersusun dari anyaman benang yang ditenun longgar.
  • Ketujuh ada bahan nylon yang terkenal akan kekuatan dan kemampuannya untuk menahan air, ringan, mudah dikompresi serta cenderung lebih halus dan licin.

2. Bahan PVC

Selain bahan kain terdapat pula bahan PVC atau plastik tebal yang dapat diandalkan untuk membuat travel organizer bag. Dalam hal ini jenis PVC yang dipakai umumnya memiliki tampilan yang transparan sehingga memungkinkan kamu untuk melihat isi dari travel organizer bag dengan mudah tanpa harus membukanya.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Kelebihan travel organizer bag yang dibuat dari bahan PVC yaitu:

  • Terkenal tahan air dan tahan terhadap segala cuaca.
  • Hadir dalam berbagai model dan ukuran yang bervariasi.
  • Tersedia dalam dua tingkat transparansi, normal clear dan super clear PVC.
  • Lebih memudahkan penggunanya saat mengambil barang yang dibutuhkan di dalam tas.
  • Efektif melindungi barang-barang dari kelembapan atau tumpahan cairan selama perjalanan.
  • Lebih tahan terhadap noda dan bisa dengan mudah dibersihkan tanpa perlu perawatan yang ribet.

3. Bahan Kulit

Tak kalah menarik dari dua bahan sebelumnya ada juga bahan kulit yang bisa dimanfaatkan untuk membantu melindungi barang-barang dari kelembapan, benturan atau aus. Dalam hal ini kamu bebas mau menggunakan kulit asli ataupun kulit sintetis.

Travel Organizer Bag

Sumber : https://www.amazon.ca/

Kelebihan travel organizer bag yang dibuat dari bahan kulit yaitu:

  • Memiliki tampilan yang mewah dan elegan.
  • Bahannya tahan lama dan tahan terhadap keausan meskipun digunakan secara intensif.
  • Dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap benturan atau goresan ringan pada barang-barang di dalamnya.

Kesimpulan

Nah itu dia beberapa pilihan bahan terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat travel organizer bag. Dengan mengetahui banyaknya pilihan bahan yang dapat diandalkan untuk membuat travel organizer bag semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan travel organizer bag yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain dan bahan kulit sintetis berkualitas dengan harga murah untuk membuat travel organizer bag?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi bahan Kain Katun, Kain Kanvas, Kain Blacu, Kain Denim, Kain Dinir dan Bahan Kulit Sintetis yang kami miliki yuk.

Simak juga 8 Model Tas Travel (Travel Bag) Yang Bisa Kamu Pilih Sesuai Kebutuhan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.