Article

Homepage Article Desain Fesyen Kurangi Kebiasaan Mencuci…

Kurangi Kebiasaan Mencuci Celana Jeans Terlalu Sering Setelah Memakainya

Bagi anda para pecinta jeans, barangkali anda sudah sering mendengar kalau celana jeans itu tidak boleh dicuci terlalu sering. Benarkah demikian?. Mungkin anda akan terkejut ketika mendengar pernyataan dari Chip Bergh, Presiden Levi's yang mengungkapkan jika mencuci jeans hanya akan merusak bahannya dan membuang-buang air.

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://www.bbc.com/

Celana jeans memang diciptakan untuk tidak sering dicuci setiap kali habis dikenakan, kecuali untuk jeans yang benar-benar kotor karena terkena noda. Kalaupun terpapar noda yang tidak dapat disembunyikan, anda hanya perlu membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi tanpa harus mencuci seluruh bagian jeans. 

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : https://www.lovefood.com/

Salah satu alasan yang menjadi dasar mengapa celana jeans tidak boleh sering dicuci adalah karena memang jeans tersebut tidak tahan dengan reaksi cuci yang terlalu sering. Bahkan untuk sebuah celana jeans baru idealnya akan tahan jika tidak dicuci selama enam bulan.

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://www.burton.co.uk/

Celana jeans baru setidaknya membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan bentuk tubuh pemakainya agar nyaman saat dikenakan. Konon semakin lama dibiarkan tanpa dicuci tampilannya akan semakin terlihat menarik. 

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://profoundandcasual.blogspot.co.id/

Sering mencuci celana jeans usai digunakan ternyata juga memiliki dampak yang cukup buruk terhadap celana jeans karena berpotensi untuk mengurangi kualitas maupun tingkat keawetannya.

  • Terlalu sering mencuci jeans bisa mengubah bentuk jeans.
  • Mempercepat memudarnya warna pada jeans.
  • Membuat bahan jeans menjadi semakin tipis dan mudah sobek.

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://www.bonjourandhola.com/

Untuk meminimalisir kerusakan yang tidak diinginkan anda bisa mensiasatinya dengan cara menggantung atau menjemur jeans di bawah sinar matahari usai menggunakannya. Cuci celana jeans setelah dipakai selama sebulan atau 10 kali pemakaian agar jeans kesayangan anda tidak mudah sobek.

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://www.businessinsider.sg/

Untuk mengusir bakteri penyebab bau dan kotoran yang mungkin berkembang pada celana jeans yang sudah lama tidak dicuci anda bisa memasukkan celana jeans ke dalam plastic bag, kemudian menyimpannya di dalam freezer selama semalam.

Larangan Mencuci Jeans

Sumber : http://beautytips4her.com/

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat.

Mencari bahan kain denim berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain denim kami Di Sini.

Kain Denim

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.