Article

Homepage Article Desain Fesyen 2 Model Busana Tailoring…

2 Model Busana Tailoring : Deux Piece Dan Three Piece

Melanjutkan pembahasan mengenai busana tailoring, kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk mengetahui seperti apa bentuk dan model busana tailoring yang dapat anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan.

Busana tailoring adalah busana kerja yang dibuat dengan menggunakan sistem tailoring (bahasa Inggris) atau tailer (bahasa Perancis), seperti busana untuk kesempatan kerja atau pesta khususnya untuk pria.

Model Busana Tailoring

Sumber : https://id.pinterest.com/

Berdasarkan modelnya busana tailoring sendiri pada prinsipnya dapat dibedakan menjadi dua kategori. Model busana yang dimaksud yaitu berupa busana tailoring deux piece dan busana tailoring three piece. 

Model Busana Tailoring

Sumber : https://www.gucci.com/

Deux Piece

Deux piece merupakan jenis busana yang terdiri dari dua bagian, yaitu busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang terbuat dari bahan kain yang sama. Sebagai contoh baju safari.

Model Busana Tailoring

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Three Piece

Three piece merupakan busana yang terdiri dari tiga bagian, yaitu dalaman, bagian luar dan bawahan.

  • Untuk bagian dalam biasanya terdiri kemeja atau t-shirt.
  • Untuk bagian luar biasanya terdiri dari coat, blazer dan jas.
  • Untuk bagian bawah biasanya terdiri dari celana.

Model Busana Tailoring

Sumber : https://tr.aliexpress.com/

Coat (mantel) pada busana tailor model three piece dapat dikenakan setelah seseorang memakai baju lain sebagai dalamannya. Coat dilengkapi dengan lengan dan panjangnya di bawah panggul, biasanya ukurannya lebih besar dari baju yang ada didalam.

Model Busana Tailoring

Sumber : http://nowitcounts.com/

Blazer kebanyakan menggunakan bahan yang lebih ringan, lebih pas ditubuh, biasanya terdapat sulaman, dan menggunakan kancing dari besi. Cocok dipakai untuk kesempatan yang lebih santai.

Model Busana Tailoring

Sumber : http://www.marksandspencer.com/

Selain model busana tailoring deux piece dan three piece, sebenarnya ada lagi satu jenis busana tailoring suit (setelan) dengan model yang khusus yaitu “the tuxedo“. Sebuah pakaian yang pada awalnya dipakai untuk jamuan makan malam dengan kelepak kerah dari sutera. 

Model Busana Tailoring

Sumber : http://greatlakesvoice.com/

Tuxedo banyak diciptakan dalam warna-warna hitam, biru, atau warna-warna lainnya sesuai kebutuhan. Untuk mengetahui perbedaan antara tudedo dan jas, simak juga pembahasan mengenai 4 Perbedaan Tuxedo dan Jas

Model Busana Tailoring

Sumber : https://www.josbankformal.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang segala hal yang berhubungan dengan jas?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book dari kami Di Sini.

E-Book Jas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.