Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Perbedaan Tuxedo dan Jas

4 Perbedaan Tuxedo dan Jas

Pernah mengenakan setelan jas atau tuksedo sebelumnya?. Sebagian dari anda pasti pernah memakainya. Tapi sudahkah anda mengetahui secara detail hal-hal apa saja yang membedakan setelan jas dengan tuksedo?. Mengingat banyak sekali orang awam yang biasa menyebut jas dan tuxedo dengan sebutan yang sama yaitu jas saja.

Tuxedo vs Jas

Sumber : http://www.jbsuits.com/

Untuk menjawab rasa penasaran anda, ada baiknya jika sahabat Fitinline menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai perbedaan antara tuksedo dan jas ditinjau dari tujuan penggunaannya, detail, aksesoris tambahan, dan bahan pembuatannya. 

Tuxedo vs Jas

Sumber : http://thesuitco.com/

  Jas Tuxedo
Penggunaan Setelan jas merupakan pakaian resmi berlengan panjang yang biasa digunakan untuk menghadiri acara resmi atau acara kenegaraan. Tuxedo hanya boleh digunakan untuk acara-acara yang lebih resmi seperti gala dinner, pesta, atau momen pernikahan.
Detail Bentuk kerah atau lapel yang paling sering digunakan pada jas yaitu berupa notched-lapel. Kerah tuxedo berbentuk shawl (melengkung) dan biasanya juga dibuat khusus dari bahan satin yang mengkilap.
Aksesori Tambahan Dasi merupakan pilihan terbaik yang bisa anda kenakan untuk menyempurnakan penampilan saat menggunakan jas. Aksesoris wajib untuk tuksedo yaitu berupa dasi kupu-kupu. Sahabat Fitinline juga bisa menambahkan vest atau cummerbund.

Bahan
Setelan jas biasanya dipakai sepaket dengan celana berbahan dan berwarna sama. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat tuxedo berbeda dengan bahan jas. Tuksedo dirancang menggunakan bahan kualitas tinggi sehingga harganya cenderung lebih mahal dibanding jas.

Tuxedo vs Jas

Sumber : http://menstailoredshirts.blogspot.co.id/

Tuxedo vs Jas

Sumber : http://www.ronbennett.com.au/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.