Article

Homepage Article Fashion Design 4 Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan…

4 Faktor Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Pembuatan Busana Tailoring

Pernah dibuat kesal lantaran jas yang anda pesan tidak dijahit sesuai dengan keinginan anda atau malah bahan kain yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut kualitasnya kurang begitu baik?.

Sebagai salah satu jenis pakaian formal yang biasa dikenakan dalam berbagai acara khusus, kebanyakan jas dibuat dengan sistem yang berbeda dengan jenis busana lain. Dimana teknik yang diterapkan untuk membuat jas tersebut biasa disebut dengan sistem tailoring.

Busana Tailoring

Sumber : http://tmtailorsandcleaner.com/

Sistem tailoring adalah teknik menjahit jas pria dimana pada bagian tengah muka, tengah belakang dan lengan menggunakan furing penuh. Busana tailoring ini dapat membentuk tubuh si pemakai menjadi lebih baik karena dapat menutupi bagian-bagian yang kurang sempurna.

Busana Tailoring

Sumber : http://indposhiv.ua/

Berencana untuk membuat busana dengan sistem tailoring?. Simak dulu yuk pembahasan mengenai beberapa faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam pembuatan busana tailoring. Beberapa faktor yang dimaksud antara lain berupa personal skill and experience, time available, personal preference, dan money available. 

Busana Tailoring

Sumber : http://thepeakmagazine.com.sg/

Personal Skill and Experience

Seorang penjahit yang berpengalaman biasanya akan selalu memilih bahan, desain, dan metode pembuatan busana yang lebih sulit dari pada seorang penjahit pemula yang masih kurang berpengalaman.

Time Available (Waktu Yang Tersedia)

Proses pembuatan busana tailoring dengan metode tradisional umumnya akan memakan waktu yang relatif lebih lama dari pada metode modern. Lamanya waktu pengerjaan busana juga bisa dipengaruhi oleh kerumitan desain dan bahan yang dipilih.

Personal Preference (Selera)

Selera seseorang akan menentukan desain dan jenis bahan yang dipilih untuk membuat pakaian tailoring.

Money Available

Keadaan biaya akan sangat menentukan kualitas dan jenis bahan yang dipilih untuk membuat busana.

Busana Tailoring

Sumber : http://www.cadandthedandy.co.uk/

Semoga bermanfaat.

 

Tertarik untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang segala hal yang berhubungan dengan jas?. Sahabat Fitinline bisa mendownload E-Book dari kami Di Sini.

E-Book Jas

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.