Article

Homepage Article Desain Fesyen 2 Jenis Label Yang Biasa…

2 Jenis Label Yang Biasa Digunakan Pada Produk Pakaian

Secara umum label dapat didefinisikan sebagai objek yang berfungsi untuk menyampaikan suatu informasi agar dimengerti oleh konsumen. Hal-hal penting yang dimuat pada label tersebut diantaranya terdiri dari nama produk, logo, bahan yang dipakai, kode produk, dan informasi penting lainnya. 

Jenis Label Baju

Sumber : https://www.dhresource.com/

Khusus untuk produk fashion, fungsi dari label itu sendiri sebenarnya mempunyai peran yang sangat penting. Salah satunya untuk memberitahukan identitas produk agar lebih mudah dikenali oleh konsumen. 

Jenis Label Baju

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Label yang terpasang pada pakaian secara keseluruhan dapat dibedakan ke dalam dua macam varian, yaitu label permanent dan label temporary.

Label Permanent

Label permanent  biasanya digunakan agar produk yang dipasarkan dapat diketahui para konsumen. Jenis label yang biasa digunakan diantaranya berupa label merek dan label wash care. Label permanen yang terdapat pada pakaian sebagian besar dibuat dari bahan satin, bahan nylon maupun bahan woven.

Jenis Label Baju

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Jenis Label Baju

Sumber : http://www.image-label-systems.com/

Label Temporary

Label temporary biasanya digunakan sebagai pelengkap label permanent sekaligus pelengkap informasi yang tidak dimuat di label permanent. Jenis label yang biasa digunakan diantaranya berupa hang tag dan juga stiker.

  • Hang tag merupakan jenis label yang terbuat dari kertas, mika dan acrylic yang dipasang secara menggantung pada sebuah produk. Biasanya memuat informasi tentang harga, kode produk, alamat maupun kontak produsen.
  • Stiker biasanya dipasang untuk informasi size atau pengganti hang tag (banyak digunakan pada baju anak).

Jenis Label Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

Jenis Label Baju

Sumber : https://picclick.com/

Bergantung pada kebutuhan promosi dan pemasaran produk sahabat Fitinline bebas menentukan sendiri mana label yang cocok dengan produk anda.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.