Article

Homepage Article Jahit Menjahit Kelebihan dan Kekurangan…

Kelebihan dan Kekurangan Teknik Merajut Dengan Tangan dan Mesin

Knitting atau merajut merupakan salah satu metode pembuatan kain, pakaian atau perlengkapan fashion lain menggunakan benang khusus untuk merajut. Berdasarkan teknologi pembuatannya teknik rajut yang sering diaplikasikan untuk pembuatan syal, kaus kaki, baju, maupun jaket sendiri terbagi atas beberapa macam kategori. Mulai dari teknik merajut dengan menggunakan tangan, menggunakan mesin manual, dan mesin otomatis. 

Teknik Merajut

Sumber : http://www.hedgerowharvest.com/

Masing-masing teknik tersebut secara keseluruhan memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Baik dari segi kualitas, waktu pengerjaan, jumlah output yang dihasilkan, hingga perbandingan harga produk dipasaran.

Teknik Merajut

Sumber : http://littlecottonrabbits.typepad.co.uk/

Merajut Dengan Tangan

Kualitas produk rajut yang dihasilkan dengan menggunakan tangan sangat bergantung dari keahlian dan ketrampilan si pembuat. Selain itu proses pembuatannya pun membutuhkan waktu yang lebih lama. Tidak mengherankan jika pakaian rajut yang dibuat dengan tangan umumnya dijual dengan harga yang sangat mahal. 

Teknik Merajut

Sumber : http://www.instphil.org/

Dalam kegiatan merajut dengan tangan setidaknya sahabat Fitinline hanya membutuhkan seutas benang dan sebatang jarum kait. Cukup memulainya dengan empat macam tusuk dasar yang sederhana seperti chain (ch), single crochet (sc), half double crochet (hdc), dan double crochet (dc) anda sudah bisa membuat berbagai macam produk rajutan sederhana.

Teknik Merajut

Sumber : http://littlecottonrabbits.typepad.co.uk/

Merajut Dengan Mesin

Proses pembuatan baju rajut dengan mesin umumnya tidak membutuhkan waktu yang lama. Karena waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama maka produk yang dihasilkan pun juga jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan rajutan tangan. Harga produk rajutan yang dihasilkan oleh mesin biasanya jauh lebih murah daripada harga rajutan tangan. 

Teknik Merajut

Sumber : http://fiberartcafe.com/

Meski demikian sebagian besar orang justru lebih banyak memilih produk rajutan yang dihasilkan dengan tangan walaupun harganya sangat mahal. Salah satu alasannya adalah produk rajutan yang dibuat dengan tangan lebih terkesan unik dan eksklusif.

Teknik Merajut

Sumber : http://www.barts.eu/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.