Article

Homepage Article Kain 12 Rekomendasi Bahan Yang…

12 Rekomendasi Bahan Yang Tepat Untuk Jaket Komunitas

Berencana untuk membuat jaket komunitas?. Selain memilih desain dan warna yang sesuai, pemilihan material yang tepat dan berkualitas untuk jaket komunitas juga tidak kalah penting lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Komunitas

Jaket komunitas yang biasa dikenal pula dengan nama lain community jacket merupakan sejenis baju seragam atau pakaian yang didesain khusus untuk dikenakan oleh anggota suatu komunitas. Karena alasan itulah, jaket ini kebanyakan juga dilengkapi dengan logo maupun simbol yang merepresentasikan identitas dan kesatuan anggota komunitas.

Bahan Untuk Jaket Komunitas

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket komunitas sendiri juga dapat dibuat dari berbagai jenis bahan yang berbeda. Berikut adalah beberapa pilihan bahan kain yang bisa kamu pertimbangkan untuk membuat jaket komunitas.

1. Bahan Jaket Despo

Pertama ada bahan jaket despo yang kalau dipegang cenderung licin, memiliki karakteristik halus, ringan dan tidak mudah kusut. Dengan karakteristiknya yang tidak mudah kusut, jaket komunitas yang dibuat dari bahan ini akan senantiasa tampak rapi meski sudah digunakan berkali-kali.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

2. Bahan Jaket Parasut

Kedua ada bahan jaket parasut yang dihasilkan melalui serangkaian proses pengolahan minyak bumi. Sebagai salah satu bahan pembuatan jaket komunitas yang populer, kain parasut ini sebenarnya cenderung tipis dan ringan tapi masih cukup bagus untuk melindungi tubuh dari hawa dingin.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Bahan Jaket Mikro

Ketiga ada bahan jaket mikro yang tidak kalah keren untuk membuat jaket komunitas dengan model parka, jaket bomber, jaket varsity, jaket harrington dan jaket coach. Dari segi material, kain ini secara umum tampak seperti bahan parasut namun agak tipis dan memiliki tekstur dengan alur (serat) sangat kecil pada permukaan kainnya.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.portauthorityclothing.com/

4. Bahan Jaket ZN

Keempat ada bahan jaket ZN yang mempunyai sifat cenderung lebih lemas dan lebih berat meski ketebalan kainnya sama dengan taslan. Dengan karakteristiknya yang sedemikian bagus kain ini sangat cocok digunakan untuk membuat jaket komunitas dengan model parka, jaket bomber dan jaket coach.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

5. Bahan Jaket Puma Scott

Kelima ada bahan jaket puma scott yang terbuat dari 100% bahan poliester, sedikit lebih tebal dan sepintas permukaannya yang agak bertekstur. Meski bahannya terlihat agak bertekstur namun kain puma scott ini sebenarnya memiliki permukaan yang halus, tidak berisik bila digesekkan dan tidak mudah kusut.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

6. Bahan Jaket Mayer

Keenam ada bahan jaket mayer yang memiliki karakteristik relatif tipis, tidak kaku, lembut, lemas dan mengkilap. Kain ini secara umum memiliki sifat hidrofobik sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan jaket komunitas karena efek kilapnya terkesan mewah dan ekslusif.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Bahan Jaket Taslan

Ketujuh ada bahan jaket taslan yang memiliki karakteristik seperti parasut, akan tetapi teksturnya terkesan lebih tebal, lembut, ringan dan kuat. Untuk menunjukkan identitas dan kebersamaan antar anggota komunitas, kain taslan ini bisa kamu pakai untuk membuat jaket bomber, jaket varsity, jaket coach, jaket harrington dan jaket parka. 

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

8. Bahan Jaket Drill

Kedelapan ada bahan jaket drill yang sangat cocok digunakan untuk membuat jaket komunitas dengan model parka, harrington, maupun model jaket lainnya. Kain ini secara umum memiliki tekstur pintalan benang yang membentuk alur diagonal atau garis-garis miring, serta memiliki jalinan benang yang kuat.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.instagram.com/galfinc/

9. Bahan Jaket Kanvas

Kesembilan ada bahan jaket kanvas yang memiliki tekstur tebal, berat dan kuat. Khusus untuk pembuatan jaket komunitas, kain kanvas yang bisa dipakai yakni berupa kain kanvas marsoto, kain kanvas ring, kanvas sueding dan baby kanvas.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.zalora.co.id/

10. Bahan Jaket Fleece

Kesepuluh ada bahan jaket flecee yang sangat lembut dan tebal seperti selimut. Dengan karakteristik bahannya begitu tebal, kain ini mampu memberikan rasa hangat ketika dipakai untuk membuat jaket varsity, jaket track top dan jaket hoodie, meski tidak diberi tambahan furing.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.blibli.com/

11. Bahan Jaket Baby Terry

Kesebelas ada bahan jaket baby terry yang unik dan berbeda dengan jenis kain lainnya. Keunikan kain baby terry umumnya terletak pada teksturnya yang sangat lembut karena sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat jenis kain ini terbuat dari cotton.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://www.matahari.com/

12. Bahan Jaket Kulit

Kedelapan ada bahan kulit yang umum digunakan untuk membuat jaket komunitas motor dan otomotif karena dapat memberikan tampilan yang kasual namun tetap keren.

Bahan Jaket Komunitas

Sumber : https://membersonly.com/

Kesimpulan

Itu dia beberapa contoh bahan kain terbaik yang bisa kamu pilih untuk membuat jaket komunitas. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih bahan jaket yang bagus dan nyaman dipakai untuk banyak aktivitas ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket komunitas?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Jaket Yang Bagus di katalog kain kami.

Download juga pola jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi. 

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.