Article

Homepage Article Kain 12 Rekomendasi Bahan Terbaik…

12 Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Jaket Olahraga

Selain jersey olahraga, jaket olahraga juga termasuk ke dalam jenis pakaian yang memiliki kontribusi besar dalam mengoptimalkan performa olahraga dan meningkatkan rasa nyaman saat berolahraga. Karena alasan itulah untuk membuat jaket olahraga, bahan atau material yang dipakai tidak boleh sembarangan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Olahraga

Jaket olahraga adalah sejenis outer yang telah menjadi bagian penting dari pakaian para atlet dan para pecinta olahraga di seluruh dunia. Karena alasan itulah, jaket olahraga sendiri kebanyakan juga dibuat dari bahan khusus yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada tubuh dan memberikan perlindungan pada tubuh selama melakukan aktivitas fisik.

Bahan Untuk Jaket Olahraga

Mau tahu apa saja bahan jaket yang bagus digunakan sebagai material utama jaket olahraga?. Berikut adalah beberapa bahan yang umum digunakan untuk jaket olahraga.

1. Bahan Jaket Adidas

Pertama ada bahan jaket adidas yang memiliki karakteristik sedikit tebal, nyaman ketika dipakai, tidak mudah kusut dan memiliki permukaan bagian depannya halus sementara bagian dalamnya tidak berbulu.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.adidas.com.my/

Simak juga 10 Keunggulan Jaket Olahraga Yang Dibuat Dari Bahan Adidas.

2. Bahan Jaket Diadora

Kedua ada bahan jaket diadora yang memiliki lapisan berbulu di satu sisinya sementara sisi lainnya tampak mengkilap.

  • Sisi luar bahan jaket diadora umumnya terlihat agak mengkilap dan memantulkan cahaya.
  • Sisi dalam bahan jaket diadora teksturnya berbulu jadi akan terasa tebal, lembut dan hangat saat dipakai.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://shopee.co.id/

Simak juga 8 Kelebihan Jaket Olahraga Yang Dibuat Dari Bahan Diadora.

3. Bahan Jaket Parasut

Ketiga ada bahan jaket parasut yang dihasilkan melalui serangkaian proses pengolahan minyak bumi. Untuk jaket olahraga, kain parasut ini sebenarnya cenderung tipis dan ringan tapi masih cukup bagus melindungi tubuh dari hawa dingin dan angin.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Bahan Jaket Taslan

Keempat ada bahan jaket taslan yang tidak hanya cocok digunakan nntuk membuat jaket outdoor saja, tapi juga bisa dipakai sebagai bahan dasar jaket olahraga.

  • Kain taslan yang anti air dan anti angin serta kuat dapat menjadi rekomendasi yang baik untuk jaket olahraga.
  • Serat kain dari bahan taslan yang juga sangat kuat tidak akan mudah robek ketika dipakai untuk berolahraga.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.blibli.com/

5. Bahan Jaket Microfiber

Kelima ada bahan jaket microfiber yang karakteristik kainnya sangat lembut, ringan, nyaman dipakai dan cepat kering. Ketika ada setitik air, maka air tersebut akan disebarkan ke seluruh permukaan sehingga penguapan akan berlangsung lebih cepat.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Bahan Jaket Nylon

Keenam ada bahan jaket nylon yang nyaman dipakai saat berolahraga dalam kondisi cuaca yang dingin. Selain dikenal kuat dan ringan, bahan nilon ini juga sering digunakan untuk jaket olahraga karena tahan terhadap angin dan air, cepat kering dan tahan lama.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.blibli.com/

7. Bahan Jaket Lotto

Ketujuh ada bahan jaket lotto yang dibuat dari bahan dasar polyester tapi tetap nyaman dipakai untuk jaket olahraga. Kain lotto ini jika dilihat dari luar permukaannya akan tampak seperti berongga tetapi bagian dalamnya begitu rapat, nyaris tidak ada celah cahaya yang dapat melaluinya.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.lazada.co.id/

8. Bahan Jaket Gore-Tex

Kedelapan ada bahan jaket gore-tex yang dikenal bagus untuk membuat jaket olahraga karena sifat yang tahan air namun disisi lain tetap breathable. Kain gore-tex sering digunakan dalam jaket olahraga yang dirancang untuk kegiatan luar ruangan seperti hiking atau berlari di cuaca buruk.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://id.carousell.com/

9. Bahan Jaket Fleece

Kesembilan ada bahan jaket fleece yang terkenal sangat lembut dan tebal seperti selimut. Meskipun tidak sering digunakan untuk jaket olahraga yang membutuhkan performa tinggi, kain fleece tetap digunakan pada beberapa jaket olahraga karena kenyamanan dan kelembutannya.

  • Bahan fleece dikenal sangat lembut, hangat dan memiliki kemampuan isolasi yang baik.
  • Bahan jaket fleece yang sering digunakan untuk jaket olahraga yang dirancang untuk cuaca dingin.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.tokopedia.com/

10. Bahan Jaket Baby Terry

Kesepuluh ada bahan jaket baby terry yang terkenal akan kelembutannya karena memiliki pola (loop) tertentu yaitu looped texture. Kain baby terry ini biasanya banyak digunakan untuk membuat jaket training dan beberapa jenis jaket olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang atau aktivitas yang lebih santai.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://shopee.co.id/

11. Bahan Jaket Spandex

Kesebelas ada bahan spandex yang sering dicampur dengan bahan lain misalnya saja serat poliester atau serat lain. Jaket spandek sendiri cocok digunakan untuk berbagai jenis olahraga, seperti berlari, jogging, jalan kaki, gym, fitness, yoga dan masih banyak lagi karena dapat meregang mengikuti gerakan tubuh.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.jumia.com.ng/

12. Bahan Jaket Mesh

Berikutnya ada bahan jaket mesh yang memiliki tampilan sangat khas yakni berlubang. Pada jaket olahraga, bahan mesh ini sering digunakan sebagai panel tambahan yang memungkinkan sirkulasi udara jadi lebih baik dan dapat membantu menjaga tubuh tetap dingin.

Bahan Jaket Olahraga

Sumber : https://www.ebay.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa rekomendasi bahan terbaik yang dapat digunakan untuk membuat jaket olahraga. Karena setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, tidak jarang jaket olahraga juga dibuat dengan menggunakan kombinasi beberapa jenis bahan untuk memaksimalkan kinerja jaket.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Jaket Parasut, Bahan Jaket Taslan, Bahan Jaket Microfiber, Bahan Jaket Adidas, Bahan Jaket Diadora, Bahan Jaket Fleece dan Bahan Jaket Baby Terry di katalog kain kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.