Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Jaket Olahraga…

10 Keunggulan Jaket Olahraga Yang Dibuat Dari Bahan Adidas

Butuh rekomendasi jaket kekinian yang tak hanya memberi banyak manfaat pada tubuh tapi tampilannya juga tampak keren ketika dipakai untuk berolahraga?. Buat kamu yang ingin tampil beda cobain yuk jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas yang menawarkan banyak keunggulan. 

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket Olahraga

Jaket olahraga dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket yang biasa dipakai untuk mendukung berbagai kegiatan olahraga. Selain melindungi tubuh dari cuaca panas dan hujan, jaket olahraga ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah penting yaitu menyesuaikan suhu tubuh saat berolahraga.

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jenis kain yang digunakan untuk membuat jaket olahraga inipun bisa dibilang sangat beragam. Salah satunya yakni berupa bahan adidas yang memiliki ketebalan sedang dan kuat, sehingga tidak mudah robek.

Beberapa karakteristik paling khas yang membedakan bahan adidas dengan bahan lain yaitu:

  • Bahan kaos adidas tidak berbulu.
  • Bahan kaos adidas kainnya cukup tebal.
  • Bahan kaos adidas serat kainnya kuat dan halus.
  • Bahan kaos adidas nyaman ketika dipakai.
  • Bahan kaos adidas tidak mudah kusut.
  • Bahan kaos adidas bisa disablon / sublim.

Jaket Olahraga Adidas Jaket Olahraga Adidas

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.adidas.com.my/

Keunggulan Jaket Berbahan Adidas

Dengan memanfaatkan bahan adidas sebagai material utamanya, jaket yang dihasilkan pun pada prinsipnya juga memiliki banyak keunggulan tersendir. Beberapa keunggulan dan alasann mengapa kamu harus memilih jaket olahraga dari bahan adidas yaitu:

1. Bahannya Sedikit Tebal

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas memiliki karakteristik sedikit tebal tetapi permukaannya halus tidak berbulu. Karakteristik bahannya yang tebal membuat jaket yang dibuat dari bahan adidas jadi ideal digunakan untuk menghangatkan tubuh.

2. Ringan dan Nyaman Dipakai

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas memiliki sifat bahan yang ringan dan cukup nyaman dipakai meskipun kainnya cenderung tebal.

3. Bahannya Lentur dan Stretch

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas termasuk ke dalam jenis jaket yang lentur dan bersifat stretch ke dua arah. Dengan begitu jaket inipun akan terasa nyaman dan tidak mengganggu ketika digunakan, bahkan untuk kegiatan olahraga yang memerlukan banyak gerak.

  • Kain adidas memiliki karakteristik yang khas yakni bahannya stretch ke dua arah.
  • Sifat stretch ini membuat pengguna dapat lebih nyaman dan bebas bergerak.

4. Halus dan Lembut di Kulit

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas memiliki karakteristik halus dan lembut di kulit jadi sangat aman digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif sekalipun. Sifatnya yang halus dan lembut juga dipengaruhi oleh susunan seratnya yang rapat.

5. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas termasuk ke dalam salah satu jenis jaket olahraga yang cocok dijadikan pilihan terbaik untuk kamu pecinta kain yang anti kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

6. Warnanya Tidak Mudah Luntur

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas punya kualitas warna yang bagus dan tidak mudah luntur, jadi sekalipun sudah dicuci berulang kali warna alaminya akan tetap terjaga dengan baik.

7. Pilihan Modelnya Beragam

Untuk pilihan modelnya jaket olahraga yang dibuat dari bahan adidas / kain adidas ini bisa dibilang cukup beragam. Sebut saja jaket varsity mapun jaket sporty yang dilengkapi dengan tudung kepala.

8. Cocok Untuk Banyak Aktifitas

Jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas cocok dipakai untuk banyak aktifitas. Kamu bisa menggunakannya untuk bersepeda, berlari, workout, jogging atau lompat tali di rumah.

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat berolahraga kamu pun bisa memadupadankannya dengan banyak fashion item seperti halnya legging, celana training dan juga celana sepeda.

  • Legging merupakan celana ketat yang bisa didesain pas di kaki dan elastis (bisa melar).
  • Celana training merupakan celana yang bisa kamu pakai untuk olahraga seperti jogging atau bersantai.
  • Celana sepeda merupakan celana ketat yang khusus dirancang untuk orang yang suka bersepeda.

9. Awet dan Tahan Lama

Dengan pencucian dan perawatan yang tepat, jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas akan menjadi awet dan tahan lama sekalipun sudah sering dicuci dan dikeringkan berulang kali karena bahannya tergolong tebal dan tidak mudah robek.

  • Jaket olahraga dari bahan adidas memiliki ketebalan sedang bahkan bisa dibilang cukup tebal untuk sebuah jaket olahraga.
  • Jaket olahraga dari bahan adidas termasuk ke dalam jenis jaket yang kuat dan tidak mudah robek karena memiliki jalinan benang cukup erat.

10. Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas tergolong mudah untuk dilakukan. Meski demikian tetap saja ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan untuk merawat jaket olahraga dari bahan adidas / kain adidas. 

  • Pastikan untuk membaca label perawatan pada jaket untuk mengetahui petunjuk pencucian yang tepat.
  • Hindari mencuci jaket dengan suhu air yang terlalu panas atau memutar jaket di mesin cuci agar bahan tidak rusak.
  • Hindari penggunaan pemutih dan pilihlah deterjen yang lembut dan ramah lingkungan.
  • Jangan menyetrika logo atau motif pada jaket biar gambarnya ga gampang rusak.
  • Hindari menumpuk jaket bersama dengan barang lainnya yang bisa merusak atau menggores permukaannya.
  • Jangan mengeringkan jaket dengan mesin pengering untuk menghindari kerusakan bahan.

Kesimpulan

Sampai di sini dulu pembahasan mengenai sejumlah keunggulan yang dimiliki jaket olahraga dari bahan adidas. Yang pasti, selain menarik dari segi tampilan jaket olahraga yang dibuat dari bahan adidas secara umum juga terkenal unggul dari segi kualitas bahan.

Butuh bahan kain adidas berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket olahraga?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa meliat-lihat dulu koleksi Kain Adidas (GMJ) yang kami miliki.

Download pula pola jaket varsity dan pola celana training siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket varsity sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.