Article

Homepage Article Fashion Design 11 Fashion Item Dari Dekade…

11 Fashion Item Dari Dekade 90-an Yang Kembali Hits di Tahun 2023

Tahu gasih meski sudah lewat lebih dari 30 tahun, ternyata di tahun 2023 ini ternyata ada beberapa fashion item dari era 90-an yang kembali muncul dan meramaikan dunia fashion tanah air lho. Buat kamu yang ingin tahu apa saja fashion item yang dimaksud jangan sampai kamu melewatkan pembahasan berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Trend Fashion

Trend fashion merujuk pada gaya tertentu dalam busana yang populer dalam suatu periode waktu tertentu. Sejalan dengan perkembangan dunia fashion, trend inipun juga terus berubah karena dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti budaya, industri kreatif, selebriti, peristiwa dunia dan perkembangan sosial.

Meski setiap tahunnya selalu ada trend baru yang bermunculan, namun tidak dipungkiri juga jika ada beberapa fashion item dari puluhan tahun lalu yang kembali booming untuk waktu tertentu. Salah satunya yakni berupa fashion item dari dekade 90-an yang kembali hits di tahun 2023.

Fashion Item Dari Era 90-an

Mau tahu apa saja fashion item dari tahun 90-an yang paling populer dan kini kembali booming di tahun 2023?. Untuk menunjang penampilan kamu berikut kami bagikan beberapa fashion item yang bisa kamu coba. 

1. Cardigan

Pertama ada cardigan yang banyak digandrungi oleh banyak orang di tahun 90-an. Funginya pun bukan lagi untuk menutupi tank top, tapi sekarang cardigan juga sering digunakan sebagai outer dari kemeja, blus, kaos dan lain sebagainya.

Untuk pilihan modelnya cardigan yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan pun bentuknya juga makin bervariasi. Mulai dari cardigan model klasik, crop cardigan, cardigan brokat panjang dan masih banyak lagi. 

Fashion Item 90-an

Sumber :  https://id.aliexpress.com/

2. Baby Tee

Kedua ada baby tee, model baju yang memiliki potongan lebih pendek dan ramping jika dibandingkan dengan t-shirt dewasa. Selain itu model kaos yang satu ini biasanya juga memiliki lengan yang lebih pendek dan garis leher yang lebih lebar.

  • Dari segi penampilan, baby tees sering kali tampak seperti crop top karena ukurannya yang mini.
  • Meski bentuknya seperti crop top, baby tee ini tidak selalu memperlihatkan perut dan tampak seperti kaos slim fit dengan lengan pendek yang imut.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://aliexpress.ru/

Simak juga 7 Fakta Menarik Baby Tee Yang Identik Dengan Trend Fashion Y2K.

3. Rompi Vest

Ketiga ada rompi vest yang sudah cukup lama ditinggalkan oleh banyak orang. Dari segi desain model baju yang satu ini umumnya dibuat tanpa lengan dan memiliki bentuk garis leher yang khas yakni berbentuk V.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

4. Jorts

Keempat ada jorts yang merupakan singkatan dari jeans shorts. Bedanya dengan hot pants, jorts ini umumnya dibuat dari bahan yang sama dengan celana jeans tapi ukurannya dibuat dalam versi pendek kira-kira sebatas lutut.

Hal lain yang membedakan jorst dengan hot pants yaitu ukurannya pun cenderung dibuat longgar alih-alih menempel ketat di bagian paha.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://www.morimiss.com/

5. Oversize T-Shirt

Kelima ada oversize t-shirt yang memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya sengaja dibuat agak kebesaran alias longgar. Dengan ukurannya yang longgar pastinya oversize t-shirt alias kaos oversize ini akan membuat kamu nyaman saat mengenakannya.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://www.dhgate.com/

6. Celana Cargo

Keenam ada celana kargo memiliki banyak kantong penyimpanan sehingga saat kamu memakainya kamu tidak perlu repot-repot membawa tas untuk menyimpan dompet, kunci, handphone dan berbagai pernak pernik lain.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://www.yesstyle.com/

7. Overall

Ketujuh ada overall  yang muncul lagi dengan banyak gaya. Kalau dulu hanya terbatas pada celana panjang saja, kini terdapat pula overall untuk wanita yang dikreasikan dengan rok panjang, rok pendek maupun celana pendek.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://id.aliexpress.com/

8. Bando Besar

Kedelapan ada bando besar yang menempati posisi penting dalam tren fesyen 90-an. Bedanya untuk saat ini bando-bando tersebut juga dibuat dalam tampilan yang lebih bervariasi, baik dari segi motif, warna hingga perhiasannya.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://www.blibli.com/

9. Jepit Rambut

Kesembilan ada jepit rambut yang menjadi hits lagi di tahun 2023. Untuk pelengkap gaya penampilan wanita yang modis dan stylish jepit rambut ini biasanya banyak terbuat dari metal atau plastik walau ada juga yang dihias dengan bahan kain.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://m.bukalapak.com/

10. Scrunchie

Kesepuluh ada scrunchie yang imut dan menggemaskan. Selain digunakan untuk mengikat rambut, scrunchie ini bisa juga kamu pakai seperti layaknya gelang.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://lunalux.com.au/

Simak juga DIY : Tutorial Membuat Ikat Rambut (Scrunchie) Dari Bahan Kain.

11. Bucket Hat

Kesebelas ada trend topi bucket hat yang dibuat dari berbagai jenis bahan berbeda mulai dari kain denim, kain kanvas, kain cordyuroy hingga bahan pvc yang bisa memberi kesan santai pada penampilanmu.

  • Bucket hat dapat digunakan untuk melindungi bagian kepala sekaligus aksesoris fashion.
  • Bucket hat cocok digunakan untuk outfit liburan terutama ke tempat-tempat yang bernuansa alam.

Fashion Item 90-an

Sumber : https://m.bukalapak.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah fashion item dari era 90-an yang kembali booming di tahun 2023. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih fashion item yang tepat untuk pelengkap gaya penampilan kamu ya.

Butuh bahan kain yang berkualitas bagus untuk membuat kemeja, blus, rok, celana, jaket dan berbagai fashion item lainnya yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu katalog kain yang kami miliki.

Download juga pola baju siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja, blus, rok, celana, jaket dan berbagai model pakaian lainnya dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.