Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Tips Merawat Pakaian…

10 Tips Merawat Pakaian Supaya Tetap Segar Saat Musim Hujan

Berkurangnya sinar matahari dalam proses pengeringan pakaian memang dapat menyebabkan pakaian menjadi lembab dan beraroma tidak sedap. Bahkan lebih parahnya lagi baju yang lembab akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab alergi dan penyakit lainnya.

Menjemur Pakaian

Sumber : http://www.hangingstuff.com.au/

Sahabat Fitinline tentu tidak ingin hal semacam ini terjadi pada pakaian anda bukan?. Tenang, anda tidak perlu khawatir. Untuk mencegah timbulnya bau yang kurang sedap pada pakaian ketika musim hujan anda bisa mengatasinya dengan cara-cara yang cukup sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya lebih banyak. 

Menjemur Pakaian

Sumber : http://kanadajin3.blogspot.co.id/

Mencuci baju saat musim hujan sebenarnya hampir sama seperti proses mencuci baju pada hari-hari biasa. Hanya saja anda juga harus memperhatikan beberapa hal kecil yang tidak boleh begitu saja diabaikan. Lantas bagaimana caranya agar baju anda bisa kering sempurna dan tetap wangi saat musim hujan. 

Menjemur Pakaian

Sumber : https://www.pinterest.com/

  1. Sebelum memulai proses pencucian, pastikan air yang anda gunakan benar-benar bersih.
  2. Untuk menghilangkan kuman dan noda yang menempel pada baju bekas pakai, rendam pakaian kotor anda dengan menggunakan detergen selama 25 menit.
  3. Kucek pakaian seperlunya kemudian bilas dengan air bersih sampai semua sisa detergen atau busanya hilang.
  4. Saat melakukan pembilasan periksa dan pastikan bahwa tidak ada noda maupun gelembung sabun yang tertinggal. Jika masih ada sebaiknya bilas kembali pakaian anda hingga bersih.
  5. Tambahkan pewangi dan pelembut pakaian saat bilasan terakhir supaya pakaian anda tetap segar meskipun dijemur tanpa sinar matahari.
  6. Untuk menghilangkan kelebihan air pada baju gunakan pengering di mesin cuci kemudian jemur baju anda dengan cara di gantung agar lebih cepat kering.
  7. Hindari menjemur pakaian dengan cara dilipat karena cara ini akan membuat pakaian semakin tebal sehingga air tidak dapat luruh sempurna.
  8. Berikan jarak antara cucian satu dengan yang lain untuk mempermudah sirkulasi udara di antara cucian basah. Usahakan agar pakaian tidak saling menempel.
  9. Jika terpaksa anda harus menjemur pakaian di dalam ruangan rumah sebaiknya tambahkan sinar lampu sebagai pengganti matahari. Walaupun hasilnya mungkin juga tidak akan semaksimal jika di jemur dengan sinar matahari.
  10. Setelah cucian benar-benar kering segera angkat dan setrika pakaian anda lalu masukkan kedalam lemari agar terhindar dari jamur dan bau tidak sedap.

Menjemur Pakaian

Sumber : https://www.amazon.ca/

Itulah beberapa tips dan trik yang bisa anda coba untuk mengeringkan baju atau jemuran yang basah saat musim hujan tanpa perlu khawatir lagi baju anda akan menjadi bau.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.