Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Rok Wanita Berdasarkan…

7 Model Rok Wanita Berdasarkan Siluetnya

Berdasarkan siluet atau bentuknya, desain rok wanita dapat dibedakan menjadi rok dari pola dasar, rok span dan semi span, rok pias, rok kerut, rok kembang atau rok klok, rok lipit, dan rok bertingkat.

Rok Dari Pola Dasar

Rok dari pola dasar merupakan model rok yang diciptakan tanpa lipit atau kerut seperti halnya pola dasar pada rok. Rok tersebut biasanya dilengkapi dengan ritsleting pada bagian tengah muka atau tengah belakang.

Rok Wanita

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Rok Span Dan Semi Span

Rok span merupakan model rok wanita yang bagian sisi bawahnya dimasukkan 2 sampai 5 cm ke dalam sehingga terlihat kecil ke bawah. Sedangkan pada rok semi span bagian sisinya dibuat lurus ke bawah atau bagian bawah sama besarnya dengan bagian panggul.

Rok Wanita

Sumber : http://www.esprit.eu/

Rok Pias

Bergantung pada jumlah pias atau potongan yang dibuat, model rok ini dapat dikategorikan  kedalam beberapa jenis, diantaranya berupa rok pias 3, rok pias 4, rok pias 6 dan seterusnya.

Rok Wanita

Sumber : http://www.lyst.com/

Rok Kerut

Sesuai dengan namanya rok ini dibuat dengan model kerutan mulai dari batas pinggang atau panggul. Degan begitu bagian bawahnya akan melebar secara otomatis. 

Rok Wanita

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Rok Kembang Atau Rok Klok

Rok kembang atau rok klok yang melebar dibagian bawahnya dikenal pula dengan nama rok kembang, rok lingkaran dan rok ½ lingkaran.

Rok Wanita

Sumber : http://www.danamadeit.com

Rok Bertingkat

Rok bertingkat merupakan model rok wanita yang dibuat dalam beberapa tingkat. Umumnya bentuk rok ini sering dijumpai pada busana anak-anak maupun busana muslim.

Rok Wanita

Sumber : http://thegirlinspired.com/

Rok Lipit

Rok lipit dapat dikelompokkan menjadi tiga macam yaitu berupa rok lipit pipih, rok lipit hadap dan rok lipit sungkup.

  • Rok lipit pipih merupakan jenis rok yang lipitannya dibuat searah seperti rok sekolah murid SD.
  • Rok lipit hadap merupakan rok yang lipitannya dibuat berhadapan, baik pada bagian tengah muka, tengah belakang atau diatur beberapa lipitan pada sekeliling rok.
  • Rok lipit sungkup merupakan rok yang lipitannya dibuat berlawanan arah. Lipit ini memiliki kesamaan dengan lipit pada bagian dalam atau bagian buruk bahan pada lipit hadap.

Rok Wanita

Sumber : http://www.lyst.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.