Article

Homepage Article Kain 10 Keistimewaan Kain Katun…

10 Keistimewaan Kain Katun Akrilik Motif Kotak-Kotak

Mencari bahan kain motif kotak-kotak yang bagus dipakai untuk membuat berbagai macam model busana pria dan wanita?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih kain katun akrilik kotak-kotak yang kami miliki.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengenalan Kain Katun Akrilik

Kain katun akrilik kotak-kotak merupakan sejenis kain dari keluarga katun yang memiliki motif kotak-kotak. Sesuai dengan namanya kain ini secara umum dibuat dari campuran katun dan material acrylic sehingga memiliki kualitas tinggi dan memberikan kenyamanan untuk pemakainya.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://fitinline.com/

Kelebihan Kain Katun Akrilik

Tidak jauh berbeda dengan bahan katun lainnya, kain katun akrilik motif kotak-kotak secara umum juga memiliki sejumlah karakteristik khusus yang mungkin tidak dimiliki bahan lain. Beberapa karakteristik paling khas dari kain katun akrilikdiantaranya:

1. Halus dan Bersifat Jatuh

Kain katun akrilik motif kotak-kotak memiliki kualitas yang bagus, halus dan presisi ketika dipakai. Selain itu kain ini juga bersifat jatuh dan lembut saat disentuh jadi terkesan elegan saat dikenakan.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Mudah Dibentuk

Kain katun akrilik motif kotak-kotak, teksturnya mudah dibentuk dan mudah dikreasikan untuk berbagai macam model busana pria dan wanita.

3. Bahannya Cukup Tebal

Kain katun akrilik motif kotak-kotak cukup tebal dan sedikit berbulu. Dengan ketebalannya yang ideal, kain ini cukup aman untuk menyamarkan bentuk ataupun lekukan tubuh.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://www.tokopedia.com/

4. Tidak Menerawang

Kain katun akrilik motif kotak-kotak cenderung tidak menerawang, jadi cukup aman dipakai untuk membuat berbagai macam busana tanpa perlu tambahan furing di dalamnya.

5. Cocok Untuk Segala Cuaca

Kain katun akrilik motif kotak-kotak nyaman dipakai untuk semua jenis cuaca, baik itu cuaca panas maupun cuaca dingin.

  • Saat cuaca panas kain katun akrilik motif kotak-kotak dapat memberikan rasa sejuk pada tubuh (menyerap keringat).
  • Sementara saat cuaca dingin kain katun akrilik motif kotak-kotak cenderung bersifat menghangatkan.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Daya Serapnya Bagus

Kain katun akrilik motif kotak-kotak memiliki daya serap yang baik dan nyaman dipakai untuk berbagai macam aktifitas, baik itu aktifitas outdoor maupun indoor.

7. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Kain katun akrilik motif kotak-kotak sangat cocok dengan iklim Indonesia yang berhawa panas. Dengan karakteristik bahannya yang adem dan mudah menyerap keringat, kain ini mampu meminimalisir ketidaknyamanan yang dirasakan tubuh akibat cuaca panas.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Lebih Tahan Lama

Kain katun akrilik motif kotak-kotak tahan terhadap noda, sinar matahari, luntur dan berbagai gangguan lain seperti jamur dan serangga.

9. Tidak Mudah Kusut

Kain katun akrilik motif kotak-kotak yang ada di Fitinline termasuk kedalam jenis kain yang tidak mudah kusut, kalaupun kusut tampilannya akan tetap terlihat rapi tidak seperti bahan lainnya.

Kain Katun Akrilik

Sumber : https://shopee.co.id/

10. Perawatannya Mudah

Dengan karakteristik bahannya yang tidak mudah kusut perawatan kain katun akrilik motif kotak-kotak juga sangatlah mudah. Anda bisa mencuci dan menyetrika pakaian yang dibuat dari bahan ini seperti pakaian pada umumnya.

Pemanfaatan Kain Katun Akrilik

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, kain katun akrilik motif kotak-kotak sendiri sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti seragam sekolah, kemeja anak, kemeja pria, kemeja wanita, rok wanita dan juga celana.

1. Seragam Sekolah

Seragam sekolah menjadi salah satu jenis pakaian wajib yang harus dikenakan oleh para pelajar ketika berada di lingkungan sekolah. Fungsi utama dari seragam ini yaitu:

  • Membedakan tingkat pendidikan para pelajar.
  • Meningkatkan rasa persatuan bangsa, meskipun berasal dari sekolah yang berbeda.
  • Sebagai identitas yang menunjukkan sekolah asal seorang pelajar.
  • Simbol kedisiplinan dan kesetaraan sosial di kalangan siswa.

2. Kemeja Anak

Kemeja anak merupakan kemeja yang didesain khusus untuk anak-anak. Kemeja anak yang dibuat dari kain katun akrilik ini umumnya terkenal lebih awet dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

Tertarik untuk membuat kemeja anak sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Kemeja Pria Anak Ukuran SNI  dari kami.

3. Kemeja Pria

Fashion item berikutnya yang juga dapat dibuat dari kain katun akrilik motif kotak-kotak yakni berupa kemeja pria. Untuk pilihan modelnya kemeja pria inipun dapat dijumpai dalam dua variasi, yakni kemeja regular fit dan kemeja slim fit.

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola kemeja pria siap pakai dari kami.

4. Kemeja Wanita

Selain kemeja anak dan kemeja pria, kain katun akrilik motif kotak-kotak bisa juga dijadikan bahan utama kemeja wanita. Kalau kancing kemeja pria biasanya ada di sebelah kanan maka kancing kemeja wanita justru berada di sisi kiri.

5. Rok Wanita

Untuk pelengkap gaya penampilan wanita, kain katun akrilik motif kotak-kotak sangat cocok dipakai untuk membuat berbagai macam model rok. Adapun beberapa contoh rok wanita yang dapat dibuat dari bahan ini diantaranya:

  • Rok dari pola dasar yang diciptakan tanpa lipit atau kerut seperti pola dasar pada rok.
  • Rok span yang didapat dari pengembangan model rok basic (rok dari pola dasar).
  • Rok pias yang diberi nama tergantung jumlah pias atau potongan yang dibuat.
  • Rok kerut yang dibuat dengan model kerutan mulai dari batas pinggang atau panggul.
  • Rok kembang yang bentuk setengah lingkar dan rok kembang bentuk lingkar penuh.
  • Rok A-line yang memiliki siluet seperti huruf A.
  • Tennis skirt yang identik dengan gaya sporty dan feminin.
  • Serta tiered skirt yang dibuat dalam beberapa tingkat.

Ingin membuat rok sendiri tapi masih bingung harus mulai dari mana?. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih detail lagi tentang prosedur pembuatan rok maka anda bisa mendownload video tutorial menjahit dari kami.

Selain itu anda juga bisa menyimak pembahasan mengenai Cara Praktis Membuat Berbagai Model Rok Untuk Penjahit Pemula pada artikel Fitinline terdahulu.

6. Celana

Tak kalah menarik dari fashion item sebelumnya, kain katun akrilik motif kotak-kotak bisa juga dipakai untuk membuat celana. Mau dipakai untuk santai atau hangout celana yang dibuat dari kain katun akrilik motif kotak-kotak ini akan membuat penampilan anda senantiasa keren.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih katun akrilik motif kotak-kotak sebagai bahan pakaian. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain katun akrilik berkualitas untuk membuat seragam sekolah, kemeja anak, kemeja pria, kemeja wanita, kombinasi, rok dan juga celana?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Katun Akrilik Kotak (NGR) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.