Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Bahan Diadora…

10 Keunggulan Bahan Diadora Lokal dan Produk Yang Dibuat Dari Kain Ini

Tahu ga sih selain dipakai untuk membuat jaket dan celana olahraga, bahan diadora lokal / kain diadora lokal ternyata bisa juga dipakai untuk keperluan lain lho. Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki kain diadora lokal serta produk yang biasa dibuat dari kain ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Diadora Lokal

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal merupakan sejenis bahan diadora produksi lokal yang memiliki lapisan berbulu di sisi dalam sementara sisi luarnya tampak mengkilap. Bulu-bulu halus yang ada pada bahan diadora ini akan membantu menahan dan menstabilkan suhu tubuh sehingga membuatnya terasa hangat.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Bahan Diadora Lokal

Layaknya bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat pakaian olahraga, kain didora lokal ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah keunggulan tersendiri lho. Beberapa diantaranya:

1. Tampilannya Sangat Khas

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal memiliki dua sisi yang berbeda, dimana sisi luarnya tampak mengkilap sementara sisi dalamnya tampak berbulu hampir mirip dengan bahan baby terry.

  • Sisi luar bahan diadora lokal terlihat agak mengkilap dan akan memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari.
  • Sisi dalam bahan diadora lokal yang berbulu ini didapatkan dengan cara digaruk untuk membuat kain terasa tebal, lembut dan hangat.

2. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal tergolong ke dalam jenis kain yang kuat, tahan lama dan memiliki kerapatan benang yang tinggi. Karakteristik kainnya yang kuat menjadikan bahan diadora lokal ini begitu disukai untuk membuat jaket dan celana training.

3. Bahannya Halus dan Lembut

Tekstur bahan diadora lokal / kain diadora lokal cenderung halus dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit karena memiliki bulu-bulu halus pada bagian dalamnya. Bulu yang dimiliki bahan diadora lokal / kain diadora lokal sendiri umumnya lebih pendek dari diadora taiwan.

4. Bahannya Hangat Ketika Dipakai

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal dapat memberikan efek hangat dan memberikan perlindungan yang baik pada tubuh saat udara dingin.

5. Bahannya Mudah Menyerap Keringat

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal mampu menyerap keringat dengan baik jadi bahannya cukup efektif digunakan untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari saat cuaca panas.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal cenderung tidak menerawang karena kainnya cukup tebal, bahkan lebih tebal dari diadora taiwan. Ketika digunakan sebagai bahan pakaian, bahan diadora lokal / kain diadora lokal inipun tidak membutuhkan lagi tambahan furing di dalamnya.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

  • Sifat polyester yang dominan pada bahan diadora lokal / kain diadora lokal menjadikan bahan ini tidak cepat lusuh dan kusut.
  • Kalaupun kusut bahan diadora lokal / kain diadora lokal dapat kembali ke bentuk semula dengan cukup cepat.

8. Punya Banyak Pilihan Warna

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal tersedia dalam banyak pilihan warna yang trendy, cerah dan tampak hidup karena kain  diadora lokal sendiri dikenal mudah mengikat warna.

9. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal warnanya cukup tahan lama dan tidak mudah pudar meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali.

10. Bisa Disablon dan Disublim

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal bisa disablon maupun disublim untuk mempercantik tampilannya agar lebih menarik.

Kegunaan Bahan Diadora Lokal

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan diadora lokal / kain diadora lokal ini umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti jaket, rompi, celana training, hoodie jumper, sweater, kupluk dan sarung tangan.

1. Jaket

Jaket termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item yang banyak dibuat dari bahan diadora lokal / kain diadora lokal. Untuk pilihan modelnya jaket yang dimaksud antara lain berupa jaket olahraga, jaket bomber, jaket varsity, jaket gunung dan berbagai model jaket lain.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Rompi

Berikutnya ada rompi / baju luaran tanpa lengan yang dapat diandalkan sebagai pakaian tambahan untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://id.carousell.com/

3. Celana Training

Bahan diadora lokal / kain diadora lokal bisa menjadi bahan pilihan bagi kamu yang ingin membuat celana training.  Kelebihan celana training yang dibuat dari bahan ini yaitu:

  • Cenderung tidak menerawang dan sangat nyaman saat dipakai untuk berolahraga.
  • Cocok dipakai untuk meminimalisir gesekan celana dengan kulit yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal.
  • Tidak panas dan cukup baik dalam hal menyerap keringat.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://www.blibli.com/

4. Hoodie Jumper

Berikutnya ada hoodie jumper yang biasa didesain dalam model lengan panjang dan dilengkapi dengan hoodie alias penutup kepala.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://www.diadora.com/

5. Sweater

Selain hoodie jumper, sweater yang biasa digunakan sebagai pakaian penghangat tubuh ketika cuaca dingin bisa juga dibuat dari bahan diadora lokal / kain diadora lokal.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Kupluk

Untuk pelengkap gaya penampilan saat berolahraga, bahan diadora / kain diadora juga ideal digunakan untuk membuat kupluk alias beanie hat yang memiliki bentuk sangat khas seperti layaknya sebuah kantong.

7. Sarung Tangan

Tak kalah menarik dari sejumlah produk yang sudah disebutkan di atas, bahan diadora lokal / kain diadora lokal inipun bisa diandalkan sebagai bahan pembuatan sarung tangan.

Kain Diadora Lokal

Sumber : https://www.tradiesworkwearshop.com.au/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan bahan diadora lokal / kain diadora lokal dan produk yang dibuat dari kain tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki bahan diadora lokal semoga kamu bisa dengan mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan diadora lokal berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket, celana hoodie jumper, sweater dan berbagai produk lain yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Diadora Lokal (GMJ) yang kami miliki yuk.

Download juga pola jaket, celana training dan hoodie jumper siap pakai dari kami, kalau kamu ingin membuat jaket, celana training dan hoodie jumper sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.