Article

Homepage Article Fashion Design 8 Model Kerah Baju Yang…

8 Model Kerah Baju Yang Bakal Jadi Trend di Tahun 2022

Kesulitan menemukan outfit yang tepat untuk pelengkap gaya penampilan anda?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa macam model kerah baju yang juga diprediksi bakal jadi trend di tahun 2022.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kerah Baju

Kerah baju menjadi salah satu bagian dari suatu pakaian yang dijahitkan atau dipasangkan pada garis leher. Pada busana wanita sendiri bentuk dan model kerah yang diaplikasikan pada tiap baju umumnya memiliki bentuk dan variasi yang berbeda-beda, tergantung dari jenis busana dan kesempatan pemakaiannya.

Model Kerah Baju

Berbicara mengenai kerah baju lantas seperti apa model kerah baju wanita yang bakal jadi tend di tahun 2022?. Untuk menyempurnakan gaya penampilan anda berikut kami bagikan referensi model kerah yang diprediksi bakal jadi trend di tahun ini.

1. Kerah Puritan

Kerah puritan merupakan kerah baju yang memiliki ukuran besar dan melebar sementara ujung kerahnya tampak melengkung hingga menutupi hampir semua bagian bahu.

  • Busana yang dilengkapi dengan kerah puritan sangat cocok diandalkan untuk anda yang suka tampil vintage ala European style.
  • Busana dengan kerah puritan bisa dijadikan sebagai statement penampilan untuk pelengkap gaya casual maupun semi formal.

Model Kerah Baju

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Untuk pelengkap gaya penampilan formal anda bisa memadupadankan blus kerah puritan dengan rok dan celana bahan, sementara kalau mau tampil lebih casual anda bisa mengenakannya dengan celana jeans atau celana kulot.

2. Kerah Peterpan

Berikutnya ada kerah peterpan yang memiliki ciri sangat khas yakni berbentuk bulat dan tidak memiliki sudut (ujung kerahnya rounded).

  • Kerah peterpan termasuk ke dalam jenis kerah rebah.
  • Kerah peterpan terletak datar pada bagian leher dan sejajar dengan garis bahu tanpa menggunakan penegak.
  • Kerah peterpan sangat codok diaplikasikan pada berbagai macam model busana kekinian. Misalnya saja baju blus wanita, gamis wanita, tunik dan juga daster.

Model Kerah Baju

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Simak juga 8 Ide Padupadan Blus Kerah Peterpan Yang Stylish Untuk Para Wanita.

3. Wing Collar

Wing collar merupakan model kerah baju yang bentuknya menyerupai sayap. Variasi kerah rebah yang satu ini karakteristiknya juga cenderung kaku dengan ujung sisi yang runcing.

  • Wing collar umumnya memiliki tampilan pointed dan cenderung memanjang.
  • Busana dengan wing collar dapat dijadikan sebagai outfit andalan untuk anda yang suka tampilan vintage ala style 80-an.

Model Kerah Baju

Sumber : https://id.aliexpress.com/

4. Ruffle Collar

Ruffle collar merupakanmodel kerah baju yang dibentuk dari tumpukan kain atau lace di sekitar garis leher.

  • Ruffle collar sangat cocok diandalkan untuk memberikan kesan yang lebih feminin pada penampilan wanita.
  • Pada busana wanita aksen ruffle ini dapat dibuat dari bahan yang sama dengan bahan utama busana maupun bahan lain seperti renda.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan formal ruffle collar ini akan terlihat semakin manis jika dipadupadankan dengan blazer hitam.

Model Kerah Baju

Sumber : https://www.etsy.com/

5. Chelsea Collar

Chelsea collar termasuk kedalam model kerah baju yang memiliki bentuk wide-cut. Kerah ini secara umum mempunyai potongan leher yang rendah, melebar dan  tampak seperti potongan leher v-neck yang ditambahkan wings collar.

Model Kerah Baju

Sumber : https://lovmee.co/

6. Tie Neck Collar

Tie neck collar merupakan model kerah baju yang dilengkapi dengan kain atau tali memanjang pada bagian lehernya. Tali yang ada pada tie neck collar ini biasa diikat dalam bentuk pita yang manis.

Model Kerah Baju

Sumber : https://shopee.ph/

7. Kerah Shanghai

Selanjutnya ada kerah shanghai atau mandarin collar, sejenis kerah tegak dengan slit atau belahan di bagian tengahnya. Pada busana wanita, kerah ini biasanya dibuat dengan ujung sisi yang kotak maupun melengkung.

  • Kerah shanghai / mandarin collar memiliki ciri khas berbentuk bulat dan tidak dan tidak dapat diturunkan.
  • Pada busana wanita, kerah shanghai / mandarin collar ini biasanya banyak dijumpai pada baju blus wanita, gamis, kebaya, tunik, cheongsam dan berbagai model busana yang lain.

Model Kerah Baju

Sumber : https://www.yesstyle.com/

8. Jabot Collar

Jabot collar memiliki ciri yang sangat khas yakni dibentuk dari kain atau lace yang jatuh dan menupuk ke bagian depan dada. Selain memberi kesan feminim pada busana yang dihiasnya, aksen rumbai pada kerah jabot juga mampu memberikan tampilan kerah yang decorative.

  • Jabot collar biasanya didesain dalam berbagai variasi pola dan ukuran yang disesuaikan dengan bahan utama busana.
  • Pada busana wanita, jabot collar dapat dibuat menyatu maupun terpisah dari pakaian.
  • Aksen rumbai pada jabot collar mampu memberikan tampilan yang stylish dan elegan.
  • Proses pembuatan jabot sendiri dapat dikerjakan menggunakan tangan maupun bantuan mesin jahit untuk membentuk pola-pola tertentu.

Model Kerah Baju

Sumber : https://suppliedshop.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa model kerah baju yang diprediksi bakal jad trend di tahun 2022. Dengan mengetahui trend kerah baju seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan pilihan model kerah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Mau tahu lebih banyak tentang cara-cara mudah yang dapat dilakukan dalam pembuatan kerah baju?. Sebagai referensi anda bisa mendownload e-book Teknik Memasang Berbagai Model Kerah yang kami miliki.

Kalau anda ingin membuat baju blus wanita, gamis dan juga daster tapi bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya maka anda bisa mendownload pola baju siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.