Article

Homepage Article Fashion Design 10 Fashion Item Terpopuler…

10 Fashion Item Terpopuler Yang Menjadi Ciri Khas Rich Mom Style

Jadi salah satu trend fashion yang mendapat banyak sorotan karena kesannya terlihat lebih mewah dan berkelas, berikut beberapa ciri khas dari rich mom style dan outfit apa saja yang perlu kamu kenakan untuk bisa tampil elegan dan mewah seperti layaknya “ibu-ibu kaya raya”.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rich Mom Style

Rich mom style adalah cara berpakaian yang banyak terinspirasi dari gaya hidup dan pilihan mode orang-orang kaya. Sesuai dengan namanya, outfit yang bisa dikenakan dalam gaya inipun biasanya juga memiliki kesan yang elegan, berkelas dan terkadang santai namun tetap terlihat mewah tanpa terkesan berlebihan.

Beberapa karakteristik yang melekat pada rich mom style yaitu:

  • Rich mom style menekankan pada keseimbangan antara kemewahan dan kenyamanan.
  • Rich mom style identik dengan pakaian yang klasik, elegan dan berkualitas dengan sentuhan kemewahan.
  • Rich mom style ditandai dengan pakaian yang berwarna netral dengan aksen cerah sesekali untuk menciptakan penampilan yang elegan dan berkelas.

Hampir mirip dengan trend Quiet Luxury yang memberikan sentuhan klasik dan timeless pada gaya kasual, elemen-elemen yang digunakan dalam rich mom style sendiri sebenarnya tidak jauh dari pakaian dengan bahan berkualitas, aksesoris yang minimalis dan warna-warna yang cenderung netral. 

Bedanya yaitu beberapa fashion item yang dikombinasikan dalam gaya rich mom ini sering kali punya desain yang lebih praktis dan tentunya tetap kekinian. Namun yang pasti, setiap elemen yang melengkapi rich mom style semuanya tampak terkoordinasi dengan baik mulai dari atas hingga bawah.

Fashion Item Pendukung

Terkait dengan hal tersebut, lantas fashion item apa saja yang bisa diandalkan untuk mendapatkan tampilan yang berkelas seperti layaknya ibu-ibu kaya?. Jika ingin bergaya ala rich mom berikut beberapa fashion item yang bisa kamu pakai.

1. Kemeja Berbahan Sutra atau Satin

Pertama ada kemeja dari bahan sutra, satin atau bahan lain yang sejenis kemudian dihias dengan detail bordir, renda dan jahitan tangan.

Rich Mom Style

Sumber : https://best.aliexpress.com/

2. Blazer Yang Well-Tailored

Kedua ada blazer well-tailored yang memiliki potongan dan jahitan sangat rapi, sesuai dengan bentuk tubuh dan dapat memberikan tampilan yang elegan. Beberapa ciri khas blazer well-tailored yaitu:

  • Bahu blazer harus sejajar dengan bahu pemakai, tidak terlalu lebar atau sempit.
  • Panjang lengan harus pas, dengan ujung lengan jatuh di sekitar pergelangan tangan, sehingga memungkinkan sedikit manset kemeja terlihat.
  • Panjang blazer berakhir tepat di sekitar pinggul dan memberikan proporsi yang seimbang.
  • Memiliki jahitan yang halus dan rapi, tanpa benang yang terlepas.
  • Detail seperti kantong, kancing dan lubang kancing dijahit dengan presisi pada blazer.
  • Bagian belakang blazer jatuh rata tanpa kerutan atau lipatan.

Rich Mom Style

Sumber : https://www.target.com.au/

3. Trench Coat Berpotongan Klasik

Ketiga ada trench coat klasik berwarna netral seperti beige atau navy yang memiliki potongan sangat khas yakni biasa dilengkapi dengan kerah yang lebar serta memiliki beberapa buah kancing yang jumlahnya lumayan banyak.

Rich Mom Style

Sumber : https://www.aliexpress.com/

4. Celana Panjang Tailored

Keempat ada celana panjang tailored yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi. Warna-warna netral seperti putih, hitam, navy, beige dan abu-abu sering kali mendominasi.

Rich Mom Style

Sumber : https://ie.dhgate.com/

Download Pola Celana Wanita dan Pola Celana Wanita Ukuran SNI siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana panjang sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Celana Jeans Dengan Potongan Rapi

Kelima ada celana jeans dengan potongan yang rapi dan terbuat dari Kain Denim premium. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh celana jeans yang bisa kamu pakai antara lain berupa:

  • Boyfriend jeans yang cenderung longgar dan hampir tidak ada lekukan.
  • Mom jeans yang mirip dengan boyfriend jeans, hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi dan panjangnya hanya sampai di atas mata kaki.
  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus dan memiliki lebar sama mulai dari pinggang ke bawah.

Rich Mom Style

Sumber : https://www.independent.co.uk/

6. Rok Pencil dan Rok A-Line

Keenam ada rok pensil yang cenderung pas badan dan juga rok A-line yang mengecil dari pinggang kemudian melebar hingga bawah seperti layaknya huruf A.

Rich Mom Style Rich Mom Style

Sumber : https://www.etsy.com/, https://www.aliexpress.com/

7. Sheath Dress, Wrap Dress dan A-line Dress

Ketujuh ada dress dari bahan berkualitas yang jadi salah satu outfit esensial rich mom style. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh dress yang bisa kamu pakai antara lain berupa sheath dress, wrap dress dan juga a-line dress.

Rich Mom Style Rich Mom Style

Sumber : https://www.target.com/, https://id.pinterest.com/

8. Jaket Bomber Dari Bahan Kulit

Kedelapan ada jaket bomber dari bahan kulit yang dapat menciptakan kesan elegan dan sophisticated asal dipilih dan dipadukan dengan tepat.

Rich Mom Style

Sumber : https://www.instyle.com/

Download Pola Jaket Bomber siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket bomber sendiri dengan pola yang sudah jadi.

9. Structured Hand Bag

Kesembilan ada structured hand bag yang bisa jadi statement fashion rich mom style karena tampilannya terkesan timeless dan tidak mudah termakan trend.

Rich Mom Style

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Sandal dan Sepatu Dari Bahan Kulit

Kesepuluh ada sepasang sandal, high heels dan sepatu kulit dengan model loafers yang akan selalu membuat penampilan kamu terlihat rapi dan serasi.

Rich Mom Style

Sumber : https://hoegl.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai ciri khas rich mom style dan outfit apa saja yang perlu kamu kenakan untuk mendukung gaya tersebut. Meski mengedapankan kemewahan, untuk bisa tampil seperti ibu-ibu kaya pastikan kamu tetap memperhatikan hal berikut.

  • Pilih pakaian-pakaian dengan bahan yang berkualitas dan tentunya desain timeless.
  • Mulai kombinasikan pakaian yang berpotongan rapi dan tak terlalu baggy.
  • Jangan lupa kenakan juga aksesoris yang simple tapi tetap berkelas biar penampilan kamu makin kelihatan mewah. 

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja, celana, blazer dan juga jaket?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.